Empat Bluetooth Keyboard Terbaik Untuk Tablet PC atau Smartphone (part-2)

5 Dec 2011 09:00 5597 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel sebelumnya, Plimbi sudah pernah membahas dua **Bluetooth Keyboard** terbaik. Artikel ini merupakan lanjutan dari 4 Bluetooth Keyboard Terbaik Untuk Tablet PC atau Smartphone yang Plimbi bahas sebelumnya.

Pada artikel sebelumnya, Plimbi sudah pernah membahas dua bluetooth keyboard terbaik. Artikel ini merupakan lanjutan dari 4 Bluetooth Keyboard Terbaik Untuk Tablet PC atau Smartphone yang Plimbi bahas sebelumnya.

Berikut ini adalah bluetooh keyboard terbaik versi Plimbi:

#2: Matias Wireless Folding Keyboard

  • Compatibility: OSX, Windows, Android, iOS
  • Bluetooth: Yes
  • Rechargeable: No
  • Weight: 15.3 oz
  • Price: $100

#2: Matias Wireless Folding Keyboard

Kelebihan paling kentara dari Bluetooth keyboard ini adalah perangkat ini bisa dilipat menjadi ukuran kecil sehingga mudah dibawa. Dalam spesifikasinya Matias Wireless Folding Keyboard hanya mendukung OS X dan iOS. Namun saat melakukan tes, Bluetooth keyboard ini berjalan dengan baik pada perangkat Mac, iOS, Windows, dan Android.

Sayangnya pujian atas Bluetooth keyboard ini berhenti sampai disini, karena berikutnya adalah kekurangan perangkat ini. Tombol terlalu kaku dan sedikit sulit untuk mengetik cepat adalah kekurangan pertama keyboard ini. Desain dan kualitas produk ini juga meragukan, seperti jarak antar tombol yang terlalu lebar membuat debu dan kotoran lain dapat mudah masuk, serta apabila keyboard dilipat tombol-tombol keyboard akan saling berdempetan dengan cara yang mengkhawatirkan.

Sebenarnya konsep Bluetooth keyboard lipat ini sangat cocok untuk tablet PC maupun smartphone, sayangnya kekurangan yang disebutkan diatas hanya membawanya menduduki posisi kedua.

#1: Apple Wireless Keyboard

  • Compatibility: OSX, Windows, Android, iOS
  • Bluetooth: Yes
  • Rechargeable: No
  • Weight:14.4 oz
  • Price: $70

Bluetooth keyboard yang satu ini looks great! Produk ini membawa ciri khas desain Apple yang bersih, minimalist dan elegan, dilengkapi dengan bahan aluminium yang kokoh. Apple Wireless Keyboard berfungsi cukup lancar pada OSX Mac, Windows, perangkat mobile iOS, dan bahkan dengan tablet serta smartphone Android (meskipun, jelas ia berfungsi lebih baik dengan perangkat Apple).

Tombol pada Bluetooth keyboard ini sangat lembut, mudah ditekan, dan sensitive. Namun karena ukuran keyboard dan tombol yang kecil, kelebihan tersebut menjadi kekurangan, dibutuhkan penyesuaian terlebih dahulu sebelum pengguna bisa lancar menggunakan keyboard ini.

Selain kekurangan di atas, Bluetooth keyboard besutan Apple ini hampir memenuhi semua kriteria yang diberikan Plimbi dalam mencari keyboard untuk tablet PC atau smartphone. Plus harga yang lebih murah dari Bluetooth keyboard pesaingnya membuat Apple Wireless Keyboard pantas untuk menduduki posisi pertama dan most recommended. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel