Rumah.com - Situs Jual Beli Rumah di Indonesia dan Mancanegara

28 Jun 2012 14:30 3705 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini sebuah situs internet menghadirkan layanan jasa perantara jual beli rumah. Sebenarnya bukan hanya rumah yang ditawarkan, mulai dari tanah kosong sampai rumah mewah bisa Anda dapatkan informasinya pada situs tersebut.

Teknologi yang melintasi berbagai waktu memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Ya, perkembangan teknologi dari hari ke hari tampil sangat berbeda. Beberapa tahun yang lalu tentu Anda merasakan kemampuan sebuah ponsel yang hanya bisa digunakan untuk panggilan percakapan dan layanan SMS saja, tarifnya pun mungkin selangit. Begitulah efek internet, lihat kecanggihan ponsel masa kini yang serba bisa ditambah layanan pendukung yang menerapkan tarif lebih murah. Seperti fungsinya dari awal, kemajuan teknologi mempermudah kehidupan manusia.

Tak hanya teknologi seperti perangkat-perangkat keras yang maju pesat. Sektor pendukung yang berasal dari bentuk yang kasat mata juga lebih gila lagi. Sejak era internet dimulai satu dekade lalu, perkembangannya semakin merajalela. Bisa dibilang pada masa ini, Internet adalah teknologi yag paling sering digunakan manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Coba Anda bayangkan tanpa kehadiran Internet dalam hidup Anda. Bagaimana pekerjaan Anda di kantor jika tanpa adanya internet? Atau pelajar dan mahasiswa yang mungkin akan kewalahan dalam mengerjakan tugas-tugasnya tanpa bantuan internet. Ya, singkatnya semua orang butuh internet pada saat ini.

Pemanfaatan internet pada masa kini semakin meluas saja. Pemanfaatan informasi yang ada di internet bisa mencakup semua bidang. Mulai dari bidang teknologi itu sendiri sampai bidang-bidang lain yang diluar dari cakupan teknologi. Salah satu pemanfaatannya adalah pada bidang properti. Mungkin kita sudah sering melihat situs jual beli yang ada pada internet, jasa-jasa perantara penjualannya tersebut pun menjual bermacam-macam produk. Mulai dari yang kecil sampai yang besar, mobil misalnya. Kini sebuah situs internet menghadirkan layanan jasa perantara jual beli rumah. Sebenarnya bukan hanya rumah yang ditawarkan, mulai dari tanah kosong sampai rumah mewah bisa Anda dapatkan informasinya pada situs tersebut.

Rumah.com yang merupakan salah satu produk Indonesia adalah sebuah situs Internet yang khusus menyediakan informasi mengenai jual beli rumah dan properti yang ada di Indonesia dan mancanegara. Ya, inilah kehebatan situs rumah[dot]com, tidak hanya properti yang ada ditanah air yang ditawarkan, namun juga properti-properti dari negara lain ada di sini. Anda dapat mengunjungi situs ini melalui browser internet Anda dengan mengetikan URL http://www.rumah.com atau Anda bisa mengunjungi yahoo Indonesia www.yahoo.co.id dan memililih ikon rumah pada sidebar sebelah kiri.

Ketika Anda mengunjungi situs ini untuk pertama kalinya, mungkin sedikit membingungkan. Penampilan yang rumit menghiasi situs rumah[dot]com, namun semua itu merupakan layanan serba detil dan lengkap yang berusaha ditampilkan oleh situs ini. Terdapat kolom percarian rumah lengkap dengan metode penyortiran yang diinginkan, seperti berdasarkan provinsi, kota, tipe dan tentunya harga. Selain itu, tentunya Anda akan melihat sejumlah iklan pada situs ini, tepatnya sebuah iklan horizontal berbentuk banner dibawah menu navigasi dan sisanya berada di sidebar sebelah kanan. Iklan-iklan tersebut tidak begitu mengganggu karena porsinya masih wajar.

Sebenarnya kita tidak hanya bisa mencari rumah untuk dibeli, namun kita juga ditawarkan sebuah akses untuk menjual rumah atau properti. Anda bisa menjadi Agen gratis namun dengan keterbatasan 10 listing selama sebulan penuh. Jika ingin lebih, Anda bisa memanfaatkan paket berbayar yang telah disediakan. Mulai dari Rp 500.000 per 3 bulan sampai pada paket ketiga yang paling mahal dengan biaya Rp 1.200.00 per tahunnya. Paket ketiga sepertinya memang diperuntukan bagi para pebisnis di bidang properti.

Terdapat 8 menu navigasi yang terletak di bagian atas situs ini, menu-menu tersebut adalah Cari Properti, Direktori, Rumah Baru, Komersial, Mancanegara, Cari Agen Berita Properti dan Referensi. Pada bagian pojok kanan atas Anda juga bisa mengakses situs-situs serupa di 10 negara yang ada, yakni Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Australia, Cina, Hongkong, India serta Vietnam. Tampilan situs di tiap negara tidak akan sama persis dengan tampilan yang ada pada rumah.com, namun untuk beberapa negara memiliki kemiripan, misalnya Singapura dan Malaysia.

Pemanfaatan internet sekali lagi mempermudah kita dalam kehidupan sehari-hari. Anda yang selama ini merasa kesulitan dalam mencari tempat tinggal maka akan dipermudah oleh situs jual beli rumah dan properti ini dan bagi Anda yang tertarik bisnis properti juga tentunya bisa memanfaatkan keberadaan rumah.com sebagai lahan bisnis Anda. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel