Beberapa Teknologi Canggih yang Mungkin Saja Terwujud di Masa Depan

9 May 2022 13:00 1621 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Akan seperti apakah teknologi di masa depan?

Manusia tidak akan pernah untuk berhenti bereksplorasi. Kebutuhan yang terus berubah dan bertambah membuat manusia tidak akan pernah puas denan apa yang ada. Ditambah dengan kemajuan informasi dan keilmuan, yang mendorong kita manusia untuk lebih berkembang ke arah yang lebih baik.

Pada kali ini, saya akan mencoba untuk ulas tentang teknologi masa depan. Berikut beberapa hal yang mungkin saja akan terjadi, dan memiliki kaitan dengan teknologi masa depan.

 

1. Handphone Hologram

Hologram merupakan teknologi yang dapat digunakan untuk banyak tujuan seperti pendidikan, hiburan, ataupun bisnis. Dengan hologram, kamu dapat melihat suatu objek secara 3D tanpa harus berada di dekat objek tersebut.

Ada sebuah proyek dengan teknologi hologram ini pernah dilakukan agar penonton bisa berinteraksi langsung dengan survivor holocaust tanpa harus berada di panggung.

2. Sepatu Pintar

Sepatu yang satu ini dapat mendeteksi gerakan penggunanya dari cara berjalan, berlari, hingga mendaki. Lalu sepatu ini akan mengirimkan informasi berupa jarak yang ditempuh, kecepatan, dan jumlah kalori yang terbakar ke smartphone yang sudah terhubung.

Salah satu produk sepatu pintar yang sekarang sudah bisa kamu temukan adalah Nike Adapt BB.

3. Hoverboard Terbang

Hoverboard ini sebenarnya sudah banyak dijual di pasaran dan dalam waktu dekat ini akan menjadi tren kendaraan saat ini.

Sebenarnya teknologi hoverboard yang diharapkan menyerupai skateboard tanpa roda bakan dapat melayang. 

Sudah ada beberapa perusahaan yang saat ini sedang mengembangkan teknologi ini dan mungkin kamu akan melihatnya dalam waktu dekat.

4. Mobil Terbang

Kamu pastinya pernah melihat teknologi ini di beberapa film bukan? Di masa depan, di masa depan, mobil terbang diperkirakan akan menjadi sebuah teknologi yang mutakhir.

Sejumlah perusahaan terus melakukan pengembangan hingga mobil terbang ini layak digunakan. Bahkan beberapa di antaranya dikatakan akan memasarkan mobil terbang dalam waktu yang dekat.

5. Wisata Luar Angkasa

Perkembangan teknologi di dunia antariksa juga berkembang amat pesat. Sebentar lagi, mungkin kamu akan bisa menikmati berwisata dan melihat-melihat pemandangan Bulan dan Bumi dari luar angkasa.

Bada Antariksa Ameria Serikat, NASA dan juga perusahaan SpaceX sedang terus berusaha agar manusia bisa berwisata ke luar angkasa segera terwujud.

6. Tentara Robot

Teknologi ini juga sudah diprediksi akan menjadi sebuah objek perkembangan teknologi di masa depat tercanggih didunia militer. Akurasi dari komputer serta berkurangnya korban nyawa manusia menjadi alasan yang kuat untuk mengembangkan teknologi yang gg geming ini.

7. Teleportasi?

Di masa mendatang, kemampuan untuk berpindah tempat secara real time atau teleportasi mungkin bukan menjadi hal yang aneh lagi. Untuk saat ini, teleportasi baru dikeluarkan pada jurnal dan penelitian ilmiah saja. Namun jika ada konsep matematisnya, bisa jadi teleportasi dapat menjadi sebuah perkembangan teknologi di masa depan.

 

Itulah tadi beberapa teknologi canggih yang mungkin saja terwujud di masa depan. Setiap kemajuan pastinya akan selalu ada sisi positif dan negatifnya.

Tags

About The Author

Azka Lufthansa 30
Ordinary

Azka Lufthansa

Azka Writer
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel