PERNAH Kemalingan, Raffi Ahmad pakai CCTV CANGGIH di Rumahnya

21 Aug 2023 15:00 502 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Rumah elit, keamanan sulit? 2023 udah bukan zamannya!
image credit: konteks.co.id

 

Apa itu CCTV?

CCTV adalah singkatan dari "Closed-Circuit Television" yang dalam bahasa Indonesia berarti "Televisi Tertutup". Ini merujuk pada sistem pengawasan yang menggunakan kamera-kamera video untuk merekam aktivitas yang terjadi di suatu area tertentu. CCTV umumnya digunakan untuk tujuan keamanan, pengawasan, dan pemantauan.

Dalam sistem CCTV, kamera-kamera ini terhubung ke monitor atau perangkat pemantau lainnya, seperti perekam video digital (DVR) atau perekam video jaringan (NVR). CCTV bisa digunakan dalam berbagai konteks, seperti di rumah, perkantoran, toko, fasilitas umum, bandara, stasiun kereta, area parkir, dan tempat-tempat lainnya di mana keamanan dan pemantauan menjadi prioritas.

Penggunaan CCTV dapat membantu dalam mencegah tindakan kriminal, memantau aktivitas di area yang padat, mengidentifikasi pelanggaran, serta memberikan bukti dalam investigasi kriminal atau kecelakaan. Namun, penggunaan CCTV juga dapat menimbulkan perdebatan mengenai privasi dan pengawasan yang berlebihan. Oleh karena itu, pengaturan dan penggunaan CCTV haruslah mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku dalam setiap yurisdiksi.

Mengutip grid.id, salah satu artis sekaligus pengusaha kondang asal Bandung Raffi Ahmad juga mengatakan bahwa CCTV adalah salah satu alat pengamanan yang harus ada dirumahnya, lantaran sang artis yang juga adalah suami dari Nagita Slavina ini rumahnya sudah beberapa kali disatroni maling. Menurut Raffi, beberapa kali rumahnya pernah disatroni maling. Berawal dari situlah Raffi selalu menerapkan siaga satu di rumahnya yang berada di komplek elit Green Andara Residence. Mulai dari CCTV di berbagai sudut ruangan dan halaman, tidak lupa dengan alarm dan sensor yang canggih sebagai tambahannya. Tidak hanya itu, Raffi juga menambah 20 asisten yang memiliki tugas untuk menjaga keamanan rumah.

Tidak hanya itu, artis ternama lainnya seperti Ruben Onsu yang juga kantornya pernah “kebobolan” pada Oktober 2022 lalu juga sempat menemukan jejak pelaku pencurian dikantornya tersebut melalui CCTV yang terpasang di halaman depan kantor serta ruangan dalam kantornya. Mulai dari plat nomor motor pelaku, hingga wajah pelaku yang walaupun memakai masker, terekam jelas di CCTV yang ada di kantor Ruben Onsu tersebut.

Singkatnya, CCTV itu sangatlah penting di zaman sekarang, dimana banyak orang kehilangan pekerjaan dan kesulitan mencari pekerjaan baru, banyak orang ekonominya terhimpit sehingga memaksanya untuk melakukan tindak kriminalitas, banyak orang yang pemalas dan berharap dapat uang instan dengan usaha seminimal mungkin, dan banyak orang yang jauh dari agama sehingga menganggap semua cara adalah halal di mata mereka selama dapat uang.

 

Jadi kapan Anda harus pasang CCTV?

Ya sekarang juga!

Eits!! Tapi jangan asal cari jasa pemasangan CCTV, Contohnya bagi Anda yang berdomisil di daerah Bandung dan sekitarnya, carilah jasa pemasangan CCTV Bandung yang jelas asal-usulnya. Seperti berdiri di bawah naungan sebuah perusahaan, memiliki portofolio yang baik dan jelas, memiliki teknisi yang profesional, memiliki purna jual yang baik, serta tentunya mempunyai harga murah dengan produk dan pelayanan yang berkualitas.

Salah satu rekomendasi jasa pemasangan CCTV Bandung adalah 4vm Cloud CCTV dari perusahaan jasa yang namanya sudah dikenal selama lebih dari 16 tahun yaitu Four Vision Media yang berkantor di Banjaran, Kabupaten Bandung. Anda bisa langsung datang untuk berkonsultasi dan juga menghubungi adminnya via Instagram di @cctv.cloud4vm atau via WhatsApp di nomor +62 821-1542-6116 tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Hanya dengan 600 ribuan saja, rumah dan tempat bisnis sudah bisa dilengkapi CCTV yang dapat membantu menjaga keamanan dan kenyamanan hunian Anda.

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel