Kenapa Nggak Pakai Brand Smartphone OPPO Reno10 Pro? Keindahan dan Performa dalam Satu Paket

3 Jan 2024 13:25 434 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kenapa Nggak Pakai Brand Smartphone OPPO Reno10 Pro? Keindahan dan Performa dalam Satu Paket

Dengan menggunakan ponsel pintar dari brand smartphone OPPO Reno10 Pro, kamu tidak perlu lagi kuatir ponsel akan rusak karena terkena air.

Karena rata-rata produk OPPO dilengkapi dengan fasilitas IPX4. Berarti ponsel pintar ini adalah termasuk salah satu brand smartphone tidak akan rusak oleh percikan air dari segala arah.

Walaupun harga ponsel pintar ini di kelas menengah ke atas, tetap saja diburu oleh para penggemarnya. Karena brand smartphone ini mendukung pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Seperti diketahui bahwa pada awalnya ponsel ini hanya digunakan oleh kalangan elit saja. Sehingga dijual dengan harga yang sangat mahal. Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi HP berkembang semakin maju. Harga ponsel pun menjadi terjangkau bagi masyarakat umum.

HP menjadi salah satu bentuk teknologi yang diciptakan untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain jarak jauh. Fungsi menjadi semakin bertambah dengan memasuki era serba digital ini.

Ada fungsi kamera, media sosial, kalkulator dan lain sebagainya. HP menjadi alat telemomunikasi elektronik dua arah yang bisa dibawa kemana-mana dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan berupa suara.

Itu adalah makna yang terkandung dalam pengertian HP secara umum. Dimana dalam keseharian kini manusia hampir tidak bisa lepas dari HP.

Jika kamu juga ingin memiliki sebuah ponsel pintar, kenapa hggak pakai saja brand smartphone OPPO Reno10 Pro ? Fitur lengkap didukung keindahan dan performa dalam satu paket menjadikan HP ini rebutan para penggunanya.

OPPO merilis trio OPPO Reno10 series di Indonesia pada Selasa (8/8/2023). Salah satunya adalah OPPO Reno10 Pro. Ponsel ini membawa fitur baru dari pendahulunya seperti kehadiran sensor inframerah (IR Blaster).

Fitur-fiturnya memungkinkan perangkat digunakan sebagai alat pengendali (remote control) untuk berbagai macam perangkat elektronik di rumah. Misalnya remote TV, pendingin ruangan, (AC/Air Conditioner) dan sebagainya.

Spesifikasi mengalami peningkatan dari segi performa. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 778G yang dipadankan dengan RAM12GB dan storage (ruang penyimpanan) 256GB. Mengusung layar 3d AMOLED seluas 6.7 inci. Layar tersebut dirancang melengkung di bagian kanan dan kirinya atau disebut dengan istilah 3D Curved.

Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD Plus (2.412x1.080 piksel), refresh rate : 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kerapatan layar 394PPI. Layar dihiasi poni berlubang (punch hole) untuk mewadahi kamera depan 32MP (f/2.4).

Konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50MP (f/1.8), kamera telephoto 32MP (f/2.0) dan kamera ultrawide 8MP. Kamera belakang mendukung zoom optik 2x dan zomm digital sebanyak 20x.

Spesifikasi OPPO Reno10 Pro ditopang baterai berkapasitas 4600 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) SUPERVOOC 80 Watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles antarmuka khas OPPO, ColorOS 13.1.

Fitur pendukungnya terdiri dari jaringan 5G, koneksi Wi-Fi, Bluetooth 5.2, NFC, pemindai sidik jari di dalam layar (under display) sebagai sistem keamanan perangkat dan port USB-C untuk pengisian daya atau colokan earphone.

Warna yang ditawarkan adalah silver grey dan glossy purple. Banderol harganya adalah Rp. 8 juta untuk varian 12/256GB. Harga di Indonesia adalah Rp. 7.999.000 sudah bisa dipesan mulai 8 Agustus hingga 14 Agustus di situs resmi OPPO Indonesia dan marketplace rekanan.

Spesifikasi ponsel ini sangat lengkap yaitu dimensi besar dan berat 194 gram, layar tajam, chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nm), CPU dan GPU yang canggih, RAM dan storage 12/256GB, kamera depan 32MP (f/2.4), kamera belakang ada beberapa jenis yaitu kamera utama, kamera telephoto, dan kamera ultrawide.

Sistem operasi adalah Android 13, ColorOS 13.1, baterai 4600AH, fast charging SUPERVOOC 80Watt, fitur lainnya adalah jaringan 5G, NFC, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, pemindai sidik jari di bawah layar, port USB-C sebagai port pengisian daya sekaligus colokan earphone. Warna pilihan silver grey dan glossy purple.

Semakin gaya dengan menggunakan OPPO Reno10 Pro. Buruan beli di toko offline atau toko online di kota kamu.

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel