Cara Mengganti PIN WhatsApp di Perangkat Symbian Anda

21 Feb 2012 18:30 9287 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa aplikasi ini menggunakan nomor telepon smartphone yang digunakan agar dapat berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Kemudian nomor telepon penggunalah yang akan menjadi PIN WhatsApp untuk saling berhubungan.

Penggunaan aplikasi messenger seperti WhatsApp telah merubah cara berkirim pesan melalui perangkat mobile. WhatsApp memungkinkan penggunanya saling bertukar pesan tanpa mengeluarkan biaya selayaknya SMS. Dengan kemampuan pengiriman pesan menggunakan dukungan WiFi atau 3G ini sangat menggiurkan para pengguna berbagai jenis smartphone. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa aplikasi ini menggunakan nomor telepon smartphone yang digunakan agar dapat berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Kemudian nomor telepon penggunalah yang akan menjadi PIN WhatsApp untuk saling berhubungan.

Tidak seperti BlackBerry Messenger (BBM) yang telah menyiapkan PIN BBM khusus untuk digunakan penggunanya, WhatsApp digunakan dengan mendaftarkan 13 digit nomor ponsel dan kode negara untuk dijadikan pin. Nah, tentunya bagi Anda pengguna aplikasi ini sering merasa bahwa PIN WhatsApp Anda cenderung telihat biasa saja dan tidak unik. Bagi pengguna smartphone bersistem operasi Symbian, kali ini Anda dapat mengganti PIN WhatsApp Anda menjadi unik sesuai selera (misalkan PIN: 54321).

  1. Bagi Anda yang telah mengunduh aplikasi tersebut, Anda harus reinstall WhatsApp terlebih dahulu. Tapi, bagi Anda yang belum mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat memilikinya secara gratis di sini.

  2. Setelah mengunduh dan meng-intstall aplikasi WhatsApp, Anda harus mengunduh dan juga meng-install aplikasi free I-SMS. Aplikasi tersebut akan digunakan untuk membuat sms palsu sebagai salah satu langkah memverifikasi PIN. Anda dapat mengunduh I-SMS di sini.

  3. Apabila WhatsApp telah ter-install dengan baik, Anda dapat melangsungkan pendaftaran dengan memasukkan kode negara (+62) kemudian masukkan PIN WhatsApp sesuai selera. Lalu pilih OK dan aplikasi akan memunculkan pemberitahuan.

  4. Setelah menekan OK dan WhatsApp memverifikasi pin yang telah dibuat, tekan tombol ON /OFF atau masuk ke Profil dan aktifkan Offline untuk menahan pengiriman verifikasi.

  5. Ketika WhatsApp tengah mengirim verifikasi pada Profil Offline, lakukan cara multitasking dan buka Kotak Keluar SMS pada ponsel. Anda akan mendapatkan SMS verifikasi aplikasi WhatsApp yang sebelumnya tertahan.

  6. Masukkan SMS yang tertahan tersebut ke dalam Draft atau Konsep agar konten SMS dapat di-edit. Setelah SMS tersebut berada di dalam Draft, buka dan copy keseluruhan isi dari SMS tersebut.

  7. Langkah berikutnya adalah menggunakan aplikasi I-SMS. Di dalam aplikasi tersebut pilihlah Menu > Tools > Fake SMS. Jika sudah, buatlah SMS palsu dengan mengisikan nomor pengirim dengan PIN yang telah dibuat dan didaftarkan sebelumnya. Begitupun dengan nama pengirim. Setelah itu paste isi SMS yang telah dipindahkan ke dalam Draft atau konsep sebelumnya ke dalam konten SMS palsu. Kemudian tekan Save dan pilih waktu pengiriman.

  8. Apabila SMS palsu tersebut telah masuk ke dalam nomor Anda, aktifkan kembali Profil yang sebelumnya Anda gunakan. Kemudian gunakan aplikasi WhatsApp. Di dalam aplikasi tersebut Anda akan mendapatkan notifikasi berupa Initializing Failed. Anda tak perlu khawatir. Tekan OK untuk melanjutkan proses verifikasi PIN WhatsApp. Pada langkah ini, Anda membutuhkan koneksi paket data yang baik.

  9. Apabila proses verifikasi telah selesai, Anda perlu mengisi form konfirmasi terlebih dahulu. Kemudian masuk ke Option dan pilih Account Info untuk memeriksa informasi akun agar dapat memastikan PIN WhatsApp Anda telah aktif. Setelah selesai, lakukan refresh kontak untuk me-reload kontak di dalam aplikasi WhatsApp Anda.

Selamat mencoba! [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel