5 Ide Jualan Takjil Menguntungkan Selama Bulan Puasa

22 Mar 2022 15:38 2457 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Bulan puasa identik dengan namanya takjil karena salah satu yang paling dicari untuk berbuka puasa. Selama bulan puasa banyak sekali menu takjil yang dijual pedagang makanan apalagi saat menjelang buka puasa.

Bulan puasa identik dengan namanya takjil karena salah satu yang paling dicari untuk berbuka puasa. Selama bulan puasa banyak sekali menu takjil yang dijual pedagang makanan apalagi saat menjelang buka puasa.

 

Nah, buat Anda yang ingin mencoba bisnis makanan atau minuman di bulan puasa ini menjadi momen yang sangat tepat dan menguntungkan. Simak 5 ide jualan takjil paling menguntungkan selama bulan puasa berikut ini.



 

1. Kolak Pisang 

y98hM7oj5HPYPQWsZfoRm9KIwdnRXVBwe5J4so0o

Siapa sih yang enggak kenal dengan kolak pisang? Kolak pisang memang makanan legendaris dari Indonesia. Selain rasanya yang enak, cara pembuatannya juga cukup mudah. Anda hanya cukup menyiapkan pisang, santan, air, gula, dan daun pandan.

 

2. Es Kelapa Muda

t_6ZwGSTYTEi72wMsgYXHytzXY7Al-f4JvYw2BSo

Salah satu menu paling ditunggu saat berbuka puasa yaitu es kelapa muda. Bahan yang perlu dipersiapkan sangat-sangatlah mudah Anda hanya membutuhkan Kelapa, gula cari, dan es batu. Simple dan segar pastinya.

 

4. Klepon

quxnopjfgVovxu0dkx4k7hM8of8QxotlCqxG8Qke

Sebagai kue takjil tradisional yang ada di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya klepon.Klepon memang menajdi salah satu takjil paling digemari saat bulan Ramadan. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit yaitu ubi, tepung sagu, kelapa serut, garam, gula, dan air.

 

5. Es Buah

aaK_yKGLWL2MQu6GqK3Y6_wWTPmkvFB37FhwNky2

Bisa dibayangkan, untuk membuat segelas es buah segar tidaklah membutuhkan modal yang mahal. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah buah-buahan seperti semangka, melon, kelapa, apple, anggur, pepaya, susu kental manis dan sirup. 

 

6. Biji Salak

0OiK_VgvaZjp-KmlHys0IXpDE4yoNwR97XMfDvMX

 

Bahan yang dibutuhkan tidak jauh beda dengan kolak pisang. Bedanya biji salak tidak menggunakan pisang melainkan ubi yang dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung tapioka, dibentuk bulat, kemudian di rebus dengan hingga matang.

 

Begitu banyak bisnis yang bisa dikerjakan pada saat bulan Ramadhan. Tidak hanya berjualan takjil, banyak bisnis lain yang turut meningkat omsetnya seperti katering makanan dan mungkin busana muslim. 

Daftarkan juga bisnis Anda ke Paydia Bisnis sehingga semakin memudahkan Anda dalam menganalisis hasil penjualan bisnis!

 
Tags

About The Author

Bernika Averina 16
Novice

Bernika Averina

Mahasiswi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel