Inilah Universitas Brawijaya dengan 5 Jurusan Favoritnya

23 May 2022 09:58 597 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah Universitas Brawijaya Dengan 5 Jurusan Favoritnya 

Adakah diantara anda yang memiliki keinginan atau berminat untuk melanjutkan kuliah di Kota Malang ? Salah satunya adalah kuliah di Universitas Brawijaya bisa menjadi salah satu pilihan utama. Karena universitas ini merupakan salah satu universitas terbagus di Indonesia. Di samping itu, Universitas Brawijaya juga adalah salah satu perguruan tinggi negeri dimana seringkali menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan para calon mahasiswa/wi untuk menekuni studi di dalamnya. Lantas apa sajakah jurusan yang tersedia di Universitas Brawijaya ini ? tentu saja ada banyak sekali. Tak kalah dengan Universitas Indonesia atau Universitas Gajah Mada, berikut ini adalah beberapa jurusan terfavorit yang ada di Universitas Brawijaya bisa menjadi pilihan anda untuk melakukan studi lanjutan selepas dari SMU.

1/ Jurusan Kedokteran

Yang pertama adalah jurusan kedokteran. Dimana sudah bukan rahasia lagi apabila jurusan kedokteran di Universitas Brawijaya ini memang paling banyak memiliki peminat. Terutama di universitas-universitas negeri terkenal lainnya, Universitas Brawijaya tetap menonjol. Ini terjadi karena prospek kerja untuk jurusan kedokteran sangatlah besar dan jelas. Jadi wajar saja apabila jurusan kedokteran menjadi primadona.

2/ Jurusan Farmasi

Masih serumpun dengan jurusan kedokteran dan jurusan agroekoteknologi yaitu rumpun SAINTEK, jurusan farmasi di Universitas Brawijaya menjadi salah satu jurusan favorit yang kedua. Pada jurusan ini para mahasiswa/wi akan diajarkan perihal pengetahuan tentang obat-obatan yang kelak akan digunakan dalam proses penyembuhan pasien. Tak hanya menjadi jurusan favorit saja, jurusan farmasi juga dikenal sebagai salah satu jurusan yang paling sulit untuk ditembus seperti di universitas lainnya.

3/ Jurusan Agroekoteknologi

Di era sekarang ini tak banyak generasi muda yang tertarik menekuni dunia pertanian. Mereka masih beranggapan bahwa jurusan ini cenderung bergelut pada bidang-bidang yang kotor sehingga tak keren. Namun yang sebenarnya di dalam jurusan ini anda bisa belajar mengeksplorasi dunia pertanian dengan berbagai teknologi terbaru lalu mengembangkannya lebih lanjut untuk kemaslahatan banyak orang. Program studi ini terbagi menjadi 3 peminatan yakni budidaya pertanian, manajemen sumber daya lingkungan serta perlindungan terhadap tanaman. Dimana seperti jurusan pertanian pada umumnya, lulusan strata satu dalam jurusan ini akan mendapatkan gelar S.P. (Sarjana Pertanian). Kelak ilmunya bisa bermanfaat untuk mencari pekerjaan di berbagai sektor pertanian atau pendidikan tentang pertanian.

4/ Jurusan Informatika

Tampaknya sejak dimulainya era teknologi jumlah peminat jurusan yang berhubungan dengan dunia komputer dan informasi ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Termasuk peminat jurusan teknik informatika. Peluang kerja yang besar adalah menjadi salah satu alasan mengapa jurusan ini menjadi semakin populer beberapa tahun belakangan ini. Sebab memang jurusan ini banyak dibutuhkan dalam berbagai dimensi usaha.

5/ Jurusan Ilmu Hukum

Yang terakhir adalah rumpun SOSHUM, jurusan ilmu hukum menjadi jurusan terfavorit di Universitas Brawijaya. Ada beribu jumlah pelajar dari SMU di seluruh Indonesia berlomba-lomba untuk lolos masuk ke dalam jurusan ini baik itu melalui seleksi nasional maupun seleksi bersama. Jurusan ini setingkat dengan jurusan kedokteran bila di SAINTEK. Mampu menjanjikan prospek kerja yang bagus dan stabil. Selain itu gelar yang didapat terlihat lebih kekinian bahkan di mata orang awam yang tak begitu paham dunia pendidikan.

Semoga bermanfaat.

Tags Apple

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel