Ide Kencan Valentine Virtual untuk Pasangan yang Harus LDR Karena PSBB

2 Sep 2021 10:25 250 Hits 4 Comments Approved by Plimbi

Ide kencan valentine virtual untuk pasangan yang harus LDR karena PSBB.

Saat acara pacaran ke mall-mall atau kedai kopi kekinian tidak bisa lagi menjadi sestinasi kencan romantis ketika pandemi, anda jangan mudah putus asa.Menurut penelitian yang dilakukan oleh Psychology Today menunjukkan bahwa anda bisa melawan kebosanan dalam hubungan dengan melakukan aktivitas baru, menarik dan menantang yang diharapkan bisa membantu anda berdua menjadi pribadi yang lebih baik untuk satu sama lainnya.

Ada tiga faktor keberhasilan LDR yang perlu diperhatikan seperti struktur, ekspektasi yang jelas, dan tujuan bersama. Menjadwalkan kencan valentine virtual saat PSBB sebaiknya memenuhi ketiga faktor ini. Rutinitas pacaran online anda mempunyai struktur, dimana anda berdua bisa mengharapkan kapan ide kencan tersebut akan terealisasikan. Terakhir adalah anda sama-sama menantikan tujuan yang sejenis yaitu bersenang-senang ketika pacaran selama pandemi.

Hidupkan kembali vara api cinta anda berdua di rumah saja saat sedang berlangsung PSBB, dengan ide-ide kencan valentine sebagai berikut :

1/ Candle lit dinner virtual

Apabila selama ini anda berdua rutin video call hanya dengan pakaian rumah saja maka sekarang adalah waktunya untuk tampil maksimal. Jadikanlah hari valentine saat PSBB ini sebagai momen untuk berdandan, merias rambut, serta mengenakan gaun dan setelan jas terbagus anda.  Ide-ide untuk saling tampil maksimal merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk mengingatkan satu sama lain betapa spesialnya anda. Namun, jangan sia-siakan penampilan memuakau anda berdua hanya dengan ngobrol tatap muka lewat video chat. Lanjutkanlah jadwal pacaran online saat pandemi dengan acara makan malam romantis. Anda bisa merencanakan menu makan malam dengan memesan dari restoran favorit berdua sejak jauh-jauh hari. Jangan lupa untuk atur mood yang sesuai dengan menyalakan lilin dan memutar playlist romantis selayaknya anda sedang makan di resto bintang lima. Tak ada salahnya untuk membeli sebotol sampanye.

2/ Menciptakan kompetisi memasak

Kompetisi memasak baik skala lokal hingga tingkat internasional merupakan salah satu tontonan yang paling banyak ditonton selama pandemi. Nah daripada hanya menjadi komentator pasif, tantang diri anda sendiri sebagai kontestan untuk berkompetisi melawan pasangan. Agar adil, anda berdua bisa saling mengusulkan ide-ide soal tema hidangan dan bahan baku utama yang wajib disertakan. Bisa juga meminta ide dari teman atau anggota keluarga lainnya. Setelah itu buat undian secara acak. Anda dan pasangan harus memasak hidangan dengan tema dan bahan berdasarkan hasil undian yang keluar. Buat janji untuk menyalakan video call pada layar laptop atau ponsel masing-masing guna saling memantau proses memasak. Selain untuk mencegah kecurangan, ngobrol melalui video call bisa menjadi sarana untuk anda berdua melakukan interaksi dan saling bantu jika terbentur masalah. Setelah jadi, kirimkan masakan buatan anda dengan bantuan ojek online. Begitu juga dengan pasangan anda, tidak membutuhkan komentar yang serius, hal penting yang perlu dilakukan adalah anda berdua bisa saling menghargai hidangan hasil jerih payah masing-masing.

3/ Bermain game online

Selama masa pandemi ini, makin banyak pilihan game online dan aplikasi game yang memudahkan anda untuk bermain dengan orang-orang tersayang meskipun anda secara fisik sedang tidak bersama-sama. Beberapa game online yang sempat ramai diperbincangkan adalah Animal Crossing, Fornite, dan Among Us. Anda dan pasangan juga bisa membuat sesi kuis, teka-teki, permainan kartu, atau game merangkai kata bersama secara virtual lewat Skype atau Zoom. Alternatifnya, carilah game escape room online yang bisa anda jajal berdua untuk mengasah kemampuan anda berkompromi dan memecahkan masalah bersama-sama. Jangan lupa untuk menyiapkan hadiah bagi siapa saja yang berhasil memenangkan pertandingannya. Hadiah bisa berupa kejutan maupun barang-barang atau hal lainnya yang disepakati bersama-sama sebelumnya. Ide hadiah lain yang menarik adalah pemberian kupon untuk mengabulkan permintaan si pemenang. Untuk membuat kondisi menjadi lebih tertarik, anda berdua bisa menyepakati hukuman bagi yang kalah. Namun jangan pilih hukuman yang menyinggung hati pasangan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Ide Kencan Valentine Virtual Untuk Pasangan Yang Harus LDR Karena PSBB’ yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 34
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel