Penulis Film The Amazing Spider-Man, Marvel John Romota Sr., Tutup Usia Di Umur 93 Tahun

21 Feb 2024 10:13 185 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Penulis Film The Amazing Spider-Man, Marvel John Romota Sr., Tutup Usia Di Umur 93 Tahun

Adalah seorang penulis ternama dunia kategori Marvel Comics yang legendaris, Marvel John Romota Sr. dikabarkan meninggal dunia memasuki usianya yang ke-93 tahun. Berita ini dibenarkan oleh putranya yang memakai akun media sosialnya untuk membagikan pengumuman tersebut kepada fans club seluruh dunia. 

Marvel John Romota Sr. sebagai seorang penulis ternama dunia dikenal karena karya-karyanya yang spektakuler yaitu salah satu adalah The Amazing Spider dimana dia sukses menciptakan karakter best seller seperti Mary Jane Watson.

Marvel John Romota Sr. adalah pria asal Amerika Serikat/AS juga dikenal sebagai seorang penulis ternama dunia untuk karya best seller kedua masing-masing berjudul Wolverine dan The Punisher.

Dilansir dari laman Collider, Kamis (15/6/2023), warisan dari Marvel berupa karya-karya yang gemilang akan dikenang selamanya oleh para penggemarnya di seluruh dunia, karena idenya telah berhasil diterjemahkan ke dalam beberapa karakter yang paling dicintai di dunia. Karakter tersebut selalu ditampilkan melalui kisah-kisah Marvel di masa depan untuk generasi selanjutnya.

Marvel kemudian membentuk perusahaan besar yaitu berlabel Marvel Comics sekitar tahun 1965, pada saat dia memiliki tanggung jawab untuk melukis Komik Daredevil yang mengalamai kesuksesan besar. Selanjutnya setelah Steve Ditko berhenti mengerjakan cerita-cerita Spider-Man, mulai saat itulah Marvel turun tangan membantu dengan membuat karakter yang berikutnya ternyata menjadi sangat populer bahkan menjadi lebih terkenal dari sebelumnya.

Adalah Web-Slinger yang akhirnya berhasil memperoleh kisah-kisah romantis mampu memikat banyak pembaca di seluruh dunia, membuka pintu untuk turut serta melukiskan karakter selanjutnya untuk tokoh dan cerita lebih dewasa membangun bersama para penonton. Beberapa tahun selanjutnya dia sukses menjadi Direktur Seni Marvel Comics. Di sini dia bertugas mengawasi cerita yang ditulis dari setiap sudut pandang Marvel Universe sambil membantu merancang beberapa karakter yang dibentuk pada masa itu sesuai dengan sudut pandang mereka.

James Gunn adalah Wakil Presiden DC Films saat ini dan Sutradara Guardian og the Galaxy, memberikan pernyataan akan kesedihannya karena meninggalnya John Romota Sr. dimana dia memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa Romota Sr. pernah menanggapi ssebuah surat yang dikirimkan Gunn dan saudaranya kepadanya dan ini menunjukkan bahwa John Romota Sr. adalah orang yang baik hati.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige juga menulis tentang karya-karya gemilang dari Romota Sr. telah mampu menginspirasi begitu banyak orang di lingkungan studio, sementara ini mereka memakai warisannya guna menghadirkan karakter dan cerita ikonik ke layar lebar. Dalam hal ini Marvel Universe telah kehilangan salah satu raksasa kreatifnya namun warisannya akan permanen di hati para penggemarnya di seluruh dunia.

Dilain pihak, bulan ini Spider-Man: Across the Spider-Verse ternyata di luar dugaan telah mampu memikat hati banyak orang yang menonton dari seluruh dunia, menyuguhkan kisah-kisah tentang kehidupan tokoh Miles Morales/Shameik Moore yang mencoba menemukan tempatnya di multiverse yang kurang nyaman untuk ditempati. Juga ada Daredevil: Born Again yang akan dirilis di Disney Plus tahun depan. Ini adalah kisah-kisah yang menampilkan tokoh Devil of Hell’s Kitchen yang dengan setia menjaga komunitasnya.

Kembali ke penjelasan kami di atas, dalam setiap dilm-film superhero, selalu ada karakter pendamping berupa seorang wanita cantik yang jatuh cinta pada tokoh utama sebagai superhero tersebut. Salah satunya yang populer adalah Mary Jane/MJ dalam film Spider-Man. Nah jika Anda adalah salah satu penggemar rangkaian koleksi film-film Spider-Man ini tentu saja mengenal dan masih ingat dengan tokoh Mary Jane yang terkenal sebagai seorang wanita yang pintar dan feminism hingga membuat sang tokoh jatuh cinta dimana dia tampil berbeda-beda di setiap filmnya.

Tags Android

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel