Tips Menghindari Penipuan Harga Jual BlackBerry yang Dibanderol Murah

20 Apr 2012 10:00 3943 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mulanya harga jual BlackBerry sangat mahal sehingga sulit dijangkau oleh pengguna dengan ekonomi menengah ke bawah. Namun, kini industri yang mengeluarkan BlackBerry tidak hanya memproduksi gadget ini untuk kalangan eksklusif, namun mereka juga mengeluarkan produk yang bisa dijangkau oleh masyarakat biasa. Bahkan di pasaran, kini bisa dijumpai harga jual BlackBerry berkisar antara 1 sampai 2 jutaan.

Salah satu hal yang banyak diidam-idamkan orang saat ini adalah memiliki gadget yang canggih, baik itu untuk kebutuhan bisnis maupun hanya sekedar sebagai lifestyle. BlackBerry menjadi salah satu gadget yang sangat fenomenal dengan kemampuan nirkabelnya yang bermacam-macam, mulai dari SMS, telepon, push-email, menjelajah internet sampai pada messenger. Tidak hanya dengan kemampuan nirkabelnya, bahkan memiliki BlackBerry seolah sudah menjadi kebutuhan fashion.

Mulanya harga jual BlackBerry sangat mahal sehingga sulit dijangkau oleh pengguna dengan ekonomi menengah ke bawah. Namun, kini industri yang mengeluarkan BlackBerry tidak hanya memproduksi gadget ini untuk kalangan eksklusif, namun mereka juga mengeluarkan produk yang bisa dijangkau oleh masyarakat biasa. Bahkan di pasaran, kini bisa dijumpai harga jual BlackBerry berkisar antara 1 sampai 2 jutaan. Tidak ada salahnya membeli BlackBerry berharga murah, namun dengan berbagai kasus penipuan yang berulang-ulang mengenai transaksi jual beli barang murah saat ini membuat Anda harus lebih waspada.

Berikut beberapa tips untuk menghindari penipuan harga jual BlackBerry murah yang akan Plimbi berikan untuk Anda:

  • Hindari harga jual BlackBerry yang ditawarkan sangat jauh dari harga sebenarnya. Jika Anda terpaksa membeli karena harganya yang memang murah, pastikan Anda bertransaksi dengan cara COD (Cash on Delivery).

  • Pastikan penjual berdomisili sama dengan Anda.

  • Pastikan Anda tetap mendapat garansi.

  • Meskipun harga jual BlackBerry yang ditawarkan sesuai dengan budget yang Anda punya, sebaiknya Anda tidak membeli batangan dan usahakan pembelian dilengkapi dengan box-nya.

  • Anda harus berhati-hati dan waspada apabila penjual mendesak Anda untuk segera melakukan pembayaran dengan berbagai alasan.

  • Sebaiknya cek terlebih dulu kondisi barang, jangan sampai karena harga jual BlackBerry yang murah, barang tersebut memiliki kerusakan parah.

  • Selalu lakukan pengecekan PIN dan fisik BlackBerry yang akan Anda beli.

Itulah beberapa tips yang mungkin akan sangat berguna bagi Anda dalam menghindari penipuan harga jual BlackBerry yang dibanderol murah. Semoga bermanfaat. [RF]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel