Worldtaximeter.com - Asisten Pribadi Urusan Taksi

27 Jul 2011 14:15 2596 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bingung memperkirakan ongkos taksi? Hal ini bisa terjadi saat berada di negeri orang dan belum tahu memperkirakan jarak plus nilai mata uang. Kini Anda tak perlu cemas, berkat adanya worldtaximeter.com. website ini akan membantu Anda menghitung ongkos taksi.

Bingung memperkirakan ongkos taksi? Hal ini bisa terjadi saat berada di negeri orang dan belum tahu memperkirakan jarak plus nilai mata uang. Ini perlu diwaspadai, jika tidak kantong Anda bisa kebobolan lantaran ongkos taksi yang di luar perkiraan. Kini Anda tak perlu cemas, berkat adanya worldtaximeter.com. website ini akan membantu Anda menghitung ongkos taksi.

Untuk menjalankannya, caranya gampang. Cukup masukkan posisi asal dan tujuan Anda dan "kalkulator" pada website ini segera memperkirakan nilai argo yang harus Anda bayarkan.

Seperti asisten pribadi, penjelasannya pun lengkap. Misalnya Anda berada di Bandara Changi, Singapura, hendak ke Causeway. Ketikkan kedua tempat itun pada box yang tersedia. Jangan lupa, masukkan juga waktu keberangkatan. Begitu meng-klik langsung "Lets go", dan semua hal terkait ongkos taksi segera tersaji.

Selain harga, ada perkiraan jarak yang akan ditempuh, lamanya perjalanan, ongkos taksi pada kilometer pertama, ongkos taksi setelah 10 km dan 30 km, ongkos selama akibat menunggu di lampu merah, ongkos ekstra seperti "pajak" perjalanan sore atau malam, retribusi masuk/keluar bandara, serta diskon hari libur atau hari besar. Semuanya ditotal langsung dalam dollar Singapura yang bisa dikonversi menjadi Euro, Dollar AS dan Poundsterling.

Worldtaximeter.com ternyata dikelola oleh tiga pemuda Madrid, Spanyol. Mereka adalah Jose Lorenzo, si penggagas website ini dibantu oleh dua rekannya Gerardo Robledillo dan Dani Jimenez. Ketiganya sehari-hari bekerja sebagai karyawan di idealista.com. Mereka lah yang mengumpulkan data untuk database website yang masih dalam format beta ini.

Worldtaximeter.com yang bekerjasama dengan Google Maps ini juga telah dilengkapi peta. Dengan peta ini, Anda bisa langsung melihat rute yang akan ditempuh untuk sampai ke tujuan. Worldtaximeter mencantumkan nama 32 kota besar di Amerika Serikat, Eropa, India, Australia, dan Singapura. Sayangnya, belum ada nama Kota Jakarta atau kota-kota lain di Indonesia. HF

Tags Ulasan Bisnis

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel