Yuk Mengenal Lebih Dekat PhpMyAdmin

16 Jun 2022 19:55 900 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
phpMyAdmin adalah tools yang digunakan untuk tujuan mengelola dan mengelola database seperti sistem aplikasi database MariaDB & MySQL

phpMyAdmin adalah tools yang digunakan untuk tujuan mengelola dan mengelola database seperti sistem aplikasi database MariaDB & MySQL. Tools ini dapat diunduh dari situs web phpMyAdmin secara langsung, tanpa melalui proses pembayaran apa pun, karena dapat diakses dalam bentuk perangkat lunak aplikasi open source yang diprogram menggunakan bahasa script PHP oleh tools microsoft 'MySQL –WebAdmin'. tools ini digunakan untuk menggunakan lebih dari satu sistem basis data atau sistem manajemen basis data, bersama dengan server dan unit simpul yang terhubung. Ini awalnya dikembangkan oleh Tobias Ratschiller, dan kemudian berakhir di GitHub.

 

 Mengapa kita Membutuhkan phpMyAdmin?

  • phpMyAdmin dapat didefinisikan sebagai tools berbasis layanan, di mana layanan memainkan peran membangun komunikasi antara sistem database dan entitas server yang sesuai. Tools ini dibuat menggunakan program PHP, berfungsi dengan antarmuka berbasis web yang dilengkapi dengan baik sebagai aplikasi ujung depan, sehingga dapat terhubung dan bekerja pada sistem basis data.
  • Salah satu kualitas fungsional penting dari phpMyAdmin adalah bahwa kueri dapat diedit atau dimanipulasi menggunakan media fleksibel yang didukung web yang dimiliki aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga memiliki ketentuan untuk mengatur detail server database, yang dapat digunakan untuk terhubung ke database yang perlu dikelola.
  • phpMyAdmin memungkinkan admin database untuk mengambil hasil dari aplikasi ini, setelah melakukan operasi database yang diperlukan, untuk disimpan secara terpisah atau untuk mengekspor yang sama ke format file yang diinginkan seperti CSV, CSQL, PDF, Excel, Word, XML, dll tools ini menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam hal mengambil dan menyimpan hasil setelah operasi admin dilakukan.
  • Tidak seperti tools database management lainnya, phpMyAdmin menyertakan mesin penyimpanan, dan ketentuan untuk mengaksesnya. Saat pengguna mengklik opsi Engines, yang ada di bagian atas antarmuka aplikasi, sistem menavigasi ke tampilan detail Engine. Ini menunjukkan daftar semua sistem penyimpanan yang mampu terhubung ke phpMyAdmin, bersama dengan server yang sesuai. Sebagai opsi prasetel, mesin penyimpanan yang terhubung akan ditampilkan sebagai MyISAM dengan Memori sebagai berbasis Hash untuk penyimpanan tabel sementara.
  • Seiring dengan pekerjaan administratif, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat tabel, menambah atau memperbarui kolom & baris, menambah atau memperbarui konten ke sel tabel, dll. Diperlukan untuk memasukkan nama tabel, jenis tabel, panjang/ nilai, atribut, indeks, komentar, dll. untuk membuat tabel, dan menyisipkan, membuka, menelusuri tab, dll. untuk menambahkan data dan elemen ke tabel.

Fitur fitur PhpMyAdmin

  1. Antarmuka aplikasi yang waspada adalah karakteristik tools phpMyAdmin yang paling dicari, karena memainkan peran untuk memungkinkan pengguna berinteraksi dengan sistem aplikasi. Tools ini terdiri dari properti yang mirip dengan MySQL, dan beberapa properti tersebut adalah opsi untuk menelusuri database yang sudah tersedia di jaringan, untuk membuat koneksi baru dan mengaktifkan database di aplikasi, ikon/ item menu untuk membuat tabel, mengakses tabel, ambil tabel menggunakan kueri, ambil tampilan, indeks, tabel, dll yang sudah dibuat.
  2. Ini juga memungkinkan untuk menyalin data/tabel dari satu lokasi ke lokasi lain, menghapus isi tabel, menjatuhkan/memotong tabel, memperbarui tabel dan mengubah data dari bidang tabel, dll.
  3. Fitur lain yang paling signifikan dari alat phpMyAdmin adalah opsi 'Pencarian'. Ini membantu pengguna untuk menelusuri seluruh sistem database dan node yang terhubung ketika pengguna meminta operasi pencarian menggunakan kunci sehubungan dengan konten yang perlu ditemukan.
  4. Dalam hal manajemen kueri, phpMyAdmin memungkinkan pengguna untuk membuat kueri menggunakan antarmuka pengeditan kueri, ruang untuk menyalin kueri tempel dari lokasi berbeda ke editor kueri, kueri yang sering digunakan & penting dapat di-bookmark untuk penggunaan nanti, menangani prosedur yang disimpan dari jarak jauh, pemicu & fungsi database pada antarmuka pengeditan kueri, menghasilkan kueri rumit dalam bentuk Query-by-example, yang umumnya dikenal sebagai QBE.
  5. Setiap data yang diperoleh dengan menggunakan alat manajemen basis data ini dapat dibuat untuk menyimpan hasilnya ke dalam format yang diperlukan dari file keluaran, termasuk SQL, XML, PDF, Excel, Word, CSV, dan bahkan data BLOB (data Objek Besar Biner) dalam bentuk gambar atau hyperlink yang dapat diunduh.
Tags

About The Author

Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel