Restoran Fast Food Terpopuler ini Dapat Ditemukan di Indonesia

20 Jun 2022 10:24 711 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Yang Hobi Makan Fast Food, Silahkan Mengunjungi Restoran Fast Food Terpopuler Ini Di Indonesia

Sampai saat ini ada banyak bermunculan fast food restaurant di seluruh Indonesia. Restoran-restoran ini memiliki banyak penggemar dan cukup diminati tidak hanya oleh turis asing yang sedang liburan ke Indonesia tetapi juga oleh masyarakat lokal karena menyuguhkan menu yang cocok di lidah dengan harga yang masih terjangkau. Dimana sebagian besar restoran cepat saji ini menawarkan menu spesial yaitu berupa ayam goreng dan kentang goreng yang paling banyak dipesan di setiap gerai mereka di seluruh Indonesia. Ada juga menu lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba seperti pizza. Meskipun asalnya dari Italia, menu pizza yang ditawarkan oleh gerai-gerai fast food di Indonesia ternyata banyak digemari. Nah apa saja restoran paling terkenal di Indonesia yang menawarkan beragam pilihan menu makanan cepat saji ? Yuk simal ulasannya berikut di bawah ini.

1/ Restoran Fast Food : McDonald’s

Siapa dari anda yang tidak mengenal restoran cepat saji yang satu ini ? Pada awal mula bisnis restoran ini dimulai adalah pada tahun 1940 di daerah San Bernardino, California. Ketika itu, Richard dan Maurice McDonald’s memulai bisnis kios hamburger di sini. Lalu kedatangan Ray Kroc adalah seorang agen waralaba pada tahun 1955 mengubah banyak hal. Beliau mampu melihat adanya potensi bisnis di kios hamburger mereka. Ray Kroc selanjutnya membeli rantai restoran waralaba dari McDonal’s bersaudara. Beliau membuat kantor khusus untuk memulai bisnis ini yang selanjutnya memindahkan kantor pusat perusahaan ke Chicago pada tahun 2018. Produk-produk yang dijual menjadi sangat terkenal dari McDonald’s seperti salah satunya adalah hamburger, kentang goreng dan burger keju. Juga ada produk-produk pendamping lainnya seperti produk olahan daging ayam, minuman ringan, milkshake dan makanan penutup. Sebagai salah satu upaya menyajikan makanan sehat, McDonald’s menyediakan menu salad, ikan, smoothies dan olahan lainnya dari buah-buahan segar. Di Indonesia, restoran McDonald’s pertama kali berdiri di Gedung Sarinah yaitu Jalan M.H. Thamrin di Jakarta. Restoran ini mulai beroperasi pada tanggal 23 Februari 1991 yang tak hanya menyajikan menu-menu utama, McDonald’s Indonesia juga menyuguhkan pilihan menu sesuai dengan selera lokal seperti nasi goreng dan variasinya.

2/ Restoran Fast Food : KFC

Yang kedua adalah restoran fast food KFC yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia adalah PT. Fastfood Indonesia Tbk. Yang didirikan oleh Gelael Group pada tahun 1978. Restoran pertama KFC di Indonesia terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu di Jalan Melawai Jakarta didirikan pada bulan Oktober 1979. Setelah sukses mengumpulkan laba dengan gerai pertama, KFC mulai membuka gerai-gerai selanjutnya di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya. Sejak tahun 1990 hingga sekarang ini, Salim Group bergabung menjadi pemegang saham utama di perseroan ini. Adapun produk yang menjadi favorit di KFC ada banyak beberapa diantaranya adalah colonel’s original recipe dan hot & crispy. Ada juga beragam variasi menu yang bisa dipilih oleh pelanggan diantaranya adalah menu goceng, colonel burger, colonel yakiniku, super panas dan KFC attack. Pada tahun 2011, perseroan ini mengembangkan KFC Coffee yang mengkhusus menyajikan produk-produk olahan dari kopi baik itu kopi panas maupun kopi dingin. Gerai ini ditujukan khusus bagi para pecinta minuman kopi yang juga makan di gerai KFC.

3/ Restoran Fast Food : Pizza Hut

Restoran yang satu ini pertama kali dibangun sebagai restoran waralaba internasional Pizza Hut di Wichita Kansas pada tahun 1958. Perusahaan yang didirikan oleh Dan dan Frank Carney ini khusus menyajikan beragam masakan Italia-Amerika yaitu pizza dan pasta serta menu pendamping lainnya. Restoran Pizza Hut pertama kali dibuka di Indonesia pada tahun 1984 yaitu di area Gedung Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta. Hingga sekarang ini ada lebih dari 200 restoran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dimana di dalamnya ada berbagai menu pilihan yang bisa dinikmati yaitu beberapa diantaranya adalah pan pizza, stuffed crust keju, stuffed crust sosis, cheesy bites, crown crust dan lain sebagainya. Bukan hanya mengembangkan menu-menu favorit bergaya Eropa-Amerika saja untuk memikat para pelanggan, Pizzat Hut juga menyediakan layanan delivery yaitu pizza hut delivery / PHD yang laris manis.

4/ Restoran Fast Food : A & W

Yang terakhir adalah jaringan restoran makanan cepat saji yaitu A & W yang telah tersebar ke seluruh dunia. Restoran ini pertama kali dibuka di California pada tahun 1919. Pendirinya adalah Roy W. Allen dan Frank Wright. Produk pertama mereka yang langsung digemari oleh masyarakat dunia adalah root beer / RB yaitu minuman yang terbuat dari sari tebu asli. Root beer disajikan secara khusus dalam gelas frosty mugs, minuman ini selanjutnya menjadi ciri khas restoran A & W. Saat ini A & W mempunyai beberapa menu favorit seperti golden aroma chicken, mozza burger, curly fries dan es krim monas. Anda bisa menikmati berbagai menu andalan mereka di restoran ini di berbagai kota di Indonesia yang saat ini ada lebih dari 270 gerai sejak pertama kali dibuka di Indonesia pada tahun 1985.

Selamat mencoba.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 52
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel