Tempat Wisata di Jepang

9 Sep 2021 11:30 164 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Tempat Wisata Di Jepang

Sejak zaman dulu Jepang terkenal hingga mancanegara sebagai salah satu tempat menarik bagi para turis lokal maupun turis asing guna melakukan perjalanan wisata sehingga tidak mengherankan jika banyak dijumpai tempat-tempat wisata yang menjadi destinasi liburan favorit para turis. Mereka yang pernah berkunjung ke Jepang beranggapan bahwa Jepang menyimpan budaya dan keindahan alam yang kaya terlihat hampir di setiap sudut objek wisata bisa dimanfaatkan sebagai objek berlibur. Dan beberapa lagi yang lainnya beranggapan bahwa Jepang adalah salah satu negeri yang mudah mendapatkan robot-robot canggih dan manga yang membangkitkan imajinasi.

Ketika musim dingin tiba, Jepang menjadi saat yang tepat untuk bermain ski atau berendam di dalam kolam-kolam buatan yang di dalamnya terdapat sumber mata air panas. Sedangkan saat musim gugur tiba pun tetap menjadi momen favorit bagi para turis guna menjelajah tiap tempat yang rata-rata menawarkan objek wisata alam yang sangat mempesona dengan hiasan alami dari daun-daun hijau dan kuning yang telah berubah warna menjadi kejinggaan dan ketika tiba waktunya daun-daun tersebut mulai berguguran, mampu memberikan nuansa hangat. Sedangkan di waktu musim panas, ada banyak orang memanfaatkan musim panas untuk melakukan kunjungan wisata ke wilayah Hokkaido, Pegunungan Chubu dan Tohoku guna mencari kesejukan di saat cuaca sedang panas.

Sebagai salah satu negara yang memiliki empat musim, wisata Jepang menawarkan keindahan alam yang mempesona dan mampu menjamin siapa saja yang memandangnya tidak akan pernah merasa bosan untuk datang kesekian kalinya ke tempat ini. Musim yang terbaik untuk melakukan jalan-jalan santai ke Jepang adalah ketika sedang tiba musim semi biasanya dibalut cuaca hangat dengan dikelilingi oleh bunga sakura mulai bermekaran dimana-mana mampu menciptakan suasana lain dari musim-musim yang berlaku di sini.

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Jepang ketika anda memutuskan untuk liburan di sini diantaranya adalah mengunjungi kastil atau kuil yang banyak dibangun menyebar di seluruh negeri ini menonjolkan gaya arsitektur bangunan yang klasik cenderung kuno tetapi anggun. Anda bisa blusukan ke setiap sudut kota untuk mendapatkan hal unik seperti naik becak Jinrikisha atau dapat menyaksikan para geisha sedang mengenakan kimono kebanggaan di wilayah Kyoto.

Beberapa Kawasan Wisata Di Jepang Yang Terekomendasi

Nah jika ada kesempatan untuk berkunjung ke Negeri Matahari Terbit ini, di bawah ini kami berikan beberapa destinasi tujuan wisata yang sebaiknya bisa anda coba.

1/ Tokyo Sky Tree

Tokyo Sky Tree dibangun pada tahun 2008 yang selanjutnya menjadi simbol baru kota Tokyo dan difungsikan sebagai menara pemancar sinyal televise. Tower ini memiliki bangunan yang kokoh dan unik yang dimanfaatkan sebagai sarana komersial dan hiburan. Anda bisa naik ke atas untuk menikmati pemandangan kota Tokyo dari arah atas sambil bersantap ragam masakan Jepang di restoran yang tersedia di sana.

2/ Fushimi Inari-taisha

Ini adalah bangunan kuil yang sangat terkenal di wilayah Kyoto yaitu berupa sederetan torii (gerbang kuil) dengan semua bangunan diberi cat warna merah di sepanjang jalan masuk ke bangunan utama. Kuil ini diyakini sebagai salah satu tempat bersemayam dewa-dewi padi dan tanaman pertanian lainnya. Ketika memasuki wilayah kuil, anda bisa menyaksikan ada banyak patung rubah yang dianggap sebagai hewan suci pembawa pesan dari dewa-dewi padi. Jangan lupa untuk mendaki bukit yang terletak di belakang bangunan kuil untuk melakukan foto selfie yang akan menghasilkan foto-foto keren terutama ketika senja turun.

3/ Gunung Fujiama

Gunung Fujiama adalah media sebagai identitas warga Jepang yang berlokasi di sekitaran pulau utama yang paling dekat dengan daerah pegunungan yaitu pulau Honshu yang berada diantara dua prefektur yaitu Shizuoka dan Yamanashi. Di samping mendaki, para wisatawan bisa melihat-lihat keindahan Shibazakura atau bentangan karpet bunga sakura di area lereng Gunung Fujiama terjadi pada pertengahan bulan April hingga akhir Mei. Biasanya digelar Festival Yabusame yaitu para samurai gagah perkasa beraksi dengan busur dan panah yang berlangsung di bulan Mei. Perjalanan bisa dilanjutkan ke daerah Taman Bunga Grinpa dan Oshino Hakkai berupa kolam bening tempat berenang di alam bebas tak jauh di kaki gunung.

4/ Istana Himeji

Kastil atau istana Himeji dikenal sebagai salah satu kastil terindah dan utuh terhadap bangunan-bangunan tua dari zaman kerajaan Jepang dahulu, dimana seratus persen kastil ini menampilkan bangunan asli yang jarang mengalami pemugaran. Kastil Himeji menjadi satu-satunya warisan budaya di prefektur Hyogo. Anda bisa menikmati keindahan kastil Himeji yang bercat putih bersih laksana berada di angkasa raya dikelilingi oleh awan serba putih dengan latarbelakang pemandangan bunga sakura yang cantik. Panorama kota Himeji bisa anda abadikan dengan kamera kesayangan melalui bagian atas kastil.

5/ Tokyo Disneyland & Disneysea

Objek wisata yang kelima ini adalah berupa taman bermain terbesar yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing karena lokasinya yang sangat strategis dari kota Tokyo. Taman bermain yang berlokasi di distrik Maihama kota Urayasu ini menghadirkan beberapa atraksi seru yang tujuannya untuk membuat senang para pengunjung. Tokyo Disneyland sendiri menjadi salah satu bagian dari Tokyo Disney Resort. Atraksi-atraksi yang dijagokan dan menjadi favorit para pengunjung adalah Jungle Cruise, Pirates of Carribean, Splash Mountain, dan Haunted Mansion. Jangan lupa untuk melakukan foto selfie dengan karakter atau tokoh Disney yang sangat populer seperti Mickey Mouse dan Minnie, Pluto atau Stitch,

6/ Universal Studios Japan

Universal Studios Japan merupakan taman bermain (theme park) pertama yang dibangun oleh Universal Studio di Jepang pada tahun 2011. Taman bermain ini selalu mampu menarik minat turis asing untuk berkunjung ke dalamnya. Terdapat puluhan wahana dan atraksi seru, teknik pembuatan film dan atraksi lainnya seperti Adventure of Spiderman atau Jurassic Park kesukaan anak-anak. Anda bisa menikmati simulasi film Back to the Future atau Spiderman dengan naik roller coaster.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Tempat Wisata Di Jepang’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 34
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel