Inilah Khasiat Rendaman Air Mentimun untuk Kebugaran Tubuh

12 Jul 2022 15:47 2077 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Inilah Khasiat Rendaman Air Mentimun Untuk Kebugaran Tubuh

Ada banyak sekali cara untuk mengkonsumsi sayur mentimun. Dimana diketahui bahwa mentimun biasa digunakan sebagai bahan utama membuat acar, juga bisa dimakan sebagai salah satu buah meja dan membuat rujak. Ada beberapa orang yang mengkonsumsi mentimun dengan cara yang unik seperti merendam beberapa ptongan mentimun segar ke dalam air putih untuk selanjutnya minuman dari rendaman air mentimun segar ini diminum secara rutin pagi atau sore hari setiap hari yang dikenal dengan istilah infused water. Mentimun merupakan buah atau sayur yang banyak mengandung vitamin bagus untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan kulit.

Berikut di bawah ini kami berikan beberapa manfaat minum rendaman air mentimun, simak selengkapnya penjelasan dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Membantu menurunkan berat badan

Manfaat yang pertama adalah rendaman air mentimun bisa membantu menurunkan berat badan secara alami dan cukup efektif. Ini disebabkan dengan meminum rendaman air mentimun bisa menjaga tubuh anda tetap terhidrasi. Jika dibandingkan dengan meminum soda atau minuman berwarna lainnya yang mengandung banyak gula, rendaman air mentimun bisa membantu perut anda tetap terasa kenyang seharian. Maka dari itu, apabila anda mulai merasa lapar, cobalah terlebih dahulu minum rendaman air mentimun. Dan jika setelah itu rasa lapar hilang, maka ini pertanda bahwa tubuh anda selanjutnya hanya membutuhkan air lebih banyak. Tetapi jika sebaliknya, anda tetap saja merasa lapar, barulah waktu tersebut dimanfaatkan untuk makan dan wajib dilakukan.

2/ Meningkatkan kesehatan pada tulang

Manfaat yang kedua adalah rendaman air mentimun dapat meningkatkan kesehatan tulang manusia karena di dalam mentimun terdapat kandungan vitamin K yang memiliki fungsi mencegah pembekuan darah. Dengan vitamin ini tentu saja memudahkan meningkatkan kesehatan tulang dan peredaran darah menjadi lancar. Juga diketahui bahwa timun mengandung banyak zat silika dan manganese dimana keduanya bisa untuk membantu memperkuat tulang serta menurunkan risiko penyakit osteoporosis.

3/ Menjaga kesehatan kulit

Apakah anda mengetahui bahwa rahasia dari kulit yang cantik alami dan sehat dari seonga wanita adalah dengan banyak minum air putih. Dalam hal ini mentimun memiliki banyak antioksidan serta memiliki zat anti peradangan. Kandungan ini bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit karena beberapa hal. Rutin mengkonsumsi rendaman air mentimun diimbangi dengan mencuci wajah dengan rendaman air sayur ini dapat membantu anda mencegah timbulnya jerawat.

4/ Mencegah tubuh dari dehidrasi

Manfaat minum rendaman air mentimun yang keempat adalah untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini disebabkan tubuh tidak akan bekerja dengan optimal apabila tidak memiliki air dalam jumlah yang mencukupi. Jika tubuh anda kekurangan air maka tubuh akan mudah mengalami dehidrasi. Secara umum manusia membutuhkan setidaknya enam hingga delapan gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Jika anda ingin variasi minuman selain air putih maka bisa dengan meminum rendaman air mentimun. Karena rendaman air mentimun banyak bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

5/ Membantu menurunkan tekanan darah

Manfaat yang terakhir adalah minuman rendaman air mentimun ampuh membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Pada umumnya yang menjadi faktor utama mempengaruhi tingginya tekanan darah adalah adanya konsumsi garam (sodium) yang melebihi batas bersamaan dengan kondisi tubuh anda kekurangan potassium. Garam dalam tubuh bila jumlahnya berlebihan bisa menahan cairan yang dapat meningkatkan tekanan darah. Sedangkan potassium adalah sejenis elektrolit yang bisa mengatur jumlah sodium yang ditahan oleh ginjal. Maka dari itu mentimun dalam hal ini bisa menjadi sumber potassium yang bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel