Panduan Lengkap Cara Download Video TikTok dengan TT Downloader

9 Jun 2023 16:00 2062 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Salah satu alat yang populer digunakan untuk mengunduh video TikTok adalah TT Downloader.

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, di mana pengguna dapat membuat dan berbagi video pendek dengan kreativitas mereka. Namun, terkadang ada momen atau konten yang ingin Anda simpan dan tonton kembali di luar platform TikTok. Inilah mengapa banyak orang mencari cara untuk mengunduh video TikTok. Salah satu alat yang populer digunakan untuk mengunduh video TikTok adalah TT Downloader.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan TT Downloader untuk mengunduh video TikTok.

Langkah 1: Temukan Video TikTok yang Ingin Anda Unduh

Buka aplikasi TikTok atau situs web TikTok melalui peramban web Anda. Cari video TikTok yang ingin Anda unduh. Setelah menemukan video yang diinginkan, salin tautan atau URL video TikTok tersebut. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol "Bagikan" di aplikasi TikTok dan memilih opsi "Salin Tautan".

 

Langkah 2: Buka TT Downloader

Buka peramban web favorit Anda dan cari TT Downloader. Banyak layanan online yang menyediakan alat unduhan video TikTok, dan TikTok Downloader adalah salah satu yang populer. Setelah menemukan TT Downloader, buka situs web mereka.

 

Langkah 3: Tempelkan Tautan Video TikTok

Di situs web TT Downloader, Anda akan melihat kotak teks yang memungkinkan Anda untuk memasukkan tautan video TikTok. Tempelkan tautan yang telah Anda salin dari video TikTok yang ingin Anda unduh ke dalam kotak teks tersebut. Pastikan tautan tersebut valid dan lengkap.

 

Langkah 4: Mulai Proses Unduhan

Setelah Anda memasukkan tautan video TikTok ke dalam kotak teks di TT Downloader, klik tombol "Unduh" atau tombol serupa yang ditampilkan. Ini akan memulai proses unduhan video.

 

Langkah 5: Pilih Format dan Kualitas Video

Setelah memulai proses unduhan, TT Downloader akan menampilkan opsi untuk memilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Pilih format yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti MP4 atau MP3 untuk hanya mengunduh audio. Kemudian, pilih kualitas video yang diinginkan. Pilihan kualitas mungkin bervariasi tergantung pada video yang diunduh dan opsi yang ditawarkan oleh TT Downloader.

 

Langkah 6: Unduh Video TikTok

Setelah Anda memilih format dan kualitas video, klik tombol "Unduh" atau tombol serupa yang tersedia. Ini akan memulai proses unduhan video TikTok. Tunggu hingga unduhan selesai.

 

Langkah 7: Temukan Video TikTok yang Diunduh

Setelah proses unduhan selesai, Anda dapat menemukan video TikTok yang telah diunduh di perangkat Anda. Biasanya, video akan disimpan di folder unduhan atau folder default yang telah ditentukan oleh peramban web atau perangkat Anda.

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel