Tips Penting Memilih Kemeja

19 Aug 2021 08:00 591 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Tips penting memilih kemeja.

Apakah anda pernah merasa konyol apabila melihat kembali gaya busana di album foto tahun 90-an dulu ? Namun yang membuat menarik adalah tren fesyen selalu berputar dan bisa menjadi kondisi terbalik yaitu apa yang dulu tidak disukai bisa membuat anda menjadi orang paling chic dan fashionable saat ini.

Di bawah ini kami berikan beberapa item fesyen tahun 90-an yang hits kembali saat ini :

1/ Kemeja flanel

Tidak pernah ada kata ketinggalan zaman untuk mengenakan kemeja flanel kotak-kotak. Rasanya tidak ada perubahan tren yang terlalu mencolok dari segi warna ataupun desain untuk kemeja jenis ini. Kemeja ini cukup nyaman digunakan dan cocok buat kelompok pria atau wanita segala usia.

2/ Kalung choker

Kalung pas leher atau dikenal dengan istilah choker ini menjadi aksesori wajib dikenakan di tahun 90-an. Jenis kalung ini ada beragam dan kembali eksis beberapa tahun belakangan ini yang dikenakan oleh para fashionista di dunia

3/ Overall

Overall atau dikenal dengan istilah baju kodok ini tak kalah mendominasi item fesyen tahun 90-an. Overall kembali eksis dikenakan fashionista dalam tampilan yang lebih kasual hingga terkesan seksi.

4/ Jins belel

Celana jins merupakan salah satu item wajib bagi fesyen pria. Tampilan jeans yang penuh sobekan dan tambalan serta warna-warna yang kusam menjadi tren kembali. Tidak ada desain potongan yang spesifik untuk tren jins tersebut. Semua model potongan nampaknya cukup bagus selama jins yang digunakan cukup kusam dan belel.

5/ Crop top

Crop top dengan motif, tekstur dan warna cerah mampu menghiasi penampilan Britney Spears atau era Spice Girls di 90-an. Saat ini crop top menjadi item yang wajib dimiliki, apalagi ketika festival musik berlangsung. Bahkan crop top tak hanya bisa dikenakan untuk musim panas, namun juga musim dingin dengan memadukannya sebagai luaran dengan kemeja berkerah.

Sebagai wanita yang aktif berorganisasi di luar rumah, selain fesyen tersebut di atas bisa diaplikasikan untuk menunjang penampilan saat ini juga perlu memperhatikan kemeja yang akan dipilih yang serasi dengan keseluruhan penampilan anda seperti blazer adalah investasi utama. Kemeja merupakan salah satu jenis baju yang penting bagi wanita / pria bekerja karena luwes dipadankan dengan apa saja yang sifatnya formal.

Tips Penting Memilih Kemeja

1/ Berukuran pas di tubuh di pemakai

Kemeja yang memiliki ukuran pas di tubuh (tidak kekecilan dan tidak kebesaran) menjadi hal terpenting. Ini sangat dibutuhkan bagi anda yang akan melakukan aktivitas seharian penuh di luar rumah karena adanya keleluasaan dalam bergerak. Apabila anda menahan perut seharian ketika mengenakan kemeja tersebut, ini berarti kemeja anda terlalu ketat. Sedangkan bila tubuh anda keliatan ‘tenggelam’ saat mengenakannya maka ini berarti kemeja itu kebesaran. Lalu apa yang menjadi kriteria dan penanda ukuran yang pas pada kemeja wanita / pria ? Saat anda mencoba kemeja di toko, perhatikan bagian kancingnya. Ketika terkancing, tepian kancing haruslah menempel dengan sempurna dan tidak kelihatan terbuka-buka. Pilih kemeja yang mengikuti lekuk tubuh pada area pinggang dan punggung. Kemeja terlalu ketat adalah apabila anda merasa kesulitan menekuk lengan atau memeluk diri sendiri. Jadi pastikan kemeja anda berukuran pas.

2/ Hindari kemeja ngatung

Dalam hal ini tidak penting panjang kemeja. Kemeja formal seharusnya tetap menutupi perut dan punggung saat anda mengangkat tangan atau setelah berjongkok dan duduk. Begitupun dengan posisi kemeja saat dimasukkan ke rok bawahan atau celana. Bila terlalu sering keluar dari garis batas celana atau rok, berarti kemeja anda terlalu pendek.

3/ Pilihlah dari bahan ternyaman

Biasanya kemeja dikenakan saat beraktivitas seharian penuh di luar rumah, maka dari itu sangat penting memperhatikan material yang digunakan sebaiknya yang breathable dan sejuk. Katun menjadi pilihan utama. 100 persen katun akan terasa nyaman di kulit, kuat dan mudah dalam perawatannya. Katun memang salah satu bahan yang nyaman diaplikasikan tetapi kadang-kadang sifatnya yang natural justru membuatnya mudah kusut padahal saat bekerja anda perlu tampil dengan prima. Rayon atau tencel bisa menjadi salah satu alternatif material yang nyaman, sejuk, ringan dan tidak mudah kusut.

4/ Perhatikan ujung lengan dan kerah

Apabila anda membeli kemeja lengan panjang, pastikan mempunyai manset yang memudahkan anda melipatnya saat dibutuhkan. Panjang lengan harus dapat menutupi pergelangan tangan dengan leluasa saat lengan ditekuk ataupun lurus.

Lengan kemeja yang terlalu pendek ataupun terlalu panjang akan terlihat janggal dengan keseluruhan penampilan anda. Jangan lupakan area kerah. Kerah kemeja akan menjadi bingkai wajah anda. Ketika bertatap muka dan berbincang-bincang, kerah akan menjadi hal pertama dari pakaian anda yang terlihat menonjol. Kerah yang pas tentunya mempunyai lingkar leher yang agak ketat. Selain itu, kerah juga harus tampak kokok dan lurus dengan lapisan pengeras di dalamnya. Kekokohan kerah anda menunjukkan perhatian mendetail dalam berpakaian dan pekerjaan anda.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat artikel berjudul ‘Tips Penting Memilih Kemeja’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel