Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel

17 Jun 2021 10:37 1248 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel

Bagaimana cara melenyapkan karang gigi yang membandel bertahun-tahun, lakukan beberapa kebiasaan berikut ini dimana seperti diketahui bahwa ada banyak orang yang ingin tampak bersih termasuk memperlihatkan gigi-gigi putih, tetapi banyak juga yang masih mencari solusi terkait karang gigi yang membandel dan sangat sulit untuk dibersihkan.

Karang gigi adalah lapisan yang menumpuk atau menempel pada gigi dan berada di bawah garis gusi. Kotoran ini juga biasa disebut dengan plak gigi yang merupakan protein bercampur dengan makanan.

Masalahnya adalah karang gigi merupakan tempat bersarang bakteri yang bisa merusak email gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Meskipun ada banyak cara menghilangkan karang gigi dan mencegah kerusakan yang diakibatkannya tetapi usaha tersebut perlu dilakukan secara teratur.

Nah berdasarkan sejumlah sumber, kami merangkum beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan cepat dan mudah dilakukan antara lain tersebut di bawah ini :

1/ Sikat gigi dengan teratur

Cara menghilangkan gigi yang paling utama adalah dengan rutin sikat gigi secara teratur. Gigi-gigi anda perlu untuk disikat secara teratur sebanyak dua kali sehari selama rata-rata dua menit saja. Jika gigi digosok kurang dari dua menit lamanya maka hal ini tidak akan mampu menghilangkan plak atau mencegah munculnya karang gigi.

Perhatikan sikat gigi yang akan digunakan harus mempunyai bulu sikat yang lembut dan kecil agar bisa dengan mudah masuk ke dalam sela-sela gigi dan permukaan yang sulit dijangkau seperti bagian belakang gigi dan gigi geraham belakang guna dapat menghilangkan karang gigi.

2/ Pilihlah sikat gigi elektronik

Cara menghilangkan karang gigi kedua adalah dengan pandai-pandai memilih sikat gigi yang tepat untuk kondisi gigi anda yang buruk. Studi menjelaskan bahwa sikat gigi elektrik ternyata lebih bagus dalam menghilangkan karang gigi dan plak yang membandel dibandingkan dengan sikat gigi manual.

Namun jika anda cenderung memilih menggunakan sikat gigi manual, maka pastikan sikat gigi tersebut telah menjalani kontrol kualitas dan uji keamanan yang ketat.

3/ Pilihlah pasta gigi dengan fluoride

Pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride yang ampuh untuk membantu melawan bakteri dalam plak dan bisa untuk menghilangkan karang gigi. Pasta gigi yang mengandung fluoride juga bisa untuk memperbaiki kerusakan email.

4/ Secara rutin pakai produk pembersih mulut

Produk-produk pembersih mulut atau obat kumur bisa membantu menyegarkan nafas dan sekaligus membersihkan plak-plak gigi. Namun sebelumnya anda juga perlu mengetahui bahwa ada jenis obat kumur yang justru bisa membuat rongga mulut menjadi kering dan memicu munculnya plak.

5/ Hindari konsumsi makanan dan minuman serba manis

Hindari mengkonsumsi makanan serba manis seperti beragam jenis kue, cokelat, atau permen secara berlebihan. Penuhi tubuh anda dengan asupan gizi yang seimbang dan batasi konsumsi camilan. Jika memang anda ingin mengkonsumsi camilan, pilihlah yoghurt yang tidak mempunyai tambahan pemanis atau perasa tambahan atau buah-buahan segar.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel’ dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel