1

Paseban Soft Launching May 28, 2011 Cihampelas Walk Bandung

31 May 2011 11:43 4651 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Paseban.com sebagai situs portal berbasis komunitas telah siap untuk digunakan oleh masyarakat luas. Meskipun masih dalam versi Beta dan beberapa layanan masih dalam tahap perkembangan, namun Paseban sudah siap dimanfaatkan oleh individu dan komunitas di Tanah Air.

Paseban.com sebagai situs portal berbasis komunitas telah siap untuk digunakan oleh masyarakat luas. Meskipun masih dalam versi Beta dan beberapa layanan masih dalam tahap perkembangan, namun Paseban sudah siap dimanfaatkan oleh individu dan komunitas di Tanah Air.

Dengan berbekal misi untuk memberikan informasi yang bersifat edukasi seakurat mungkin kepada para pengguna mobile di Indonesia, dan dengan harapan dapat menciptakan masyarakat mobile Indonesia yang cerdas, bertanggung jawab dan peka terhadap perkembangan teknologi informasi, Paseban.com versi Beta secara resmi diluncurkan pada 28 Mei 2011. Acara peluncuran Paseban yang bernama Paseban Soft Launching ini diadakan di Ciwalk Bandung, kota dimana Paseban pertama kali lahir dan tempat berdirinya kantor pusat Paseban.

Paseban Soft Launching, Pre-event
Pra acara Paseban Soft Launching dimulai sekitar setengah sebelas malam. Tim Paseban berada di Ciwalk untuk mengawasi jalannya persiapan tempat, prosedur standar bagi panitia. Hal ini bukanlah kegiatan yang menyenangkan, apalagi keesokan paginya tim harus standby lagi di venue. Namun seperti kata iklan "enjoy aja", tim melihatnya hitung-hitung sambil menikmati Ciwalk pada malam hari.

Boot Stand Im3 berdiri pertama dengan ciri khas warna kuningnya tenda berdiri. Kira-kira setengah jam kemudian XL dengan tenda birunya menyusul berdiri. Panggung utama membutuhkan waktu paling lama, dengan perangkat berat untuk menopang para artis dan dan alat musiknya, tentu saja hal ini cukup memakan waktu.
Im3 StandXL Stand

Tim berada di venue untuk memastikan acara berjalan seperti yang direncanakan. Sama seperti tim memastikan situs Paseban.com berjalan dengan benar. Paseban menjadikan ini sebagai prosedur standar, karena Paseban ingin menghasilkan produk dalam negeri yang berkualitas. Sekitar pukul 2 malam tim Paseban meninggalkan TKP untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk besok.

Did you know: Tim Paseban menyiapkan acara Paseban Soft Launching dalam waktu satu minggu.

Pukul 9 pagi Tim Paseban sudah kembali ke Ciwalk untuk persiapan lebih lanjut. Selain untuk mempersiapkan Boot Stand Paseban, yang dirancang bagi pengunjung untuk menggunakan situs Paseban.com secara online, Tim juga membantu penataan Boot stand lain.
Boot Stand

Ketika tim tiba, panggung sudah berdiri lengkap dengan alat musik telah terpasang. Pra acara pagi akhirnya ditemani dengan musik dari sound check.
Tenda Paseban

Anak muda Bandung emang keren euy! Sound Check saja sudah sangat enak dinikmati. Hal ini membuat Paseban tidak sabar menunggu acara dimulai. Tetapi meskipun panggung dan musik sudah 100% siap rock n roll, tetapi pembenahan beberapa boot stand dari pihak partner masih belum sepenuhnya siap.
Paseban Stage

Sekitar pukul 12:00 all set, dan semua sedang melakukan istirahat siang. Paseban bersyukur menjelang acara cuaca sangat terang tanpa ada tanda-tanda akan hujan. Dan cuaca memang sangat mendukung acara Paseban Soft Launching. Setelah hari sebelumnya hujan mengguyur kota Bandung seharian, pada hari penyelenggaraan Paseban Soft Launching cuaca sangat cerah hingga akhir acara.

Paseban Soft Launching, Officially Held!
Acara pertama paseban dimulai sekitar 12:30. Performance pembuka pas sekali untuk menarik perhatian pengunjung, Theatrical Dance atau kabaret suguhan dari Lampion. Konsep cerita mengangkat seorang anak muda yang kehilangan pasangannya karena gaptek. Dengan bantuan Paseban.com sebagai media untuk "menyembuhkan" gaptek-nya, sang anak muda berhasil mendapatkan pasangannya kembali. Sekali lagi amazing talent dari pemuda Bandung, top!

Selain dapat menikmati hiburan di panggung utama, pengunjung juga dihibur oleh dua sosok jangkung mengenakan kostum Gladiator. Terlihat beberapa pengunjung berfoto dengan sosok yang menggunakan Enggrang hingga membuatnya jauh lebih jangkung dari orang lain. Dua artis pantomime juga disiapkan pada acara ini, mereka bertugas untuk berkeliling dan menjahili pengunjung.

Pada performance ke 3 alat musik dipersiapkan karena sebuah band akan tampil. Band pertama pada acara Paseban Soft Launching ini adalah Tamankota. Setelah tertawa dan energic, kini pengunjung dibawa untuk menggoyangkan kepala dengan groove musik Band beraliran Indie Pop Ini.

Apa saja aplikasi dari paseban.com? Dengan pertanyaan mudah seperti ini, seorang pengunjung ciwalk mendapat sebuah modem gratis dari Paseban. Pada acara Paseban Soft Launching, Paseban membagikan banyak hadiah pada para pengunjung. Hadiah berupa modem, ponsel, smartphone Android dengan total hadiah 20 juta rupiah. Selain dalam bentuk pertanyaan tentang Paseban, kuis untuk mendapatkan hadiah dari Paseban juga menuntut peserta kuis untuk melakukan aksi konyol dipandu oleh pembawa acara yang gokil abis!
Paseban Soft Launching at Ciwalk
Paseban Soft Launching, After The Break
Pada malam hari setelah istirahat, pengunjung semakin membludak. Tidak hanya penduduk Bandung yang datang ke Ciwalk dan menjadi pengunjung acara Paseban Soft Launching, tetapi juga penduduk Jakarta, Bogor, dan kota-kota lain. Hal ini diketahui dari beberapa pengunjung yang didatangi oleh pembawa acara untuk mengikuti kuis.

Disela acara hiburan musik dan dance acara Paseban Soft Launching, pembawa acara juga mengundang CEO Paseban Muhammad Ihsan Firdaus untuk naik ke panggung dan menjelaskan lebih lanjut tentang Paseban. Pada Kesempatan ini CEO Paseban mengutarakan visi dan misi Paseban, serta layanan yang disediakan oleh Paseban.com. Pada kesempatan ini pula hadiah utama berupa Smartphone Samsung Galaxy Gio diberikan kepada pengunjung.

Paseban Soft Launching, Main Performance
Dua bintang tamu yang diundang oleh paseban adalah Cherry bombshell dan Efek Rumah Kaca. Kedua band inilah yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Bintang Tamu pertama yang dipersembahkan oleh Paseban adalah Cherry Bombshell. Band yang telah malang melintang di dunia musik, dari Major Label hingga akhirnya memutuskan untuk Indie Label ini, berhasil menarik penonton dari tempat duduknya dan merapat kedepan panggung.

Disela penampilan Cherry Bombshell dan jeda waktu, beberapa Tim Paseban menuju ke bagian lain dari Ciwalk untuk menjemput bintang tamu kedua sekaligus Band yang ditunggu-tunggu oleh semua pengunjung, Efek Rumah Kaca. Pada salah satu kafe di Ciwalk tersebut, Efek Rumah Kaca sedang melakukan interview dengan Global Radio Bandung. Setelah interview dengan radio yang juga menjadi salah satu media partner acara Paseban Soft Launching tersebut, tim Paseban mendampingi Efek Rumah Kaca menuju venue.
Efek Rumah KacaEfek Rumah Kaca
Bintang tamu kedua sekaligus band penutup, Efek Rumah Kaca, membuat pengunjung yang merapat kedepan panggung semakin banyak. Band yang terdiri tiga personel ini berhasil menghipnotis pengunjung dan membuat mereka mengeluarkan satu suara, yaitu lirik lagu-lagu mereka. Para pengunjung sangat merindukan Band yang telah lama hilang dari dunia musik ini.

Paseban Soft Launching, Closing
Suara sound system telah hilang, lampu sorot telah padam. Sebagian besar anak muda yang menggerombol menjadi satu di depan panggung, mulai menjauh dan pecah menjadi beberapa gerombolan masing-masing. Paseban Soft Launching Officially Ended.
Terima kasih kepada para partner, para pengisi acara, para pengunjung Paseban Soft Launching, Ciwalk, serta pihak-pihak yang telah membantu berlangsungnya acara ini. Sampai bertemu lagi di acara yang bakal lebih megah, Paseban Grand launching. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel