1

Serunya 2 Jam Ngabuburit bersama Paseban dan KH Ahmad Cholil Ridwan

26 Jul 2012 16:30 2304 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Putaran pertama Ngabuburit Paseban berlangsung tanggal 24 Juli 2012 pukul 14.00 WIB kemarin, Special Guest pada acara Ngabuburit Paseban tersebut adalah KH Ahmad Cholil Ridwan, beliau saat ini menjabat sebagai Ketua MUI Pusat bidang Seni dan Budaya. Simak liputannya hanya di Paseban.com

Ramadhan identik diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, momen ini pun tidak akan dilewatkan oleh Paseban begitu saja. Seperti yang kita tahu, bahwa selama bulan Ramadhan ini Paseban mengadakan event Ngabuburit bersama Paseban dan tokoh public figure yang tentunya sudah tidak asing lagi, di mana pada acara tersebut Anda bisa berinteraksi langsung dengan nara sumber secara online lewat Jejaring Sosial Paseban.

Putaran pertama Ngabuburit Paseban berlangsung tanggal 24 Juli 2012 pukul 14.00 WIB kemarin, Special Guest pada acara Ngabuburit Paseban tersebut adalah KH Ahmad Cholil Ridwan, beliau saat ini menjabat sebagai Ketua MUI Pusat bidang Seni dan Budaya. Team dari Paseban bersama KH Ahmad Cholil Ridwan sudah bersiap online sejak pukul 01.30 di ruang kerja beliau, lantai 4 gedung MUI Pusat Jln. Proklamasi No. 51 Jakarta.

Antusiasme Tinggi, Ngabuburit bersama Paseban dan KH Ahmad Cholil Ridwan Diperpanjang Jadi 2 Jam

Sebelumnya KH Ahmad Cholil Ridwan sudah menyiapkan materi yang berjudul "Menjadi Anak Muda yang Islami” yang sudah diposting pada discussion Paseban, meski acara belum dimulai, namun sejumlah pertanyaan dari member Paseban pun sudah terposting di discussion khusus yang dibuat oleh Paseban tersebut.

Member Paseban pun cukup antusias mengajukan sejumlah pertanyaan yang menjadi unek-uneknya, seperti dari Annita Juniwati yang menanyakan cara menjaga kekonsistensian sebagai pemuda yang Islami di tengah modernisasi seperti saat ini, KH Ahmad Cholil Ridwan pun menjawab bahwa Islam itu adalah agama yang sempurna, maka sepatutnya kita menyadari bahwa gaya hidup seorang muslim harus sesuai dengan aqidah, syariah, dan akhlakul karimah.

Walau terbilang lanjut usia, kakek berusia 64 tahun ini begitu semangat dan lincah melayani tim paseban dan setiap pertanyaan yang terlontar dari para member yang mengikuti diskusi online. Bahkan di tengah waktu diskusi ia sempat berkelakar, "Alay itu apa yah? Aneh-aneh saja bahasa gaul anak sekarang" ujarnya sambil tertawa.

Pertanyaan-pertanyaan dari member pun terus berdatangan, waktu yang awalnya dijadwalkan hanya sampai jam 3 sore ternyata belum cukup, dan KH Ahmad Cholil Ridwan memperpanjang waktu hingga pukul 4 sore. Tapi, tetap saja, ada beberapa pertanyaan yang belum sempat dijawab oleh KH Ahmad Cholil Ridwan. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme member Paseban terhadap acara ini sangat tinggi, bahkan jumlah hits pada discussion Ngabuburit bersama Paseban ini mencapai 1700 hits hanya dalam waktu 2 jam saja. Acara ini pun sempat diliput oleh salah satu televisi swasta yang akan disiarkan secara nasional.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa discussion Ngabuburit bersama Paseban kemarin, Anda bisa menyimaknya di sini

Jadwal Paseban Ngabuburit Selanjutnya

Minat terhadap acara Ngabuburit rupanya cukup besar, dan KH Ahmad Cholil Ridwan mengapresiasi kehadiran media sosial seperti Paseban yang diisi oleh beragam konten positif. Bagi Anda yang belum sempat mengikuti Ngabuburit bersama Paseban dan KH Ahmad Cholil Ridwan, jangan khawatir karena jadwal Ngabuburit selanjutnya akan diadakan pada tanggal 31 Juli 2012 pukul 16.00 WIB mendatang.

Dan jangan lewatkan juga acara Ngabuburit bersama Paseban dan tokoh public figure lainnya yang tentu sayang untuk dilewatkan, siapa saja kah mereka? Makanya, stay on terus di Paseban.com dan dapatkan manfaat dan hikmah positif dengan mengikuti acara ini.

Manajemen Paseban.com


Ngabuburit Bareng Paseban adalah suatu program yang di selenggarakan paseban.com selama bulan Ramadhan, dimana para member paseban bisa berinteraksi langsung dengan public figure yang menjadi "tamu paseban” pada waktu tertentu, "tamu paseban” ini dikenal dengan istilah "Special Guest”

Nantinya "special guest” akan berinteraksi dengan member melalui halaman status mereka, sehingga memungkinkan adanya interaksi secara realtime layaknya sebuah online chat.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel