Sudah Pernah Berburu Objek Wisata Kuliner di Ubud Bali? Ini 3 Rekomendasi Tempat Makan Enak Yang Lagi Viral Disini, Yuk Mampir!

1 Apr 2024 13:20 310 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sudah Pernah Berburu Objek Wisata Kuliner Di Ubud Bali? Ini 3 Rekomendasi Tempat Makan Enak Yang Lagi Viral Disini, Yuk Mampir!

Apakah kamu pernah liburan ke daerah Ubud di Bali? Selain banyak menyimpan objek wisata alam, budaya dan spiritual yang menarik, Ubud di Bali juga menjadi daerah yang tepat untuk berburu objek wisata kuliner.

Untuk kamu yang memiliki hobi makan maka tepat sekali jika sekali waktu merencanakan untuk berlibur ke daerah Ubud di Bali guna mencoba objek wisata kuliner Bali yang jumlahnya beragam dan tersedia dalam beberapa pilihan.

Bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Ubud di Bali, jangan kuatir kebingungan untuk menemukan ide buat makan siang atau makan malam bersama dengan keluarga karena sebenarnya ada banyak tempat di Ubud yang cocok digunakan sebagai objek wisata kuliner. Baca artikel ini hingga selesai yang memberikan 3 rekomendasi tempat makan enak yang lagi viral di kalangan wisatawan domestik dan turis asing yang berlibur ke Ubud di Bali.

1. Mampir saja ke rumah makan Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

Rumah makan Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku sudah lama dibangun yaitu sejak tahun 1964. Makanya rumah makan ini dikenal sebagai tempat makan masakan Bali yang legendaris. Ibu Mangku dan keluarga sebagai pengelola rumah makan ini menyajikan menu andalan yaitu berupa Nasi Ayam Kedewatan. Masing-masing porsi nasi ayam yang dijual mencakup sepiring nasi putih pulen, urap sayur, sambal Bali dan daging ayam berbumbu. Jika kamu masih ingin variasi yang lebih ramai, ada pilihan lauk tambahan seperti daging ayam betutu, pepes ayam pedas, daging ayam suwir, sate lilit ayam, dan yang lainnya terbuat dari daging ayam.

Bagi yang ingin menikmati kulineran di sini, silahkan mampir ke rumah makan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang lokasinya ada di Jalan Raya Kedewatan Nomer 18, Kedewatan Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali. Rumah makan ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WITA dengan kisaran harga jual menu yang disuguhkan mulai dari Rp25.000 saja.

2. Silahkan mampir ke rumah makan Ayam Betutu Pak Sanur

Bagi kamu yang pertama kali berkunjung ke Bali dan ingin mencoba masakan khas orang Bali yang terkenal kaya akan baluran beragam rempah ini maka jangan lewatkan pengalaman menarik untuk mencoba makan ayam betutu khas dari rumah makan Ayam Betutu Pak Sanur. Rumah makan ini sudah melegendaris sejak tahun 1987. Menyajikan menu utama berupa daging ayam betutu yang memiliki cita rasa ayam betutu khas Bali berasa autentik karena diolah dengan baluran rempah-rempah pilihan dari Nusantara.

Metode pembuatan masakan ini dikenal unik, pertama-tama daging ayam kampung dibungkus dengan kertas aluminium foil lalu dimasak dengan bara sekam untuk menghasilkan rasa ayam yang lebih gurih dan harum. Bagi yang berminat untuk menikmati kuliner Bali di sini silahkan saja datang ke rumah makan Ayam Betutu Pak Sanur yang beralamat di Jalan Arjuna Nomor 19 Ubud Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar Bali. Rumah makan ini dibuka setiap hari yaitu Senin hingga Minggu dari pukul 07.00-14.00 WITA dengan harga seporsi mulai ditawarkan dari Rp25.000 sampai dengan Rp100.000.

3. Yuk mampir ke rumah makan Warung Rama

Yang namanya rumah makan Warung Rama khusus menyajikan menu berupa nasi campur khas orang Bali, dianggap oleh banyak pengunjung dari luar Bali sebagai salah satu tempat makan terbaik di daerah Ubud. Dalam rumah makan ini selain menyediakan menu utama berupa nasi campur, juga ada menu-menu yang lainnya seperti capcay Bali, nasi goreng Bali, sop Bali dan yang lainnya berlabel Bali.

Di samping terkenal akan masakan yang bercita rasa lezat, tempat ini menyuguhkan suasana rumah makan yang unik, nyaman karena sekitar rumah makan dihiasi dengan beragam jenis pernak-pernik tradisional khas Bali dan juga ragam masakan yang dijual memiliki harga yang rata-rata terjangkau. Bagi yang mau kulineran di sini langsung saja menuju ke alamat di Jalan Nyuh Gading Nomer 1-11, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Jam buka rumah makan ini adalah setiap hari kerja dan juga Minggu dari pukul 08.00-21.00 WITA dengan harga per porsi makanan yang dijual kisaran Rp15.000 hingga Rp30.000.

Selamat liburan.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel