Tempat Wisata Baru Di Lampung Dikenal Sebagai Hutan Bambu Sagano Jepang

12 Sep 2023 19:05 1039 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Tempat Wisata Baru Di Lampung Dikenal Sebagai Hutan Bambu Sagano Jepang

Seperti diketahui belakangan ini tempat wisata di Indonesia jumlahnya sangat banyak. Salah satu yang sedang dikembangkan oleh pemerintah setempat adalah hutan karet yang berada di Lampung Selatan. Tepatnya adalah di area Desa Rejomulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan di Lampung. Destinasi wisata alam ini adalah sebuah kebun karet yang di sekitarnya menyuguhkan keindahan alam dengan nuansa alam pedesaan yang tenang dan mampu mendamaikan hati dan pikiran para pengunjung. Kebun karet yang berusia tua berjejer dengan rapi di sepanjang sisi kiri dan kanan jalan setapak membuat para pengunjung seperti sedang berada di dalam sebuah gua atau terowongan alami yang mengingatkan anda kepada hal-hal berbau tradisional atau suasana alam masih perawan. Mak dari itu, kebun karet ini sering dibilang mirip dengan Hutan Bambu Sagano yang ada di Jepang.

Dulu, kebun karet ini masih sepi pengunjung dan orang-orang di sekitarnya menghindari untuk jalan di area dekat kebun ini karena berdekatan dengan hutan. Tetapi seiring dengan perkembangan dunia wisata alam di Lampung yang mulai dilirik oleh pemerintah setempat dan anak-anak muda, maka daerah ini mulai banyak dikunjungi oleh gerombolan anak-anak muda yang menghabiskan waktu santai mereka di sini dengan banyak cara seperti menggelar acara jalan santai, bersepeda santai atau berkemah sehingga tempat ini menjadi terkenal dari mulut ke mulut dan saat ini semakin ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Nama dari kebun karet ini adalah Kebun Karet Trikora. Pada awalnya Kebun Karet Trikora ini adalah lahan kosong milik PTPN VII Lampung. Dimana PTPN VII ini adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang perkebunan karet. PTPN VII menanami area yang sangat luas ini dengan tanaman karet yang memberikan banyak manfaat lalu di bagian tengah dibuatkan jalan raya atau jalan pintas sebagai jalan alternatif menuju ke pusat kota Lampung dan tempat lainnya yang berdekatan.

Karena semakin lama pohon-pohon karet tersebut semakin tinggi dan membesar pada bagian batangnya, jalan yang membelah menjadi terlihat menyerupai gua unik yang terbentuk oleh alam dikelilingi oleh pepohonan menghijau di sisi kiri dan kanan. Pada akhirnya tempat ini mampu memikat hati para pengunjung untuk datang mengunjungi area kebun hanya untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Kebun Trikora ini.

Di sini anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah, nongkrong dengan teman-teman di waktu malam hari dengan membuat api unggun sambil membakar jagung. Pada waktu pagi hari anda bisa melakukan foto selfie dengan sinar matahari berwarna jingga masuk malu-malu melalui celah pepohonan yang rimbun sehingga memberikan hasil foto yang sangat indah. Juga anda bisa melihat ada banyak burung-burung liar yang bertengger di dahan pohon karet dan beberapa diantaranya mengeluarkan suara bening membelah kesunyian alam dengan membawakan lagu-lagu alam yang manis. Inilah yang menyebabkan Kebun Karet Trikora sebagai salah satu tempat yang indah dan instagramable. Saat ini beberapa perusahaan di Lampung memanfaatkan area ini sebagai tempat yang menjadi salah satu spot favorit untuk melakukan foto prewedding. Tak jauh dari lokasi kebun terdapat tempat yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh khas Lampung, anda tinggal memilih salah satunya untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah atau teman-teman terdekat.

Semoga berminat berkunjung ke sini.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel