Mengenal Beberapa Istilah Pada Jaringan Telekomunikasi

28 Sep 2011 08:00 9313 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui dalam bidang Telekomunikasi. Berikut ini Paseban akan me-review-nya khusus untuk Anda:

Ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui dalam bidang Telekomunikasi. Berikut ini Plimbi akan me-review-nya khusus untuk Anda:

Terminal

Terminal adalah titik awal dan berhenti di setiap lingkungan jaringan telekomunikasi. Setiap input atau output device yang digunakan untuk mengirimkan atau menerima data dapat diklasifikasikan sebagai komponen terminal.

Dalam sistem telekomunikasi, model kerja dasarnya adalah informasi dalam bentuk aslinya, misalnya, audio, video dan data, masuk ke pemancar, pemancar fungsi untuk mengubah informasi tersebut menjadi bentuk media, seperti sinyal listrik atau serat optik sinyal, maka informasi akan melalui link dan ditransmisikan sepanjang jarak tertentu.

Di sisi lain link, receiver akan menangkap sinyal yang ditransmisikan, dan mengubahnya kembali ke bentuk aslinya (audio, video, dan data).

Pemancar Data

Asynchronous Receiver / Transmitter Universal (UART) controller adalah komponen kunci dari sub sistem telekomunikasi serial komputer. UART mengambil byte data dan mengirimkan bit individual secara berurutan. Di tempat tujuan, UART kedua kembali merakit bit menjadi byte lengkap.

Transmisi serial informasi digital (bit) melalui kawat tunggal atau media lainnya membuat biaya yang jauh lebih efektif daripada transmisi paralel melalui beberapa kabel. Sebuah UART digunakan untuk mengkonversi bit dan ditransmisikan informasi antara bentuk sekuensial dan paralel di setiap akhir link. Setiap UART berisi sebuah register geser yang merupakan metode dasar konversi antara bentuk serial dan paralel.

UART biasanya tidak secara langsung menghasilkan atau menerima sinyal eksternal digunakan antara item yang berbeda dari peralatan. Biasanya, perangkat antarmuka yang terpisah digunakan untuk mengkonversi sinyal tingkat logika dari UART dan dari tingkat sinyal eksternal.

Saluran Telekomunikasi

Perusahaan telekomunikasi sepenuhnya dapat memecahkan masalah pembangunan jaringan data yang efektif untuk perusahaan teritorial yang didistribusikan. Rendahnya kualitas fasilitas darat atau ketidakhadiran mereka bukanlah suatu halangan. Perusahaan dapat membangun jaringan perusahaan tanpa mengikat jaringan infrastruktur darat.

Bagi perusahaan telekomunikasi tidak ada pembatasan yang kuat pada multiservice sistem komunikasi dengan kapasitas saluran transmisi tinggi yang dapat diatur dalam jangka agak pendek dan termasuk mutlak di setiap titik.

Layanan untuk sektor korporat antara lain:

  • Perusahaan konstruksi jaringan data

  • Operatif sambungan dari cabang remote ke jaringan perusahaan

  • Koneksi peralatan terminal (kas membagi-bagikan, POS-terminal, swalayan terminal)

  • Korporat IP-telephony organisasi

  • Organisasi sistem pengamatan video yang remote object

  • Layanan Internet

  • Organisasi komunikasi konferensi video antara kantor utama dan kantor terpencil mengirimkan sinyal antara pemancar dan penerima.

Kabel Serat Optik

Kabel serat optik semakin banyak digunakan untuk membawa koneksi lebih cepat dan lebih kuat untuk bisnis dan rumah. Sebuah serat optik adalah serat kaca atau plastik yang membawa cahaya sepanjang panjangnya. Serat optik merupakan ilmu terapan dan rekayasa yang tumpang tindih dan bersangkutan dengan desain dan aplikasi dari serat optik.

Serat optik banyak digunakan dalam komunikasi serat optik, yang memungkinkan transmisi jarak yang lebih jauh dan pada bandwidth yang lebih tinggi (kecepatan data) daripada bentuk-bentuk lain dari telekomunikasi. Serat yang digunakan bukan kabel logam karena sinyal perjalanan dengan kabel logam memiliki beberapa kerugian, dan juga kebal terhadap interferensi elektromagnetik.

Kabel serat optik juga digunakan untuk penerangan, dan dibungkus dalam bundel sehingga mereka dapat digunakan untuk membawa gambar. Serat yang dirancang khusus digunakan untuk berbagai aplikasi lain, termasuk sensor dan laser serat. EK

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel