Tips Memilih Casing Handphone dan Smartphone Anda

10 Feb 2012 16:30 7843 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi para pengguna yang mengedepankan cantik tidak hanya dari dalam, tapi juga dari luar pasti juga sering mempercantik handphone-nya dengan memasangkan casing handphone yang unik dan cantik. Dalam menggunakan casing handphone, Anda perlu memperhatikan tips dalam memilih casing handphone berikut ini.

Berbagai aplikasi dan theme menarik diunduh oleh hampir semua pengguna handphone. Berkali-kali "theme" dan "wallpaper", atau juga "screensaver" diunduh dan dipajang di layar handphone. Hal tersebut tentunya tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk mempercantik handphone dari bagian dalam. Bagi para pengguna yang mengedepankan cantik tidak hanya dari dalam, tapi juga dari luar pasti juga sering mempercantik handphone-nya dengan memasangkan "casing handphone" yang unik dan cantik.

Saat ini, berbagai aksesoris sudah banyak diperjualbelikan untuk mempercantik handphone para penggunanya. Tidak hanya gantungan handphone tetapi juga casing handphone. "Casing handphone" tidak hanya berfungsi untuk mempercantik handphone si pemilik, tapi juga berguna untuk melindungi handphone tersebut. Bayangkan saja, jika handphone Anda tanpa casing pelindung. Bagaimana jika suatu saat handphone Anda tergores, jatuh atau lain sebagainya? Lecet atau tergores pasti akan sangat menjengkelkan jika Anda tergolong orang apik.

Dalam menggunakan casing handphone, Anda perlu memperhatikan tips dalam memilih casing handphone berikut ini. "Casing Plastik Fiber sebagai asesoris" Jika casing handphone yang Anda butuhkan hanya sebagai aksesoris belaka, maka casing handphone berbahan plastik fiber mungkin cocok untuk Anda. Keras dan agak mengkilap. Handphone memang akan terlihat lebih elegan, namun fungsi sebagai casing pelindung tidak terlalu maksimal.

Selain itu, perhatikan pula kekuatan dan ukurannya. Ukuran yang terlalu sempit akan membuat handphone terkesan dipaksakan dan pastinya akan terlalu menekan. "Casing Silicon sebagai pelindung" Namun, jika Anda ingin menggunakan casing handphone sebagai pelindung, maka casing berbahan silicon mungkin cukup membantu.

Casing ini merupakan jenis casing handphone yang paling banyak digunakan orang. Selain pilihan warna yang bervariasi, casing ini cukup melindungi handphone ketika terjatuh ataupun tergores. Bahan silicon pun akan membuat genggaman Anda tidak licin sehingga handphone lebih nyaman untuk digunakan. "Sarung handphone" Selain casing-casing yang dijelaskan di atas, tak sedikit pula yang langsung menggunakan sarung sebagai casing handphone. Sarung handphone yang beredar di pasaran sudah cukup melindungi handphone Anda dari goresan dan debu. Namun, perlu diperhatikan bahwa kebanyakan casing jenis sarung handphone ini menggunakan magnet di bagian depannya untuk mengaitkan tutup sarung handphone.

Ini akan cukup mengganggu LCD handphone Anda. Untuk itu, disarankan menggunakan bahan filament berkombinasi kulit. Bahan ini cukup lembut sehingga akan melindungi LCD handphone Anda."Sarung Holster untuk BlackBerry" Bagi para pengguna BlackBerry, sarung holster dari BlackBerry bisa melindungi BlackBerry Anda dari goresan dan benturan. Selain itu, terdapat magnet yang dapat membuat BlackBerry Anda terkunci secara otomatis. Holster ini biasanya sudah didapatkan secara paket ketika membeli BlackBerry.

Namun, jika sembarangan menggunakan sarung yang memuat bahan logam atau magnetik sebaiknya Anda berhati-hati karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap tingkat penerimaan sinyal handphone. [ZH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel