Teknologi Memory Card Reader Masa Kini

13 Oct 2011 18:00 18260 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kebanyakan kamera digital dan camcorder memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan perangkat dengan memory card seperti SD card. Memory card reader di luaran memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses data yang terdapat pada kartu dan dapat diinstal hanya dalam beberapa detik.

Kebanyakan kamera digital dan camcorder memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan perangkat dengan memory card seperti SD card. Memory card reader di luaran memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses data yang terdapat pada kartu dan dapat diinstal hanya dalam beberapa detik. Dalam kebanyakan kasus, operating system secara otomatis akan mendeteksi reader dan menginstal driver yang benar. Sementara contoh yang jarang terjadi adalah operating system tidak dapat menginstal driver, sehingga harus diinstal secara manual. Setelah terinstal, pengguna dapat melihat data yang tersimpan pada memory card dengan memasukkan memory card ke card reader.

Memory card reader banyak digunakan oleh kebanyakan pengguna komputer. Card reader juga kini digunakan untuk ponsel dan perangkat gadget lain sebagai memori eksternal. Penggunaannya pun sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Tanpa Memory card reader, maka tidak mungkin untuk membaca data atau gambar yang telah disimpan pada Memory card. Mari kita pelajari lebih lanjut tentang Memory card reader dan cara menggunakannya.

Fungsi

Memory card reader adalah perangkat yang memegang Memory card yang menyimpan gambar dan / atau file. Memory card reader kemudian dihubungkan ke port USB di mana ia akan mentransfer data ke komputer. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyalin informasi dan file dari memory card Anda ke hard drive komputer Anda. Metode ini umumnya digunakan untuk mentransfer gambar digital dan data lain, seperti file musik atau film, dari kamera dan ponsel.

Instalasi

Setelah Memory card telah dimasukkan ke port USB, komputer Anda mungkin meminta Anda untuk menginstal driver. Komputer Anda secara otomatis dapat mengenali driver terletak pada reader memory card dan menginstalnya. Beberapa mungkin tidak memerlukan instalasi sama sekali.

Siapa yang Menggunakan Memory Card Reader?

Kebanyakan pengguna kamera digital akan menggunakan memory card reader untuk mentransfer foto atau gambar ke komputer mereka baik hanya untuk disimpan atau untuk di-edit lebih jauh. Siswa dan pengusaha juga menggunakannya untuk menyimpan data penting seperti laporan atau tugas, dan bahkan presentasi. Pengguna komputer rumahan juga dapat menggunakan memory card reader yang berguna untuk penggunaan pribadi mereka sendiri.

Mengapa Gunakan Memory Card Reader?

Memory card reader berbentuk compact dan mudah dibawa bepergian. Anda juga dapat mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain. ND

Tags Ulasan

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel