Apa itu Bahasa Pemrograman Kotlin?

28 Jun 2022 11:15 622 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kotlin adalah bahasa pemrograman lintas platform dan diketik secara statis yang semakin populer. Ini menggunakan Java Virtual Machine (JVM) untuk implementasi pemrograman untuk pengembangan aplikasi. Kotlin semakin banyak digunakan dalam pengembangan aplikasi Android sebagai alternatif pemrograman Java

Kotlin adalah bahasa pemrograman lintas platform dan diketik secara statis yang semakin populer. Ini menggunakan Java Virtual Machine (JVM) untuk implementasi pemrograman untuk pengembangan aplikasi. Kotlin semakin banyak digunakan dalam pengembangan aplikasi Android sebagai alternatif pemrograman Java. Ini adalah bahasa pemrograman sumber terbuka yang dirancang dan dikelola oleh JetBrains dan Google. Kotlin adalah bahasa pemrograman berorientasi objek, dan mendukung semua jenis fungsi pemrograman standar seperti tipe data, operator, komentar I/O, pernyataan kontrol, fungsi, kelas, ekspresi objek, dan konstruktor. Kotlin adalah bahasa yang disukai untuk development karena interoperabilitas, waktu berjalan yang lebih sedikit, dan fitur coding yang efisien.

 

Apa itu Kotlin?

Kotlin adalah salah satu topik terpanas di media sosial saat ini dan masa depan baru bagi pengembang perangkat lunak; mari kita bahas secara detail. Kotlin adalah bahasa pemrograman silang yang diketik secara statis berdasarkan Java Virtual Machine. JVM umumnya digunakan untuk menulis kode pemrograman dalam bahasa java. Datang ke sejarah dan pembangunan. Ini dirancang dan dikembangkan oleh Jet-brains. Bahasa pemrograman bernama kotlin dari sebuah pulau bernama "kotlin" di dekat St. Petersburg. Bahasa pemrograman Java diberi nama java berdasarkan pulau yang bernama Jawa di Indonesia. Itu bisa disebut sebagai penerus java di industri saat ini.

 

Memahami tentang kotlin

Ini dapat dijalankan pada platform sumber terbuka dan terutama dianggap sebagai pengganti Java. Itu dapat digabungkan dengan code java dan kode javascript, dan perpustakaan Java. Kotlin juga memiliki library sendiri, yang dapat dijalankan melalui antarmuka pemrograman Aplikasi. Di Java, program ini bersifat redundan dan berulang, sehingga membuat kode menjadi panjang, sedangkan Kotlin lebih disederhanakan dan modern sehingga mudah dipahami oleh pemula. Ini terutama berfokus pada pengurangan kode fungsional dan juga menghilangkan kode berulang. Kotlin melindungi titik nol dengan menghilangkan pengecualian titik nol dan titik koma (;) yang harus digunakan secara wajib dalam pengkodean java, yang dapat dilewati. Jika pengguna menggunakannya secara default, juga tidak ada masalah.

 

Bagaimana Kotlin Membuat Pekerjaan Begitu Mudah?

Google secara resmi mengumumkannya sebagai bahasa pemrograman yang digunakan untuk pengembangan Android. Beri tahu kami alasan mengapa Kotlin dapat membuat pekerjaan kami menjadi mudah dan nyaman. Program bahasa Kotlin pendek dan memberikan lebih banyak kemudahan kepada programmer dengan aplikasi bawaannya. Dengan bantuan Kotlin, program yang panjang di Java dapat ditulis secara singkat. Yang berarti ia menggunakan lebih sedikit kode dan memberi kita hasil yang sama. Shortcode membutuhkan waktu lebih sedikit untuk menulis, yang berbanding lurus dengan aspek keuangan

Tags

About The Author

sony 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel