Ragam Jenis Minuman Starbucks Favorit Anak Muda Kekinian

20 Jun 2022 15:35 388 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Ragam Jenis Minuman Starbucks Favorit Anak Muda Kekinian, Silahkan Coba

Siapa yang tidak suka minum kopi ? Hampir sebagian orang menyukai minuman yang satu ini seperti varian minuman kopi yang diolah oleh Starbucks. Hampir semua anak muda kekinian menjagokan produk-produknya yang sangat terkenal di seluruh dunia sudah tidak asing lagi di telinga. Jaringan coffee house dan roaster yang berkantor pusat di Seatle, Amerika Serikat ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1971. Dengan sekitar 20.336 cabang menyebar di seluruh dunia dan 326 cabang di Indonesia, Starbucks siap memanjakan mata dengan resep-resep minuman terbainya. Secara resmi, Starbucks mengkoleksi sekitar 36 jenis minuman. Namun resep-resepnya sering berubah-ubah sesuai dengan selera pelanggan dan tamu yang berkunjung ke kedai-kedai kopi / kafe-kafe gaul mereka di seluruh dunia. Juga ada beberapa resep minuman Starbucks rahasia yang tidak banyak diketahui oleh umum. Tetapi kalau anda ingin memesan yang paling lezat dan terpopuler serta laris, simak beberapa rekomendasi dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Caramel Macchiato

Yang pertama adalah minuman kopi dengan nama caramel macchiato dibuat dengan bahan-bahan istimewa yaitu campuran steamed milk, susu rasa vanilla dengan espresso yang menjadi kunci kelezatan rasa kopi ini. Setelah itu pada bagian atasnya diberi busa susu dan saos karamel guna mempertajam  cita rasa manis pada sentuhan akhir. Rasa kopi yang khas, manisnya karamel serta lembutnya busa susu akan melebur di dalam mulut anda. Rasanya bikin ketagihan.

2/ Caffe Americano

Yang kedua adalah minuman yang memiliki rasa dan tampilan berbeda dengan caffe latte yang biasanya memiliki rasa susu yang mendominasi, nah caffe americano ini diracik untuk anda yang benar-benar pecinta minuman kopi sejati. Biji-biji kopi hitam pilihan akan digiling lalu dibuat menjadi espresso yang selanjutnya diencerkan dengan menambahkan air hangat ke dalamnya. Kalau anda sedang ingin minum yang manis-manis maka boleh meminta additional sirup kepada pelayan restoran.

3/ Cappuccino

Yang ketiga adalah cappuccino yaitu salah satu resep kopi asal Italia yang saat ini sudah mendunia. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan dasar espresso dimana di bagian bawahnya ada lapisan susu busa kental yang bertekstur lembut di mulut. Selain cappuccino biasa, Starbucks juga menyediakan berbagai pilihan rasa seperti vanilla, karamel, hazelnut, raspberry dan peppermint.

4/ Ice White Chocolate Mocha

Bagi anda yang menyukai kopi dan cokelat maka sajian yang satu ini merupakan salah satu menu yang paling tepat bisa anda pesan saat berkunjung ke salah satu kedai Starbucks. Diracik dengan espresso khas Starbucks, di dalamnya diberi campuran saos cokelat, susu dan es. Lalu di atasnya diberi whipped cream manis yang akan berpadu sempurna dengan pahitnya kopi dan cokelat.

5/ Cold Brew

Teknik seduh dingin alias cold brew memang semakin populer dari hari ke hari. Starbucks tentu saja tak ingin ketinggalan memasukkan minuman yang satu ini ke dalam menu spesialnya. Teknik seduh dingin alias clod brew dimana-mana memang menjadi favorit dan semakin populer terutama di kalangan anak-anak dan kelompok remaja kekinian. Dengan cita rasa yang lebih ringan, orang-orang yang tidak suka rasa pahit tetap bisa menikmati minuman kopi cold brew meskipun tanpa gula. Tetapi kalau anda ingin rasa yang lebih kaya maka Starbucks masih mempunyai varian menu lain berbahan dasar cold brew yang layak dicicipi seperti vanilla sweet cream cold brew.

6/ Signature Chocolate

Yang terakhir ini adalah minuman non kopi yang sangat laris dijual di kedai-kedai Starbucks yaitu bernama signature chocolate yang dibuat dengan campuran cokelat asli dengan cita rasa agak pahit yang unik dan khas, minuman yang satu ini bisa dinikmati dalam keadaan panas atau dingin. Jika anda kurang menyukai minuman kopi tetapi suka minuman cokelat maka pilih minuman ini.

Selamat mencoba.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 55
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel