Beberapa Drama Korea Bertema Kuliner Wajib Tonton

4 Jun 2021 12:40 1425 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Beberapa Drama Korea Bertema Kuliner Wajib Tonton.

Masa-masa sulit seperti masa pandemi saat ini selain melakukan kegiatan seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, menonton serial drama Korea kembali menjadi salah satu alternatif kegiatan untuk menghilangkan rasa bosan. Ketampanan dan kecantikan para pemainnya membuat para pecinta drama Korea akan betah berlama-lama di depan televisi atau layar gawai mereka untuk menyelesaikan semua episode yang ada.

Tema-tema yang akan disuguhkan dari drama Korea tersebut sangat beragam jumlahnya dan begitu dekat dengan kehidupan anda sehari-hari. Mulai dari disuguhkan konflik dalam sebuah keluarga, perselingkuhan, profesi hingga kuliner yang menunjukkan kecintaan pada makanan, persaingan antar koki, makanan sebagai pelarian, dan bahkan rasa cinta yang tiba-tiba muncul karena kesukaan yang sama terhadap satu makanan.

Melalu artikel kami kali ini akan memilihkan 8 serial drama Korea yang mengusung tema kuliner. Bisa bikin penasaran guna mencoba salah satu kuliner Korea dan dijamin bikin anda baper !

1/ Jewel In The Palace  

Drama Korea yang satu ini sudah tayang pertama pada tanggal 15 September 2003 yang lalu yaitu drama yang mengambil latar belakang kehidupan Dinasti Chosun. Drama ini ditayangkan melalui jaringan MBC yang mempunyai episode sangat panjang yaitu berjumlah 72 episode. Ada banyak adegan-adegan memasak dalam drama ini dilakukan oleh tokoh Seo Jang-geum (Lee Young-ae).

Jewel In The Palace mengisahkan tentang Seo Jang-geum yang awalnya hanyalah pembantu koki istana kemudian berhasil menjadi seorang koki profesional dan berakhir menjadi tabib istana. Ia terlibat asmara dengan Min Jung-ho (Ji Jin-hee) yang kemudian menjadi suaminya. Drama ini merupakan salah satu drama yang memperkenalkan beragam makanan Korea yang sudah sangat terkenal di seantero Asia.

2/ Gourmet

Sudah tayang pertama sejak tanggal 18 Juni 2008 yang lalu melalui jaringan SBS dimana drama ini diperankan dengan apik oleh Nam Sang-mi, Kim Rae-won, Kwon Oh-jung dan Kim So-yeon memiliki rating yang cukup tinggi pada awal masa tayang. Drama Gourmet mengisahkan tentang dua koki berbakat yaitu Oh Bong-joo (Kwon Oh-jung) dan Lee Sung-chan (Kim Rae-won).

Dimana Sung-chan dibesarkan di dalam keluarga Bong-joo yang memiliki dan mengelola restoran tradisional terkenal di Korea dan merupakan keturunan dari koki kerajaan terakhir dari Dinasti Joseon. Sebagai yang tertua, Bong-joo berpikir bahwa ia akan menjadi orang yang mengambil alih restoran keluarganya dan akan menikahi Yoon Joo-Hee (Kim So-yeon). Sung-chan dipandang sebagai sebuah ancaman oleh beberapa orang karena masa muda yang energik, bakat, kreativitas dan cara-cara yang kadang-kadang tidak sesuai. Persaingan pun terjadi diantara mereka berdua.

3/ Pasta

Drama yang sudah tayang sejak tanggal 4 Januari 2010 silam ini dibintangi oleh Gong Hyo-jin sebagai Seo Yoo-kyung dan Lee Sun-kyun sebagai Choi Hyun-wook melalui jaringan MBC mendapatkan inspirasi dari Italia sebagai salah satu tempat makanan bernama pasta berasal.

Pasta mengisahkan tentang impian-impian dan juga keberhasilan seorang wanita muda (Seo Yoo-kyung) yang bercita-cita menjadi seorang chef elite di La Sfera Restaurant. Dimana pada akhirnya dia berhasil menjadi chef di La Sfera Restaurant dan menjalin kasih dengan Cho Hyun-wook yang merupakan kepala koki di restaurant tersebut.

4/ Bread. Love And Dream

Drama keluarga yang sedang tayang melalui jaringan KBS2 ini terinspirasi dari kehidupan nyata dimana nama tokoh di dalamnya juga disamakan seperti Kim Tak Goo yang sukses menjadi pembuat roti bermerek terkenal di Korea pada era tahun 1970 hingga akhir 1980. Serial ini diperankan dengan apik oleh Yoon Shi-yoon (Kim Tak-goo), Joo Woon (Koo Ma-jun) dan Lee Young-ah (Yang Mi-sun) berhasil meraih rating yang sangat tinggi pada periode penayangan yaitu tanggal 9 Juni sampai dengan 16 September 2010.

Drama ini mengisahkan tentang Kim Tak-goo adalah seorang anak yang lahir dari sebuah hubungan di luar nikah dari pemilik usaha roti ternama. Dia menjadi hak waris dalam keluarga ayahnya. Keputusan itu menyebabkan dia dan saudara tirinya, Koo Ma-jun, yang juga ahli dalam membuat kue, memperebutkan warisan. Kisah asmara yang terjadi di dalamnya pun menjadi rumit dan ia tetap berusaha mewujudkan mimpinya menjadi pembuat roti yang andal.

5/ Flower Boy Ramyun Shop

Drama Korea keluarga dengan judul Flower Boy Ramyun Shop yang tayang melalui jaringan TVN Korea pada bulan Oktober 2011 yang lalu ini menyuguhkan 16 episode yang bergenre komedi romantic. Drama ini sukses meraih rating tertinggi di Korea pada masa penayangan pertama tersebut. Para penggemar serial drama ini menyatakan bahwa ini dikarenakan banyak penggemar Jung II-woo yang menonton serial ini.

Ramyun yang menjadi salah satu kuliner paling digemari di Korea tersebut diangkat menjadi tema utama. Drama Flower Boy Ramyun Shop bercerita tentang kisah cinta yang terjadi di dalam sebuah toko ramen dimana terdapat empat cowok super cute yaitu Cha Chi-soo (Jung II Woo), Kim Ba-wool (Park Min Woo), Woo Hyun-woo (Jo Yoon Woo) dan Choi Kang-hyuk (Lee Ki Woo) dengan seorang gadis cantik bernama Yang Eun-bi diperankan dengan apik oleh Lee Chung-ah.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel berjudul ‘Beberapa Drama Korea Bertema Kuliner Wajib Tonton’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga tertarik untuk menontonnya.

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel