Bosan Dengan Berbagai Layanan Google? Gunakan Pilihan Alternatif lainnya

5 May 2013 12:00 2977 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

 Untuk kebanyakan orang, Google merupakan pemimpin ketika mereka berselancar di dunia maya. Bosan merupakan sifat asli yang telah ada pada diri manusia. Ada kalanya manusia merasa bosan, walaupun sesuatu yang digunakannya tersebut bermanfaat dan bekerja dengan baik. Mungkin saja hal itu bisa dirasakan oleh orang-orang yang menggunakan layanan Google. Ketika berbagai produk dan layanan Google telah bekerja dengan baik, beberapa orang bisa saja merasa bosan dengan itu semua. Cara terbaik untuk keluar dari lingkaran Google adalah mencari alternatif produk lain yang memiliki kerja hampir setara dengan layanan tersebut. Dan jika Anda telah memutuskan untuk tidak menggunakan layanan Google, maka yang dimaksud adalah semuanya, tidak hanya satu ataupun dua. Berikut Plimbi memberikan jalan untuk keluar dari layanan Google.

Google merupakan salah satu perusahaan yang menguasai dunia internet selama beberapa tahun terakhir. Dengan fakta ini, apakah Anda dapat melarikan diri dari jerat Google yang telah mengeluarkan banyak layanan berkualitas dimana telah menguasai dunia melalui jagad internet? Apakah Anda dapat mengontrol diri tanpa layanan Google? Untuk kebanyakan orang, Google merupakan pemimpin ketika mereka berselancar di dunia maya. Bosan merupakan sifat asli yang telah ada pada diri manusia. Ada kalanya manusia merasa bosan, walaupun sesuatu yang digunakannya tersebut bermanfaat dan bekerja dengan baik. Mungkin saja hal itu bisa dirasakan oleh orang-orang yang menggunakan layanan Google.

Ketika berbagai produk dan layanan Google telah bekerja dengan baik, beberapa orang bisa saja merasa bosan dengan itu semua. Cara terbaik untuk keluar dari lingkaran Google adalah mencari alternatif produk lain yang memiliki kerja hampir setara dengan layanan tersebut. Dan jika Anda telah memutuskan untuk tidak menggunakan layanan Google, maka yang dimaksud adalah semuanya, tidak hanya satu ataupun dua. Berikut Plimbi memberikan jalan untuk keluar dari layanan Google.

1. Search Engine Sulit memang untuk mencari yang seimbang dengan mesin pencari Google, tetapi untuk keluar dari jerat Google, tetap saja kita memerlukan suatu mesin pencari alternatif. Layanan utama dari Google ini memang seperti menjangkiti otak kita. Lalu apa yang akan Anda cari untuk mengeluarkan pemikiran Google dari otak kita? Satu yang bisa Anda perhatikan adalah layanan mesin pencari bernama DuckDuckGo. Namanya memang unik dan tidak sesimpel Google, namun mesin pencari ini memiliki fitur yang begitu membantu, yaitu data Anda tidak akan diperlihatkan, pencarian Anda akan bersifat pribadi, dan DuckDuckGo tidak akan berbagi informasi dengan layanan-layanan lainnya. Di sini, DuckDucGo terasa lebih memberikan privasi dibandingkan dengan Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan layanan pencarian lain seperti WolframAlpha atau Bing.

2. Email Gmail adalah layanan google terpopuler setelah mesin pencarinya. Ini adalah suatu layanan email yang bekerja secara impresif untuk para penggunanya di seluruh dunia. Info yang ada akan cepat Anda dapatkan, dan Gmail akan bekerja secara powerfull untuk Anda. Jika Anda menggunakan Gmail dan Anda merasa bosan atau ingin keluar dari Google, layanan email seperti Hotmail dan Yahoo akan dengan senang hati membantu Anda. Kedua kompetitor Gmail ini akan bekerja sama baiknya dengan Gmail. Jika Anda ingin berpaling dari Gmail, maka pilihan Anda akan diputuskan dengan mudah.

3. Video sharing Ketika Anda akan mencari video terbaru, situs apa yang akan Anda buka? YouTube. Ya, situs video sharing yang satu ini memang pilihan pertama jika kita ingin melihat video-video terbaru dan terpopuler. Sekarang ini, siapa yang tidak tahu dengan yang namanya YouTube? Sejak dilahap oleh Google, YouTube semakin besar dan besar setiap waktunya. Jadi, jika Anda ingin keluar dari layanan Google, Anda juga harusnya tidak menggunakan YouTube. Untungnya, di luar sana disediakan banyak situs berbagi video yang bekerja dengan baik, serta kepopulerannya hampir menyamai YouTube. Yang paling dekat sebagai pesaing YouTube adalah situs video sharing bernama Vimeo. Situs yang satu ini memberikan cara yang sama dengan YouTube dalam menampilkan video-video yang ada didalamnya.

 

Baca juga :

                7 Layanan Google yang Dihentikan pada 2015

                Warhammer 40,000: Freeblade Akhirnya Siap di-Download

 

4. Maps Google Maps adalah salah satu layanan map terbaik saat ini. Apabila Anda bosan dengan Google, maka Anda juga perlu mencari alternatif lain untuk menghindari layanan Google ini. Ada dua layanan map lain yang bisa Anda jadikan acuan, yaitu Bing dan MapQuest. Untuk layanan dari Bing, layanan ini memberikan gambaran satelit yang bagus dan jernih, bahkan bisa dikatakan melebihi dari Google Maps. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menggunakan Bing sebagai penunjuk arah Anda.

5. Browser Bagaimana kita bisa keluar dari layanan Google jika kita masih menggunakan browser ciptaan Google? Chrome merupakan browser yang terus berkembang tahun demi tahun, dan perkembangannya tersebut ada pada kecepatan dan juga kepraktisan. Namun, jika Anda konsisten telah bosan dengan Google, maka suka tidak suka Anda perlu meninggalkan produk Google ini. Namun tidak usah khawatir, karena browser seperti Firefox bekerja setara dengan Chrome. Chrome memiliki add-ons, Firefox juga memilikinya. Adalah hal yang mudah untuk berpaling dari Chrome dan segera menggunakan Firefox. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel