Tips Mengganti Aplikasi Pada Bottom Dock Android

3 Aug 2011 10:18 11454 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Biasanya, Bottom Dock pada layar Android Anda terdiri dari "Phone", "Messaging", dan "Contacts". Namun tahukah Anda bahwa ketiga aplikasi ini sebenarnya bisa diganti? Berikut ini adalah tips dari Paseban khusus untuk Anda.

Tampilan homescreen Android selalu terdiri dari wallpaper yang bisa Anda tentukan sendiri, widget yang bisa Anda pilih dan pasang, icon aplikasi yang bisa Anda pilih untuk tampilkan, dan bottom dock yang secara default berisi 3 aplikasi yaitu Phone, Messaging, Contacts, dan tombol untuk membuka app drawer atau kembali ke Home.

Namun, tahukah Anda bahwa 3 aplikasi pada bottom dock yaitu Phone, Messaging, Contacts bisa diganti dengan aplikasi lain?

Setting untuk customize shortcut pada bottom dock memang tidak terlihat dengan jelas seperti cara setting pada pada homescreen lainnya, namun Plimbi menemukan bahwa aplikasi pada bottom dock ini bisa di-customize. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengganti aplikasi Bottom Dock Android:

  1. Buka app drawer dengan mengklik icon pada bottom dock.
  2. Klik tombol menu yang akan menampilkan pilihan Edit.
  3. Klik Edit.
  4. Pilih salah satu aplikasi pada app drawer, tekan dan tahan hingga bergetar, lalu geser aplikasi ke bottom dock.

Bottom dock hanya bisa menampung maksimal 4 icon. Maka dengan cara ini, Anda hanya bisa mengganti 3 aplikasi yang ada bottom dock dengan aplikasi pilihan Anda. Aplikasi yang Anda pilih akan hilang dari app drawer dan berpindah ke bottom dock, sementara aplikasi dari bottom dock akan berpindah ke app drawer. Sementara satu tombol untuk membuka app drawer atau kembali ke Home tidak bisa diganti. Selamat Mencoba! RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel