Danau Terindah di Swiss Dengan Pemandangan yang Memukau

12 Jul 2021 15:50 2273 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Danau Terindah Di Swiss Dengan Pemandangan Yang Memukau 

Negara Swiss atau Switzerland merupakan salah satu negara yang terletak di Benua Eropa yang cukup menarik untuk dikunjungi. Negara ini terkenal unik karena letaknya terkurung diantara Pegunungan Alpen dan Pegunungan Jura sehingga dianugerahi dengan ragam alam yang indah dan mempesona. Swiss sejak dulu populer sebagai salah satu destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi yaitu koleksi danaunya yang terbanyak terfokus di negara ini. Swiss mempunyai sekitar 1.500 danau yang menampung enam persen dari keseluruhan persediaan air tawar di Eropa.

Nah kalau kapan-kapan anda berencana untuk berlibur ke Swiss maka direkomendasikan untuk jalan-jalan ke salah satu danau terindah yang ada di Swiss wajib untuk dikunjungi antara lain sebagai berikut :

1/ Danau Jenewa

Danau terindah pertama di Swiss yang wajib untuk dikunjungi adalah Danau Jenewa. Danau ini dikenal sebagai salah satu danau terbesar di kawasan Eropa Barat.

Danau Jenewa berlokasi di sepanjang wilayah Rhone dan berbatasan dengan negara Perancis. Danau ini tidak hanya dikenal karena berukuran sangat besar, namun juga menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa cantik. Danau yang berada di ketinggian 372 meter di atas permukaan laut ini dikelilingi oleh puncak gunung indah seperti dua diantaranya adalah Mont Blanc dan Grand Combin.

2/ Danau Zurich

Apabila anda berlibur di kawasan wisata Swiss, maka anda juga bisa dengan mudah menemukan salah satu danau terindah di Swiss yang bernama Danau Zurich. Danau Zurich memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di negara ini karena memang lokasinya yang sangat mudah terjangkau.

Dari kejauhan Danau Zurich mempunyai bentuk menyerupai buah pisang yang dikelilingi oleh Bukit Ibis, Pfannenstie, Zimmerberg hingga ke Kota Zurich yang setiap tahun selalu ramai dikunjungi oleh turis domestik hingga mancanegara. Danau ini mempunyai luas hingga 88,66 Km persegi yang dibagi menjadi tiga area namun sebagian besar masuk ke dalam wilayah Zurich. Ragam aktivitas yang bisa anda lakukan di sini adalah mulai berenang, memancing, hingga jalan-jalan santai sambil menikmati pesona alam danau yang masih alami.

3/ Danau Lucerne

Danau terindah ketiga di Swiss yang wajib untuk anda singgahi selanjutnya adalah Danau Lucerne. Secara harfiah kata Lucerne mengandung arti danau empat pemukiman hutan dikarenakan Danau Lucerne tersebar pada empat bagian di Swiss.

Danau seluas 113,6 Km persegi ini berada di Lembah Reuss yang pemandangannya benar-benar indah dan sangat memukau. Sekeliling danau adalah pegunungan dengan puncak bersalju abadi sehingga menawarkan pemandangan alam yang memukau. Danau Lucerne ini berada di ketinggian 434 M di atas permukaan laut sehingga menyimpan iklim yang sejuk. Jika sekali waktu anda berkunjung ke danau ini maka pastikan untuk berlayar mengendarai kapal dayung yang tradisional atau dengan kapal motor guna menikmati indahnya pemandangan di sekitar Danau Lucerne ini.

4/ Danau Thun

Danau Thun masuk ke dalam daftar salah satu danau terindah di Swiss. Danau ini tampil sangat cantik dengan lokasi berada di ketinggian 558 meter di atas permukaan laut di kawasan Berne Oberland, Bern.

Danau Thun mempunyai air berwarna biru jernih sehingga memantulkan bayangan pegunungan di bagian belakangnya yang sangat indah. Danau seluas 48,3 KM persegi ini menjadi salah satu tempat yang sangat serasi untuk melakukan berbagai kegiatan seperti bermain kano atau berlayar dengan perahu. Bahkan anda bisa merasakan sensasi berlayar dengan kapal pesiar yang indah sambil makan malam dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

5/ Danau Oeschinen

Danau terindah kelima di Swiss yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi adalah Danau Oeschinen yang terletak pada ketinggian sekitar 1.578 meter di atas permukaan laut ini memang tidak terlalu besar namun tak kalah indah dan menarik dengan danau-danau lainnya di Swiss.

Danau Oeschinen ini berlokasi diantara tebing curam Bluemlisalp dan menjadi bagian dari situs warisan dunia UNESCO karena keunikannya. Pemandangan yang ditawarkan oleh danau ini sangat natural dan mampu menjamin siapa saja yang mengunjunginya merasa betah lama-lama merenung di pinggir danau dan tidak akan mengecewakan. Para pengunjung bahkan bisa menikmati indahnya danau dari ketinggian dengan menyewa gondola yang berangkat dari daerah Kandersteg menuju ke Oeshinen.

6/ Danau Walen

Danau Walen atau yang populer dikenal dengan nama Danau Walensee merupakan danau terindah keenam yang lokasinya di Swiss. Danau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Swiss dan mampu menarik minat perhatian para wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung ke sini.

Danau Walen menyimpan pemandangan alam yang indah bisa dilihat secara keseluruhan dari area Murtschenstock yang letaknya di bagian depan danau. Tak hanya itu, anda juga bisa dengan mudah menemukan pemukiman penduduk di sepanjang sisi utara danau yang sepenuhnya bebas kendaraan bermotor yaitu sebuah desa kecil bernama Quinten.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Danau Terindah Di Swiss Dengan Pemandangan Yang Memukau’ dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga berguna bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel