Tips iPhone - Fungsi dan Fitur iPhone yang Jarang Diketahui

4 Jan 2012 20:00 4916 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPhone adalah *smartphone* produksi Apple yang memiliki banyak kemampuan. Tetapi apabila Anda bersedia mengeksplor lebih jauh, terdapat beberapa fungsi dan fitur iPhone lain yang masih jarang diketahui oleh orang lain.

iPhone adalah *smartphone* produksi Apple yang memiliki banyak kemampuan. Tetapi apabila Anda bersedia mengeksplor lebih jauh, terdapat beberapa fungsi dan fitur iPhone lain yang masih jarang diketahui oleh orang lain. Pada tips iPhone berikut ini,

Plimbi ingin memberikan 2 fitur iPhone yang jarang diketahui, dan 2 fungsi lain iPhone yang bisa didapatkan dengan aplikasi tambahan. **Fungsi iPhone yang Jarang Diketahui** **iPhone sebagai scanner**. Tips iPhone pertama akan membahas aplikasi bernama Genius Scan. Dengan tambahan aplikasi iPhone ini, Anda bisa menambahkan scan documents, presentation boards, dan foto menjadi PDFpada fungsi iPhone Anda.

Kelebihannya adalah Anda dapat dengan mudah mengubah dokumen kertas menjadi bentuk digital, dimana mengorganisir dokumen digital jauh lebih mudah. Dengan tips iPhone ini Anda dapat dengan mudah scan materi kuliah tertulis di whiteboard hingga nota belanja, dan kemudian organize dalam bentuk digital, atau fitur kirim melalui *email* juga tersedia langsung dari aplikasi iPhone ini.

Genius *scan* adalah aplikasi iPhone gratis yang bisa Anda dapatkan di sini. Atau Anda bisa membeli Genius scan+ seharga $2.99 dengan tambahan kemampuan transfer secara langsung ke Dropbox atau Evernote dan print melalui AirPrint. **Save attachments**.

Apple sekarang telah sedikit longgar dengan memperbolehkan melihat *mail attachment* Microsoft di iPhone, tetapi pilihan untuk menyimpan *attachment* tersebut ke iPhone masih belum tersedia. Tips iPhone berikut membahas aplikasi tambahan untuk menutupi kekurangan iPhone tersebut. Aplikasi iPhone bernama Attachment Savers memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai macam format *file* pada *mail attachment*, bahkan format *file* yang tidak terbaca oleh iPhone. Namun untuk melakukan tips iPhone ini memerlukan jailbroken iPhone. Setelah memiliki *jailbroken* iPhone, Anda bisa mendapatkan Attachment Savers di Cydia. **Fitur iPhone yang Jarang Diketahui** **Menyimpan shortcut khusus pada keyboard iPhone**. Tips iPhone berawal dari fitur yang pertama kali Paseban temukan pada BlackBerry Messenger.

Dan baru-baru ini Paseban menemukan fitur semacam ini juga tersedia pada iPhone, meskipun tidak sama persis seperti pada BlackBerry dimana Anda bisa meng-*input*-kan symbol. Pada saat menggunakan BlackBerry, Paseban menambahkan suatu setting dimana saat mengetikkan bb yang keluar adalah lambang BlackBerry. Pada setting keyboard iPhone Anda bisa menemukan fitur seperti ini. Untuk melakukan tips iPhone ini Anda cukup mengakses menu "Keyboard Settings" iPhone, dan pada menu "Shortcuts" kata Anda bisa menciptakan *shortcut* seperti pada BlackBerry tersebut.

Kelebihan tips iPhone dengan memanfaatkan fitur *shortcut* ini adalah bisa mempercepat proses saat Anda mengetik *email* atau SMS. **Shortcut untuk Capture Layar** Paseban pernah menulis *shortcut* untuk *capture* layar Android tanpa perlu aplikasi tambahan, tahukan Anda iPhone Anda juga memiliki *shortcut* semacam itu.

Dengan menekan tombol *home* dan *lock* secara bersamaan, *screen shot* tampilan layar akan langsung tersimpan sebagai dokumen foto Anda. Kelebihan menggunakan tips iPhone ini adalah Anda tidak perlu bolak-balik antara aplikasi *screen* *capture* tambahan dan tampilan yang ingin Anda *capture*. Contoh, Anda sedang memainkan *game* dan tiba-tiba terdapat gambar pada *game* yang ingin Anda *capture*, Anda tinggal menekan shortcut tersebut untuk mendapatkan *screen shot* tanpa perlu meninggalkan permainan. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel