Tanaman Hias Bunga Paling Cantik dan Populer

26 Aug 2021 10:50 246 Hits 4 Comments Approved by Plimbi

Tanaman hias bunga paling cantik dan populer.

Tanaman hias bunga merupakan sekelompok tanaman hias yang saat ini paling populer dikalangan para pecinta tanaman hias, warna-warni dari bunga yang indah membuat suasana rumah menjadi asri dan sedap dipandang mata.

Berikut adalah tanaman hias bunga paling cantik dan populer yang bisa anda pilih untuk menjadi penghias halaman rumah anda, silahkan menyimak penjelasan singkat tersebut di bawah ini :

1/ Tanaman hias bunga anggrek

Tanaman hias ini merupakan salah satu jenis tanaman hias bunga yang memiliki jenis terbanyak di dunia, bunga-bunga cantik dan ada sebagian yang sangat langka yaitu sekitar 5000 sampai dengan 6000 spesies di alam liar, dimana diketahui bahwa bunga anggrek adalah jenis bunga hias yang paling banyak ditanam di pekarangan rumah karena mudah dalam perawatan.

2/ Tanaman hias bunga mawar

Tanaman hias yang satu ini sangat populer di Indonesia yang mempunyai warna bunga begitu cantik dan menebarkan aroma wangi khas yang menyebabkannya sangat digemari oleh para pecinta tanaman hias bunga. Tanaman hias bunga mawar lebih subur tumbuh pada tempat yang sejuk dan dingin, merupakan tanaman bunga semak berduri dan merambat.

3/ Tanaman hias bunga melati

Bunga ini sangat populer di Indonesia hingga dijadikan sebagai salah satu bunga nasional, bunga melati sangat mudah dalam perawatan dimana jika sedang musim berbunga memiliki mahkota bunga yang mengeluarkan aroma wangi sangat khas sehingga banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias.

4/ Tanaman hias kembang sepatu

Dengan bunga yang unik berwarna merah muda menyebabkan tanaman hias bunga ini sangat mempesona para pecinta tanaman hias. Meskipun namanya kembang sepatu, namun tidak ada kemiripan sama sekali bunga yang dihasilkan dengan sepatu. Bunga ini memiliki kemampuan untuk tumbuh dengan subur jike terkena paparan sinar matahari secara langsung, sangat disarankan ditempatkan pada sebuah pot, karena bunga ini bisa tumbuh membesar.

5/ Tanaman hias bunga kamboja

Bentuk bunganya sangat indah dengan warna-warni yang menawan menjadikan tanaman hias bunga kamboja menjadi salah satu tanaman hias bunga terpopuler di kalangan pecinta tanaman hias. Biasanya bunga tanaman hias ini dipakai sebagai pelengkap upacara keagamaan seperti di Jawa dan Bali, selain itu berguna sebagai tanaman herbal.

6/ Tanaman hias bunga kemuning

Bunga kemuning cukup terkenal di kalangan para pecinta tanaman hias karena mempunyai wangi yang kuat terutama pada waktu malam hari. Tanaman hias bunga kemuning bisa tumbuh liar di pinggir ladang, area persawahan atau menjadi semak belukar di tepi hutan dimana ketika melalui proses tumbuh lebih menyukai sinar matahari secara langsung. Cocok ditempatkan di pekarangan rumah.

7/ Tanaman hias bunga alamanda

Tanaman hias bunga alamanda merupakan bunga asli dari Amerika Selatan dan Tengah yang memiliki bunga dengan keindahan yang menakjubkan yaitu berwarna kuning terang sehingga sedap dipandang mata. Biasa dibudidayakan di dalam pot-pot ukuran besar agar mudah dikendalikan pertumbuhannya. Tanamn hias yang satu ini sangat mudah dalam hal perawatan dan merupakan tanaman yang tumbuh bergerombol.

8/ Tanaman bunga hias amarilis

Tanaman hias bunga yang kedelapan ini banyak diminati oleh pecinta tanaman hias karena mudah berbunga. Merupakan tanaman yang memiliki banyak varian warna untuk mahkota bunganya yang cocok ditempatkan pada pot-pot ukuran besar dimana selain berfungsi sebagai tanaman hias di halaman rumah juga bagus untuk mengusir gerombolan nyamuk nakal.

9/ Tanaman hias bunga bougenville

Bunga bougenville sangat mudah ditemukan di seluruh Indonesia, dimana bunga ini lebih tepat dikembangkan di tanah pekarangan rumah anda. Dimana ketika sedang musim berbunga akan menghasilkan bunga lebat bergerombol dalam warna-warni yang sangat menawan hati. Mudah dalam hal perawatan dan merupakan tanaman asli dari Amerika Selatan sebagai tanaman tropis.

10/ Tanaman hias bunga gloriosa

Bunga ini di Indonesia dikenal dengan nama populer yaitu bunga sungsang adalah termasuk salah satu jenis bunga langka di dunia. Saat ini yang terbanyak tempat subur untuk tumbuh bunga ini adalah di Afrika dimana yang membuat para pecinta tanaman hias tertarik adalah karena memiliki bunga yang indah dan sangat cocok ditanam di halaman rumah.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Tanaman Hias Bunga Paling Cantik Dan Populer’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 34
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel