Mengenal Teknologi Kabel HDMI dalam Motorola Droid X

30 Dec 2011 09:00 6537 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hanya dalam beberapa tahun, HDMI telah menjadi koneksi audio dan video standar untuk peralatan *high-definition home theater*. Setiap HDTV baru setidaknya memiliki dua input HDMI, dan *gadget* seperti DVR, pemutar DVD, Blu-ray Player, konsol *game*, dan komputer memiliki HDMI *output* untuk memberikan *audio* dan video.

Hanya dalam beberapa tahun, HDMI telah menjadi koneksi audio dan video standar untuk peralatan high-definition home theater. Setiap HDTV baru setidaknya memiliki dua input HDMI, dan gadget seperti DVR, pemutar DVD, Blu-ray Player, konsol game, dan komputer memiliki HDMI output untuk memberikan audio dan video.

HDMI merupakan singkatan dari High-Definition Multimedia Interface. Dalam istilah awam, HDMI adalah jenis koneksi digital yang mampu mentransmisikan video definisi tinggi dan resolusi tinggi audio melalui kabel tunggal. Untuk melakukan hal yang sama dengan kabel analog, Anda akan perlu untuk menghubungkan tiga komponen video kabel ditambah enam kabel audio analog.

Kabel HDMI biasanya digunakan untuk menghubungkan perangkat definisi tinggi, seperti HD DVR hingga HDTV. Untuk membuat sambungan, Anda cukup memasukkan salah satu ujung kabel ke dalam slot input HDMI HDTV dan ujung lainnya ke dalam slot output perangkat HDMI. Dengan hanya satu kabel Anda sudah siap untuk merasakan pengalaman definisi tinggi.

Kabel HDMI pada Motorola Droid X

Smartphone Motorola Droid X merupakan perangkat dengan layar sentuh dan memiliki banyak fitur serta aplikasi. Smartphone ini juga dilengkapi slot HDMI yang dibangun untuk menghubungkan ke perangkat HD seperti televisi, monitor atau proyektor. Anda dapat menampilkan slideshow foto atau konten video dalam definisi tinggi dengan menggunakan Motorola Droid dan kabel HDMI.

Motorola Droid X memiliki slot HDMI di bagian bawah perangkat smartphone untuk menghubungkan kabel HDMI. Kabel HDMI dapat mengirimkan data digital terkompresi dari Motorola Droid X untuk perangkat penerima seperti televisi. HDMI ini berbeda dari kabel analog. HDMI hanya menghubungkan sumber-sumber digital audio dan video ke audio digital lainnya dan sumber video. Kabel HDMI untuk Motorola Droid X dan perangkat lain dapat dibeli di toko-toko elektronik.

Berikut adalah cara menghubungkan Motorola Droid X ke perangkat HD Anda.

  • Untuk menghubungkan Motorola Droid X dengan perangkat HD, pasang salah satu ujung kabel HDMI ke slot di Droid yang terletak di bawah USB charge port.

  • Tempatkan HDMI input pada perangkat penerima, seperti televisi, proyektor atau monitor. Pasang ujung kabel HDMI ke input.

  • Nyalakan monitor TV dan cari menu pengaturan. Pilih sinyal HD sebagai input pada menu pengaturan.

  • Setelah melihat video atau foto pada Motorola Droid X, tekan ikon HDMI pada layar. Droid Motorola akan menghubungkannya dengan perangkat HD.

Untuk melihat HD Konten, setelah Motorola Droid X telah terhubung dengan kabel HDMI, maka video dan konten foto dapat dilihat pada perangkat penerima. Gunakan kontrol video seperti "Exit," "Play/Pause" dan "Back / Forward" dengan perangkat HD. Ada pula kontrol untuk Slideshow Foto dan kontrol video. Keypad yang terpisahlah yang mengontrol perangkat. Anda tidak bisa menggunakan fitur slideshow untuk video. HD konten hanya akan bermain setelah ikon HDMI telah ditekan pada Motorola Droid X. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel