Thredup.com - Tukar Baju Si kecil via Online

9 May 2011 22:42 4116 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di Amerika Serikat terdapat sebuah situs bernama thredup.com agar Anda bisa menukar baju dan mainan Si Kecil yang sudah tidak terpakai. Seperti roda, baju dan mainan yang sudah tidak terpakai bisa dimanfaatkan kembali oleh orang tua yang membutuhkannya dan Anda bisa mendapatkan pakaian serta mainan sesuai usia Si Kecil dan sesuai kebutuhannya.

Setiap anak tumbuh dengan cepat, sejak mereka lahir tanpa kita sadari mereka tumbuh besar, perlahan semua baju yang sudah dibeli dan disiapkan tiba-tiba sudah tidak muat lagi di tubuhnya. Dan lagi, setiap orang tua harus membeli baju dan mainan secara periodik sesuai dengan usia mereka, sementara baju-baju tersebut tidak akan lama terpakai karena Si kecil kembali tumbuh. Sedangkan membeli semua baju dan mainan untuk Si Kecil secara periodik tentu menguras kantong.

Ketika baju bekas dan mainan tidak terpakai menumpuk di sudut gudang. Apa yang akan Anda lakukan? Apakah menumpuk dan hanya menyimpannya menjadi kenangan usang atau Anda berinisiatif untuk memberikannya kepada orang tua yang membutuhkannya sambil menunggu dan mencari orang tua mana yang membutuhkannya, benar-benar tidak fleksibel ya!

Bagaimana bila Anda menukarkannya dan Anda mendapat baju untuk Si Kecil yang layak pakai di usianya yang terus tumbuh? Menarik bukan! Nah, di Amerika Serikat terdapat sebuah situs bernama thredup.com agar Anda bisa menukar baju dan mainan Si Kecil yang sudah tidak terpakai. Seperti roda, baju dan mainan yang sudah tidak terpakai bisa dimanfaatkan kembali oleh orang tua yang membutuhkannya dan Anda bisa mendapatkan pakaian serta mainan sesuai usia Si Kecil dan sesuai kebutuhannya.

Gagasan thredup.com sangatlah brilian, bahkan gagasannya tentu sesuai dengan konteks keindonesiaan dimana semua orang tua dituntut untuk hidup layak terlebih bagi kebutuhan putra-putrinya di tengah ekonomi negeri yang menyesakkan. Hidup sederhana, memanfaatkan yang ada adalah cerminan gaya hidup yang ramah lingkungan dan hidup efisien. Selain Anda bisa memanfaatkan baju dan mainan Si Kecil yang tidak terpakai, Anda juga bisa mendapatkan baju atau mainan yang dibutuhkan sesuai dengan pertumbuhan Si Kecil.

Thredup.com: Bukan Site Jual-Beli Tapi Swapping
Perkembangan ICT sangat pesat di Indonesia, internet merangkul semua kalangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Banyak situs Indonesia yang terbilang peduli dan memiliki komunitas besar untuk berbagai sektor jual-beli, situs ini biasanya menjadi tren dan icon anak muda yang gaul karena mereka bisa berbagi segala kebutuhannya.

Beberapa situs yang mengacu untuk kebutuhan orang tua malah hampir tidak ada. Padahal situs yang bisa memenuhi kebutuhan orang tua tentulah diperlukan. Maka referensi pola thredup.com akan sangat welcome bagi banyak orang tua di Indonesia, terlebih Indonesia tercatat dengan jutaan penduduk. Untuk lebih jauh, sebaiknya kita mengenal thredup.com lebih dekat, bagaimana proses dan progres-nya.

Thredup.com merupakan situs dimana semua orang tua bisa menukar baju dan mainan putra-putrinya yang sudah terpakai. Seperti transaksi barter para member orang tua bisa terhubung di dalam sebuah forum pencarian boxs (publikasi baju dan mainan yang ingin ditukar diistilahkan boxs atau kotak baju serta mainan).

Swapping (pertukaran) bisa dilakukan apabila Anda mendapatkan salah satu orang tua yang mempublikasikan baju atau mainan yang Anda butuhkan. Setiap barang harus disertakan dengan jenis kelamin, usia, ukuran dan jenis baju serta merk sebagai acuan pencarian. Setelah deal dan swapping maka member orang tua hanya perlu membanyar sebesar $5 ditambah ongkos kirim seharga $10.95. Hanya aktif menyimak dan mencari baju serta mainan apa yang Anda butuhkan, Anda juga bisa menukarnya dengan baju serta mainan yang dibutuhkan. Benar-benar efisien kan!

Bahkan caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu memilih semua menu baju dan mainan tersebut seperti layaknya belanja di toko online, kemudian daftarkan item baju atau mainan yang Anda pilih dan terkirim! LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel