Bagaimana Cara Mencegah Bibir Hitam pada Wanita? Ini 5 Cara yang Wajib Dipraktekkan

16 Nov 2021 10:37 289 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Mencegah bibir hitam 

Tentu saja menjadi impian setiap wanita yaitu mempunyai bibir yang sehat dan merah merona merupakan dambaan banyak orang guna memberikan penampilan yang terlihat semakin cantik dan menarik. Namun tidak sedikit orang-orang yang memiliki permasalahan yaitu bibir berwarna hitam sehingga mereka kurang percaya diri jika tidak menggunakan perona bibir yang disesuaikan.

Penyebab bibir hitam yang menyerang kelompok wanita usia dewasa ada berbagai macam, salah satunya adalah termasuk karena pengaruh faktor hormon, adanya iritasi, paparan sinar matahari dan lain sebagainya.

Sebelum kondisi buruk tersebut terjadi pada anda maka ada baiknya anda melakukan beberapa tindakan pencegahan agar bibir tidak mudah menghitam. Oleh karena itu perhatikan rangkuman 5 cara tersebut di bawah ini yang bisa dilakukan untuk mencegah bibir hitam, yuk disimak penjelasannya.

1/ Yang pertama adalah hindari menjilat atau menggigit bibir terlalu sering

Kebiasaan yang satu ini seringkali dilakukan tanpa disadari yaitu menggigit atau menjilat bibir terlalu sering tanpa disengaja akan menyebabkan bibir tampak menghitam, kusam dan kering. Di samping itu, menggigit bibir akan berbahaya karena bisa saja melukai bibir dan meninggalkan bekas luka pada area bibir anda.

2/ Yang kedua jangan lupakan untuk rajin memakai lip balm

Sebelum anda berniat menggunakan produk lipstick tertentu pada bibir anda maka pastikan anda sudah terlebih dahulu memakai lip balm. Ini dilakukan untuk fungsi menjaga tingkat kelembaban pada kulit bibir dengan melindunginya berupa produk-produk bibir secara langsung. Pemakaian lip balm dilakukan pada waktu pagi dan malam hari menjelang tidur sebagai salah satu rangkaian perawatan kecantikan yang anda lakukan selama ini.

3/ Yang ketiga adalah melakukan eksfoliasi terhadap bibir anda

Seperti yang sudah diketahui, melakukan eksfoliasi terhadap bibir anda berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit termasuk sel-sel kulit mati pada bagian bibir. Kulit mati pada bagian bibir bisa menjadi salah satu penyebab bibir anda menghitam, agar tidak terlanjur parah dan semakin memburuk maka segera lakukan scrub bibir sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkannya. Hindari terlalu sering melakukan eksfoliasi karena dapat membuat kulit bibir menjadi menipis dan bisa mengalami iritasi.

4/ Yang keempat adalah memperhatikan produk lipstick yang digunakan

Memakai lip product yang berkualitas adalah menjadi sebuah keharusan untuk tetap menjaga kesehatan bibir. Gunakanlah produk-produk yang berkualitas dimana tentunya dapat mencegah bibir menjadi hitam. Hindari sampai tergiur dengan harga produk yang dijual murah dipasaran tanpa mengetahui dan mengenal lebih spesifik kualitasnya.

5/ Yang terakhir adalah mengkonsumsi banyak cairan setiap harinya

Apabila anda rajin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral atau rutin meminum air putih, maka kulit anda akan menjadi lebih sehat dan terjaga kelembabannya termasuk bagian bibir. Bibir yang lembab bisa diperoleh jika anda mampu menghidrasi kulit dengan asupan cukup mineral yang tentunya akan memberikan pengaruh bagus untuk kondisi bibir menjadi lembab akan mencegah terjadinya perubahan warna bibir menjadi menghitam.

Itulah 5 cata yang bisa anda lakukan untuk mencegah bibir hitam yang tentu saja bisa mengganggu penampilan dan kesehatan bibir. Lakukanlah cara ini dengan teratur dan rutin setiap pagi dan malam hari untuk mendapatkan bibir yang lebih sehat dan kenyal dengan rona bibir yang alami.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Bagaimana Cara Mencegah Bibir Hitam Pada Wanita ? Ini 5 Cara Yang Wajib Dipraktekkan ” yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel