Paling Enak dan Terlaris, Inilah Ragam Camilan Ringan Ala Anak Jaksel

9 Aug 2022 19:10 891 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Paling Enak Dan Terlaris, Inilah Ragam Camilan Ringan Ala Anak Jaksel

Sedang liburan di Jakarta ? Dan lagi ingin jajan tetapi bingung mau pilih yang mana ? Setiap orang pastilah senang jajan bukan ? Nah kalau anda sedang bingung memilih beberapa jajanan ala anak-anak Jaksel yang sedang populer saat ini, tersebut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa diantaranya yang wajib untuk anda cicipi dengan variasi rasa yang beragam dan harga terjangkau. Yuk simak penjelasan kami selanjutnya.

 

1/ Burgreens

Jajanan ala anak-anak Jaksel yang pertama adalah burgreens dimana sesuai dengan namanya, burgreens menawarkan burger berbeda dari yang umumnya dijual yaitu kali ini berisikan sayuran sehingga ramah di lidah dan bagus untuk kesehatan tubuh. Cocok dikonsumsi oleh anda kelompok pecinta vegetarian. Meskipun mengusung konsep burger vegetarian, dijamin anda pasti akan merasa suka dengan kudapan yang satu ini karena rasanya enak. Cabang utama Kafe Burgreens ada di area Darmawangsa, Mall Pondok Indah, Menteng dan Kemang Village, harga burger yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp. 40 hingga Rp. 145 ribu saja anda dan keluarga sudah dapat menyantap burger vegetarian ini.

 

2/ Martabak Orins

Jajanan ala anak-anak Jaksel yang kedua wajib dicicipi adalah martabak orins dimana camilan ringan yang satu ini paling populer diantara anak-anak muda Jakarta Selatan pastilah sudah tidak asing dengan jajanan yang satu ini. Anda bisa menjumpainya di daerah Tebet, Kebayoran Baru, Kuningan dan Cilandak dimana jenis martabak yang dijual di gerai mereka adalah berupa martabak yang bercita rasa asin-asin gurih dan manis yang masing-masing dibandrol dengan harga sekitar Rp. 15 hingga Rp. 120 ribu saja tergantung jenis martabak yang akan anda pilih, ukuran dan toping yang anda sukai tersedia dalam beragam variasi.

 

3/ Dapoer Roti Bakar

Jajanan ala anak-anak Jaksel yang ketiga wajib untuk anda cicipi adalah dapoer roti bakar paling nikmat disantap kapan pun juga dengan ditemani minuman kesukaan anda dan keluarga. Kafe ini berlokasi di daerah yang sangat strategis yaitu Jalan Raya Pasar Minggu dimana harga roti bakar yang dijual memiliki variasi harga yang berlainan yaitu kisaran Rp. 16 hingga Rp. 25 ribu tergantung toping yang anda pesan. Uniknya dari roti bakar ini adalah terletak pada berbagai macam toping yang rata-rata rasanya sangat sulit untuk dilupakan yaitu enak dan cocok di lidah siapa pun juga. Menu yang ditawarkan di sini eye catching sekali dan membuat anda tidak tahan untuk segera menyantapnya.

 

3/ Tahu Go

Jajanan ala anak-anak Jaksel wajib diicip yang ketiga adalah tahu go yaitu sejenis tahu goreng yang mempunyai tekstur renyah di luar dan lembut di dalamnya, bercita rasa gurih yang khas membuat kudapan yang satu ini memiliki banyak penggemar. Untuk harganya tidak dibandrol terlalu mahal yaitu perdusnya dihargai dengan nilai Rp. 16 ribu saja. Jajanan ini akan memanjakan lidah anda terutama di waktu malam hari dengan cuaca yang dingin atau ketika sedang musim hujan dimana perut sangat mudah sekali merasa lapar. Akan semakin nikmat kalau dikunyah bersama dengan cabai rawit atau dicocol saos sambal yang super pedas. Tahu go bisa menjadi pilihan yang tepat untuk teman makan nasi, dimana anda bisa menjumpai tahu go di Jalan Fatmawati yaitu tepatnya tidak begitu jauh dari MRT Haji Nawi.


4/ Sang Pisang

Siapa yang tidak tahu tentang jajanan yang satu ini, adalah gerai makanan ringan Sang pisang yang ada di wilayah Jakarta Selatan berlokasi di ITC Kuningan. Jajanan ala anak-anak Jaksel ini berupa nugget pisang dengan tambahan berupa berbagai toping manis yang memanjakan lidah, untuk harganya terbilang cukup murah (sangat terjangkau). Sang Pisang menjajakan pisang nugget dengan harga kisaran Rp. 20 sampai dengan Rp. 55 ribu per porsi. Sangat cocok dikonsumsi saat sedang musim hujan dengan cuaca di luar rumah yang dingin sambil nyeruput secangkir kopi atau segelas cokelat panas.

 

5/ Shihlin

Yang terakhir adalah shihlin yaitu jajanan sejuta umat yang dapat dengan mudah anda temukan dimana saja di seputaran wilayah Jakarta Selatan. Jajanan sejuta kalula muda ini bisa anda temukan di gerai-gerai mereka yang sudah sangat terkenal sebelumnya di tempat asalnya yaitu Taiwan, menu andalan mereka diberi nama shihlin yang menjadi incaran anak-anak Jaksel yaitu berupa crispy chicken yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 41 ribu rupiah. Gerai mereka di Jaksel antara lain Shihlin di Mall Gandaria City, Mall One Belpark, Lebak Bulus dan Pasar Minggu.

 

Selamat mencicipi.

 

Sumber tulisan :

 

https://www.manfaat.co/jajanan-ala-anak-jaksel-paling-laris-dan-paling-enak/

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel