Siapakah Penemu PC (Komputer) Sebenarnya?

23 Jun 2011 14:09 11846 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

IBM adalah penemu PC, atau setidaknya mereka sendiri yang membanggakan dirinya sebagai penemu PC (Personal Computer) pertama di dunia. Namun, buku "A History Of Modern Computing" karya Profesor Paul E Cerruzi mengatakan Henry Edward Roberts, pencipta komputer Altair 8800, sebagai pihak yang layak mendapat pengakuan sebagai penemu PC.

IBM adalah penemu PC, atau setidaknya mereka sendiri yang membanggakan dirinya sebagai penemu PC (Personal Computer) pertama di dunia. Pada saat perayaan ulang tahunnya yang ke 100 tahun ini, IBM menyatakan "Hal yang IBM lakukan dan merubah sejarah adalah kami menemukan PC."

FYI, IBM bukanlah penemu PC pertama. Buku "A History Of Modern Computing" karya Profesor Paul E Cerruzi mengatakan Henry Edward Roberts, pencipta komputer Altair 8800, sebagai pihak yang layak mendapat pengakuan sebagai penemu PC.

Wikipedia juga menyatakan hal yang sama tentang hal ini. Pada halaman Henry Edward Roberts, Wikipedia mengenal dia sebagai engineer yang sukses mengembangkan PC komersial pertama. Pada hari kematiannya, Bill Gates dan Paul Allen dari Microsoft menyanjungnya sebagai 'The Father of The PC', "Pada hari pertama kali kami sukses mencoba software kami pada Altair miliknya, adalah awal dari semuanya."

Altair 8800 adalah awal dari PC yang digunakan saat ini. Memang sangat sulit untuk dibayangkan mesin tanpa keyboard dan monitor ini menjadi PC yang ada pada saat ini. Tetapi memang mesin inilah yang menjadi awal mula, dan William Gates (Bill Gates), siswa Harvard Computing Center, yang menciptakan software pertama dan memulai revolusi Altair 8800. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel