Cerita Rio Dewanto dan Gadget-gadget yang Dipakainya

9 May 2011 16:17 6957 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda sempat menyaksikan film karya Hanung Bramantyo yang begitu kontroversial itu, sosok pemeran Ping Hen ini pasti tak asing lagi di mata Anda. Rio Dewanto, yang memulai kariernya dengan bermain sebagai salah satu aktor dalam Pintu Terlarang karya Joko Anwar tersebut, berhasil Paseban temui untuk melakukan perbincangan hangat seputar gadget yang menemani hari-harinya.

âJika Anda sempat menyaksikan film karya Hanung Bramantyo yang begitu kontroversial itu, sosok pemeran Ping Hen ini pasti tak asing lagi di mata Anda. Rio Dewanto, yang memulai kariernya dengan bermain sebagai salah satu aktor dalam Pintu Terlarang karya Joko Anwar tersebut, berhasil Paseban temui untuk melakukan perbincangan hangat seputar gadget yang menemani hari-harinya.

"Apakah Anda termasuk gadget freak?" kami membuka percakapan yang berlangsung pada Senin (02/05/11) tersebut. Pria berkulit sawo matang yang memiliki banyak tato tersebut menjawab, "Bisa dibilang tidak. Saya hanya punya ini saja," jawabnya sambil menunjuk tiga buah gadget yang berada di dalam tasnya.

"Gadget freak itu biasanya punya segala jenis produk keluaran terbaru. Saya tidak seperti itu," ujarnya sambil tersenyum. Tampak di dalamnya terdapat BlackBerry Onyx warna hitam, HTC P3740 PDA Phone warna hitam juga, serta Apple iPad.

"Saya gunakan BlackBerry untuk urusan pekerjaan, mengirim e-mail, kontak dengan manajer saya, BlackBerry Messenger, serta fasilitas UberSocial untuk Twitter. Kalau HTC PDA Phone, hanya saya manfaatkan untuk menelepon serta mencatat semua jadwal," ceritanya kepada Paseban.

"Lain lagi dengan iPad. Tablet ini saya pergunakan untuk membunuh waktu saat sedang menunggu waktu shooting atau saat sedang terjebak macet. Ada beberapa games yang saya mainkan. Kadang saya juga kirim e-mail dan bermain Twitter melalui iPad," tambahnya kemudian.

Untuk iPad-nya tersebut, kekasih aktris cantik Atiqah Hasiholan tersebut menggunakan Telkomsel sebagai operator-nya. Sementara untuk kedua ponselnya, masing-masing ia menggunakan XL dan Telkomsel. "Jika ditotal, sebulan saya menghabiskan pulsa sekitar 500 hingga 700 ribu rupiah," ujarnya singkat.

Saat ditanya mengenai ponsel pertama yang dimilikinya, Rio menjawab, "Dulu saat kelas 6 SD, sekitar awal tahun 2000-an, Motorola V-Tech lah yang jadi ponsel pertama saya. Hahaha, jadul banget!" Pria yang telah membintangi puluhan judul film televisi (FTV) ini mengaku, sampai saat ini ia belum berminat memiliki tablet baru walaupun tengah begitu marak di pasaran. "Saya cukup dengan iPad ini," komentarnya. ZF

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel