Tips Diet Terbaik Berdasarkan Zodiak Yang Efektif Turunkan Berat Badan

11 Jun 2021 15:05 979 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa tipe diet terbaik berdasarkan zodiak yang cukup efektif untuk turunkan berat badan. 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar berat tubuh anda menjadi lebih ideal. Namun masing-masing orang mempunyai karakter tersendiri sehingga tidak dapat asal saja melakukan program diet.

Agar hasilnya menjadi lebih maksimal maka terdapat beberapa trik khusus untuk melakukan diet berdasarkan zodial yang perlu anda ketahui dengan serius.

Kali ini, Joanna Martine Woolfolk menjelaskan tentang diet yang sempurna untuk dilakukan oleh masing-masing zodiak dalam bukunya berjudul ‘The Only Astrology Book You’re Ever Need’. Berikut ini rekomendasi diet terbagus berdasarkan zodiak yang dimaksudkan seperti dikutip dari laman Spoon University.

1/ Kelompok Aries (20 Maret s/d 19 April)

Zodial Aries dikenal sebagai salah satu zodiak yang memiliki sifat paling efektif dan berenergi. Nah untuk membantu pemilik zodiak menjadi semakin aktif, maka makanan yang disarankan untuk rutin dikonsumsi adalah tomat, beras merah, kacang-kacangan, kenari, selai kacang dan pisang. Sedangkan makanan dan minuman yang harus dihindari oleh Aries adalah yang mempunyai cita rasa asin. Sebab hal ini bisa memperlambat metabolisme tubuh karena mengambil banyak energi mereka sehingga akan mudah terasa lemas. Ingatlah untuk makan perlahan-lahan dan minum banyak air.

2/ Kelompok Taurus (19 April s/d 20 Mei)

Berbanding terbalik dengan zodiak Aries, Taurus memiliki kecenderungan malas melakukan olahraga. Maka dari itu, guna mempertahankan berat yang stabil, hindari banyak makan makanan yang mengandung pati, lemak, dan gula. Diet yang harus dilakukan oleh Taurus adalah memperbanyak asupan sayuran seperti sayur asparagus, kembang kol, mentimun, dan labu. Di samping itu, orang-orang Taurus wajib mengkonsumsi dengan rutin makanan laut yang kaya akan kandungan yodium, telur dan gandum.

3/ Kelompok Gemini (20 Mei s/d 21 Juni)

Bintang Gemini dikenal sebagai salah satu zodiak yang rata-rata orangnya adalah pekerja keras. Sehingga mudah untuknya mengalami stres dan ketegangan. Karena itu, kafein dan junk food wajib dihindari dengan menggantinya dengan rutin minum teh herbal. Makanan yang tepat dikonsumsi oleh orang Gemini adalah asparagus, kacang hijau, tomat, seledri, jeruk bali, bayam, jeruk, persik, plum dan kacang almond. Juga bisa ditambahkan kerang, kismis, susu dan keju guna membantu kekuatan tulang dan kesehatan saraf.

4/ Kelompok bintang Cancer (21 Juni s/d 22 Juli)

Dalam keadaan mood yang buruk, orang-orang Cancer akan cenderung memanjakan diri dengan mengkonsumsi makanan manis. Maka dari itu makanan manis perlu dibatasi dan diganti dengan makanan yang lebih kaya akan kandungan protein seperti kuning telur, gandum hitam, dan yogurt. Di samping itu, Cancer harus rutin mengkonsumsi susu, keju, kangkung, dan tomat guna menjamin asupan kalsium dan melindungi rambut, kulit dan kuku dari kerusakan.

5/ Kelompok bintang Leo (23 Juli s/d 22 Agustus)

Diet orang-orang berbintang Leo dibangun melalui cara mempertahankan stamina dan menjadikan tubuh merasakan aura terbaik yang bisa diperoleh. Buatlah semangkok salad ringan dengan tambahan jagung, irisan tomat, dan beberapa potong buang semangka atau camilan yang ternuat dari biji labu guna mengumpulkan lemak sehat agar kenyang sepanjang hari. Sedangkan makanan yang harus dihindari oleh pemilik zodiak ini adalah makanan pedas, daging, dan produk susu.

6/ Kelompok bintang Virgo (23 Agustus s/d 22 September)

Virgo mempunyai kondisi perut yang sensitive sehingga harus menjauhi makanan berbumbu, pedas atau gorengan. Kalium akan membantu mengatur minyak dalam tubuh dan dapat menenangkan otot. Orang-orang Virgo harus rutin mengkonsumsi gandum, daging sapi, kenari, lentil, almond, keju, jeruk, pisang dan lemon. Untuk membantu menyehatkan sistem pencernaan maka konsumsilah roti jagung, yogurt, melon dan telur.

7/ Kelompok bintang Libra (23 September s/d 22 Oktober)

Warga Libra membutuhkan makanan yang banyak mengandung natrium guna membersihkan tubuh secara mendalam. Jauhi makanan asam dan pilihlah apel, kismis, almond, asparagus, kacang polong, jagung, wortel, bayam, tomat dan gandum. Di samping itu orang-orang Libra juga harus melakukan diet protein tinggi guna membuatnya tetap berenergi. Makanan dengan kandungan protein tinggi adalah seafood, ayam, yogurt, dan keju.

8/ Kelompok bintang Scorpio (tanggal 23 Oktober s/d 21 November)

Scorpio wajib memahami pola makannya guna melindungi kesehatan mentalnya. Scorpio rentan terhadap penggunaan alkohol yang tinggi dan cenderung makan makanan yang kurang seimbang gizi yang menyebabkan rentan munculnya beragam penyakit. Untuk melindungi diri dari masalah ini maka rajin-rajinlah mengkonsumsi keju, susu dan yogurt. Kacang-kacangan, buah-buahan dan makanan laut juga harus dimasukkan meskipun dalam jumlah kecil. Lengkapi program diet anda dengan minum minuman berupa air mineral guna memastikan kesehatan tubuh anda.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Tips Diet Terbaik Berdasarkan Zodiak Yang Efektif Turunkan Berat Badan’ yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga berguna.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel