Spot Healing Air Terjun ini Hanya ada di Bali Loh!

19 Sep 2022 15:35 649 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Liburan Untuk Refreshing Ke Beberapa Air Terjun Terindah Di Pulau Dewata

Rutinitas kampus atau kerja kadang-kadang membuat seseorang rentan terkena stres jika tidak diselingi dengan acara rutin maka kondisi ini haruslah dicegah dengan banyak cara. Salah satunya adalah memilih salah satu tempat terindah untuk melakukan kunjungan wisata yang dapat dilakukan dengan solo traveler atau bersama dengan keluarga tercinta. Melalui artikel kami kali ini akan merekomendasikan acara liburan anda dengan mengunjungi keindahan beberapa pemandangan alam berupa air terjun yang lokasinya ada di Bali. Silahkan menyimak ulasan singkat dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Mengunjungi Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala menawarkan pemandangan air terjun yang sangat cantik dengan suguhan berupa aliran air yang rata-rata sangat panjang terjun diantara celah dinding bebatuan yang disekitarnya tumbuh dengan subur banyak pepohonan dan lumut yang terhampar menghijau secara alami. Ini menyebabkan udara di sekitar air terjun menjadi sejuk. Juga ada suguhan istimewa lainnya yang bisa anda nikmati di sini adalah air terjun ini terbagi menjadi 3 aliran yang bermuara dalam satu kolam alami dimana sepintas pandang dari arah jauh tampak menyerupai siluet pelangi. Waktu berkunjung ke tempat ini yang tepat adalah bulan Juli hingga Agustus anda bisa mencium aroma wangi bunga cengkeh dan buah kopi yang bisa ditemukan di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun. Bulan-bulan ini merupakan musim pemetikan kopi dan cengkih yang banyak dijumpai di desa-desa sekitar air terjun. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun, anda cukup merogoh uang sebesar Rp.10.000 adalah harga yang sangat terjangkau namun setelahnya anda bisa berpetualang menyusuri jalan setapak sambil menikmati rimbunnya kebun cengkeh dan kopi, kicau burung-burung liar dari hutan lindung ayng mengelilinginya adalah objek yang membuat mata anda kembali segar.

  • Alamat air terjun ini adalah di Banjar Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng di Bali.
  • Jam operasional adalah 08.00-18.00 WITA.
  • Tiket masuk : Rp.10.000/orang.

2/ Mengunjungi Air Terjun Tegenungan

Bagi anda yang berencana untuk jalan-jalan ke Gianyar untuk berlibur maka anda bisa mencoba mengunjungi kawasan wisata Air Terjun Tegenungan yang mempunyai ketinggian sekitar 15 meter dimana iar yang terjun akan bermuara di sebuah kolam alami yang bisa dimanfaatkan untuk berenang atau memancing ikan sungai. Air terjun ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga karena di sekitarnya tersedia fasilitas yang memadai seperti restoran, gazebo tradisional Bali, ayunan dan berbagai spot untuk foto instagramable yang secara langsung berlatar belakang pemandangan alam air terjun yang sangat indah. Sekitar daerah ini terdapat bebatuan yang menonjol di atas permukaan sungai dan hutan lindung dengan pepohonan rindang berusia tua mampu memanjakan mata para pengunjung. Tiket masuk yang dikenakan untuk memasuki area ini adalah sangat murah yaitu sebesar Rp.20.000 sudah bisa menikmati pemandangan alam air terjun.

  • Alamat air terjun di Jalan Ir. Sutami, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Jam operasional adalah antara 06.00 sampai dengan 18.30 WITA.
  • Tiket masuk / orang adalah Rp.20.000.

3/ Mengunjungi Air Terjun Sekumpul

Pilihan wisata air terjun selanjutnya adalah Air Terjun Sekumpul yang dikenal sebagai salah satu air terjun tercantik di Bali. Pemandangan cantik suudah terlihat dalam perjalanan menuju ke lokasi air terjun berupa panorama sawah terasering, perbukitan hijau dan air terjun yang terlihat sangat menakjubkan dari arah kejauhan. Air terjun ini mempunyai bentuk menyerupai air terjun yang lokasinya terpisah dengan ketinggian yang sama yaitu sekitar 50 meter. Karena ketinggian tersebut maka air terjun ini bisa mengalir dengan cukup deras dan membuat cipratan air yang cukup besar sehingga bisa memancar secara tak langsung menyirami wajah yang memberikan kesegaran. Untuk bisa memasuki air terjun ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 per orang dimana disarankan untuk berkunjung ke sini pada musim kemarau agar jalan setapak yang akan dilalui tidak licin oleh air hujan.

  • Alamat air terjun ini adalah di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.
  • Jam operasional adalah antara pukul 08.00-17.00 WITA.
  • Tiket masuk per orang : Rp.10.000.

4/ Jalan-jalan ke Air Terjun Nungnung

Air terjun ini dikenal dengan nama populer adalah Air Terjun Pelaga yang lokasinya berada di daerah Badung, Bali. Air Terjun Nungnung menjadi salah satu air terjun tertinggi di Bali yang curah airnya mencapai ketinggian yaitu sekitar 50 meter lebih dimana lokasinya berada sekitar 900 meter di atas permukaan air laut yang menjadikan daerah sekitar air terjun terasa sangat dingin. Dengan memiliki ketinggian tersebut menyebabkan debit air yang mengalir ke bawah tergolong deras membuat air terjun ini mengeluarkan cipratan yang secara langsung mengenai wajah dan tubuh para pengunjung di bawahnya yang memberikan kesegaran alami. Di sini juga menyuguhkan pemandangan alam berupa hijaunya pepohonan rimbun berbatang besar mengelilingi air terjun yang menjadi tempat tumbuhnya banyak tanaman bunga anggrek hutan yang sepanjang tahun mengeluarkan bunga dalam beragam warna. Inilah yang menjadikan tempat ini cocok sebagai arena untuk spot foto yang instagramable.

  • Alamat air terjun ini di area Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang di Kabupaten Badung, Bali.
  • Jam operasional antara pukul 08.00-18.00 WITA.
  • Tiket masuk : Rp.7.500 / orang.

Selamat berlibur ke Bali.

 

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel