1

Press Release : Psychology Festival 2014

3 Sep 2014 12:30 2840 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PSYFEST 2014 terdiri dari beberapa segmen acara, diantaranya adalah seminar, talkshow, exhibition, lomba serta penampilan-penampilan. Acara ini akan diadakan selama dua hari, yaitu 12-13 September 2014 di Koridor Upper Ground (depan Marks & Spencer) Kota Kasablanka dan Food Society Kota Kasablanka.

Psychology Festival (PSYFEST) 2014 adalah acara yang telah diselenggarakan ketiga kalinya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. PSYFEST 2014 mengangkat tema “Look Around! It’s Bigger Than You Think! bertujuan untuk memperkenalkan ilmu psikologi dan manfaat pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat umum melalui iklim seni.

PSYFEST 2014 terdiri dari beberapa segmen acara, diantaranya adalah seminar, talkshow, exhibition, lomba serta penampilan-penampilan. Acara ini akan diadakan selama dua hari, yaitu 12-13 September 2014 di Koridor Upper Ground (depan Marks & Spencer) Kota Kasablanka dan Food Society Kota Kasablanka.

Pada hari pertama PSYFEST 2014 akan ada seminar, exhibition dan penampilan band. Seminar “Plan Your Future Career” ditujukan bagi fresh graduate serta masyarakat secara umum yang ingin mengetahui tentang karir dan pekerjaan. Pembicara seminar adalah Alexander Sriewijono (Psikolog dan Direktur Daily Meaning, Career Consultant). Seminar ini tidak dipungut biaya (gratis). Exhibition akan dilaksanakan dalam bentuk pameran selama dua hari. Melalui exhibition, pengunjung dapat lebih memahami dan memperluas pemahaman tentang cakupan ilmu psikologi dalam media yang menarik, seperti poster, video, lukisan. Hari pertama PSYFEST 2014 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Abel Makajanma dan band lainnya.

Pada hari kedua PSYFEST 2014 akan ada lomba mewarnai dan menggambar, talkshow, lomba poster, exhibition, penampilan bintang tamu dan penampilan lainnya. Lomba mewarnai dan menggambar merupakan inovasi baru dalam PSYFEST 2014. Sasaran partisipan pada lomba ini adalah anak usia 4-6 tahun (lomba mewarnai) dan anak usia 7-12 tahun (lomba menggambar). Selanjutnya, talkshow terdiri dari dua topik. Topik pertama “Learning Through The Child’s Lens” ditujukan bagi orang tua.

Pembicara talkshow 1 adalah Dra. Tika Bisono, M. PsiT, Psikolog (Psikolog) dan Febria Silaen (Assistant Managing Editor Fimela Network) sebagai sharer. Topik kedua “Finding Your Mr/Mrs Right” ditujukan bagi remaja dan dewasa muda. Pembicara talkshow 2 adalah Dian Wisnuwardhani, S. Psi., M.Psi (Psikolog, dosen Psikologi Sosial F.Psikologi UI) dan Zeezee Shahab dan Prabu Revolusi (public figure) sebagai sharer.

Talkshow ini tidak dipungut biaya (gratis).  Lomba poster dengan tema “ Fenomena Kehidupan Perkotaan” diperuntukkan untuk umum. Acara penutup dari rangkaian PSYFEST 2014 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Endah n Rhesa sebagai bintang tamu. Selain itu akan ada penampilan dari Kencana Pradipa Psikologi Universitas Indonesia, Doglas and the soulkeeper dan penampilan band lainnya. MC dari acara ini akan diisi oleh Ruben Doni dan Nina.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PSYFEST 2014:

Twitter: @PSYFEST2014

Facebook : Psy Fest

Website: www.psyfest-psikoui.com

Contact Person:

  • Ayu Rizky (081316789600)
  • Raden Roro Triputri (08118822093)
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel