1

Paseban Mendukung Acara "Sunday Morning Festival"

28 Jun 2011 11:45 3682 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada tanggal 26 Juni yang lalu, bertempat di kolam renang Mugi Jaya, komunitas Ciparay Creative Movement (CCM) mengadakan acara Sunday Morning Festival. Acara yang di sponsori oleh Paseban ini terdiri dari audisi band, band *performance*, *modern dance*, *mural activity*, *movie activity* dan juga *games*.

Berbicara tentang acara seni dan anak muda, tentunya Anda akan langsung berpikir tentang "Band". Padahal tidak hanya Band saja lho yang menjadi interest para generasi muda dalam bidang seni, khususnya generasi muda di daerah Ciparay, Bandung Selatan.

Tinggal didaerah kabupaten Bandung tidak menghalangi kreatifitas muda-mudi Ciparay ini untuk berkreasi. Pada tanggal 26 Juni yang lalu, bertempat di kolam renang Mugi Jaya, komunitas Ciparay Creative Movement (CCM) mengadakan acara Sunday Morning Festival. Acara yang di sponsori oleh Paseban ini terdiri dari audisi band, band performance, modern dance, mural activity, movie activity dan juga games.

Kali ini, Kolam renang Mugi Jaya tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat yang hendak berenang, namun juga oleh anak-anak muda yang turut memeriahkan rangkaian acara Sunday Morning Festival.

Dimulai dari jam 10 pagi, acara ini dibuka oleh 2 orang MC yakni Senja dan Fauzan. Proses audisi band pun dimulai. Terdapat 7 band yang diaudisi hari itu, diantaranya Namina, Puzzle dan band lainnya

Setiap band membawakan 2 buah lagu dan langsung dinilai oleh para Dewan Juri. Berbagai genre musik dibawakan, mulai dari pop, rock hingga reggae. Mekanisme dan sistem penilaian ditentukan oleh Dewan Juri menurut standarisasi penilaian festival.

Band-band yang lolos audisi tanggal 26 Juni ini akan diajukan untuk mengikuti event-event bergengsi lainnya dibawah naungan CCM.

Setelah break, acara dilanjutkan dengan games dan modern dance dari teman-teman SMP dan SMA. Selain itu di tempat lainnya, komunitas mural pun turut beraksi. Berbekal kuas dan cat yang disediakan, Sony dan Pepey asyik menggambar pada materi yang disediakan Panitia. Hingga akhirnya dipertengahan hari terciptalah 2 buah karya mural yang menarik.

Terdapat pula 2 booth community pada acara Sunday Morning Festival ini, diantaranya Kurupuk Blek yang membawa koleksi ular-ularnya dan Apache yang mengusung music community-nya.

Ferry sebagai realisator menuturkan, acara ini bertujuan sebagai wadah bagi anak muda untuk menunjukkan bakatnya, selain itu melatih kemandirian. Konsep entertain kerap digemari oleh generasi muda kita, CCM disini ingin menyalurkan kegemaran tersebut baik dalam bidang seni-nya itu sendiri dan bidang kewirausahaan untuk kedepannya.

Semakin sore pengunjung semakin banyak berdatangan, band-band pendukung pun bergantian tampil di panggung, dan ternyata para panitia yang tergabung dalam band Summer Attack turut mengisi acara. Di akhir acara pemenang audisi pun diumumkan, pemenang untuk the best band diberikan kepada Puzzle. Pemenang tersebut akan mendapatkan reward, hadiah dari sponsor dan juga trophy.

Untuk mengetahui perkembangan komunitas ini Anda dapat langsung bergabung di CCM Community grup di Paseban.com. ND

Nama Komunitas : Ciparay Creative Movement (CCM)
Nama kegiatan : Sunday Morning Festival
Jadwal Kegiatan : Band on Stage, Mural Activity, Modern Dance, Movie Activity, Fun & Games

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel