Langit Yang Menawan Hati

21 Apr 2021 15:00 228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Langit yang menawan hati. 

Kadang - kadang menemukan kebenaran dapat membuat Anda lebih putus asa daripada percaya kebohongan.

Itulah yang Sky Eachan, seorang gadis belia berusia sembilan belas tahun, menyadari bahwa semenjak dia bertemu dengan Mac Holder, seorang pria dengan reputasi tersendiri dan kemampuan luar biasa untuk memanggil perasaan terdalam pada dirinya sehingga dia merasa tidak pernah berada seperti saat ini sebelumnya. Laki – laki ini menakutkan sekaligus menawan hati dan dalam rentang waktu hanya satu hari setelah pertemuan itu, dimana sesuatu tentang cara dia menjalani satu karakter dalam hidup, membuatnya merasa mendapat percikan air di pagi hari yang segar, mengubur kenangan dari masa lalu bahwa dia memang ingin selamanya tetap terkubur. Sky berjuang untuk menjaga perasaannya dari kejauhan, jangan sampai Mac mengetahui sedikit pun tentang masalah yang sedang dia miliki, tetapi Mac bersikeras mempelajari segala sesuatu tentang dia.

Cerita justru dimulai dari dua sahabat karib Sky di Queensland Government Schools dahulu saat mereka masih bersama – sama dalam satu sekolah, Enam Caeli dan Breckin Xandra.

Matahari musim dingin di kota Queensland.

Pagi berangin membawa terbang butir – butir putih salju yang mulai turun di kota ini, dimana musim burung camar akan segera berlalu dan setiap hari daun - daun tua pohon rainbow eucalyptus, dingin dan basah hanya menyisakan rasa segumpal kecemasan, kesedihan adalah seperti patahan angin, juga tangis yang putus asa di udara, manakala pohon - pohon mangrove juga menggerai bayang – bayang di atas permukaan air. Sungai bergerak menjauh dan mulai membeku meninggalkan siluet putih bening serta sangat dingin, sunyi perlahan mendaki, berjalan terengah – engah menyentuh seraut wajah lemah dengan dua tetes air mata mengalir di kedua pipinya, sedetik, dua, tiga, empat ….. lima menit semua terasa hambar ! Sky tertidur dalam kelelahan mental setelah badai keras menghantam pernikahan dini dia dengan Daniel Ulvelaik. Di rumah Enam bersama dengan Breckin, mereka menyelimuti tubuh mungil Sky dan mereka tahu bahwa kisah asmara kedua pengantin baru ini akan segera berlalu. Tidak ada yang dapat membantu selain menyerahkan semua kepada keadaan.

Setelah akhirnya semua mengalah untuk mengejar sesuatu yang tak tergoyahkan, Sky segera memutuskan bertemu dengan Mac yang ternyata justru sama sekali tidak tahu apa - apa tentang dia. Ketika rahasia terdalam Sky akhirnya terungkap, sepertinya dalam setiap aspek tunggal dari kehidupan Sky akan mengalami perubahan selamanya.

“ Langit selalu indah. Bahkan ketika gelap atau berawan atau akan turun hujan, itu masih indah untuk dilihat .... itu akan tetap berada di sana hingga tidak peduli apa ... dan aku tahu itu akan selalu menjadi yang terindah . ” Sky kembali ke pelukan mama tercinta.

Harapan adalah apa yang datang dalam gelapnya malam
Harapan adalah apa yang berbisik, “ Ini semua akan baik - baik saja. ”
Harapan bisa menyala seperti api dalam hati
Semoga bisa mencapai seluruh dunia yang terpisah

Berharap ketika hilang dapat membawa dunia ke tanah
Berharap ketika lupa bisa diam di antara suara
Berharap jika tidak tercapai adalah tidak mungkin ada
Harapan jika mencari dapat ditemukan di mana saja

Dia tipe gadis yang tidak pernah menangis. Dia tipe gadis yang jarang marah lebih dari satu ending yang jelek, dia tipe gadis yang suka membaca tapi tidak begitu mengetahui tentang dunia sebuah e - reader, karena mamanya tidak percaya pada teknologi. “ Kau bercanda kan ? ” Mama mencondongkan tubuh ke arahku. “ Kau tidak tahu apa itu e – reader ? ” Aku mengangkat bahu. “ Masih terlihat seperti sebuah TV kecil bagi saya. ”

Dia juga jenis gadis yang tidak pernah merasakan apa - apa apalagi tentang sebuah cinta, “ Saya tidak pernah bertekuk lutut.  Aku bahkan tidak pernah mendapatkan seekor kupu - kupu. Bahkan, seluruh gagasan oleh siapapun terlalu asing bagi saya. Alasan sebenarnya saya menikmati untuk bermesraan dengan seorang pria hanya karena itu membuat saya merasa benar - benar nyaman dan mati rasa. ” Tapi kemudian dia bertemu Mac Holder. Mereka berteman dan itu explossive, intens serta agak menakutkan. “ Entah bagaimana, dalam perjalanan dari enam puluh detik, orang ini telah berhasil membuat saya pingsan, bahkan sempat menakut - nakuti saya. ” Mereka berdua asyik bercengkerama sambil menikmati segarnya air di kolam renang Riverford.

Namun Holder merupakan orang pertama yang akhirnya bisa membuat Sky merasa jatuh cinta lagi.

“ Aku sudah begitu lama berusaha untuk mencari cara agar bisa merasakan kembali nikmatnya mendapatkan satu kesempatan, tapi melihat antusiasme di balik matanya yang tajam, membuat saya ingin merasakan lagi setiap hal tentang kehidupan. Yang baik, yang buruk, indah, jelek, kesenangan, rasa sakit, aku ingin itu. Saya ingin mulai merasa hidup dengan cara yang sama seperti dia lakukan. Dan langkah pertama saya untuk melakukannya adalah memulai dengan seorang laki - laki putus asa yang kini berada di depanku untuk menuangkan isi hatinya, mencari beberapa kata sempurna, ingin mati - matian untuk membantu saya kembali merasa hidup lagi . “

Terkadang kita membaca tentang bagaimana dua orang jatuh cinta satu sama lain dan tentang bagaimana mereka saling memberikan harapan. Kita membaca tentang masa lalu mereka dan tentang apa yang membawa mereka bersama - sama. Kita juga harus bisa menyukai karakter lain yang membantu dua pasangan tersebut bersatu dalam keabadian cinta. Enam dan Breckin, teman yang sangat bestest Sky di seluruh dunia yang luas ini. Mereka adalah tipe teman - teman yang selalu ada saat orang - orang memerlukan keberadaan mereka di dalam hidup ini, mereka sarkastik dan menggemaskan pada waktu yang sama.

Seseorang bilang aku putus asa ....
Bahwa saya tidak akan pergi ke mana pun dalam hidup saya
Bahwa saya harus berjuang untuk bertahan hidup
Bahwa orang - orang akan menunjuk jari - jari mereka pada saya dan berbisik di belakang punggungku
Seseorang bilang aku putus asa ....
Dan aku hanya tersenyum dan mengangguk dan mengatakan kepadanya bahwa saya berharap itulah yang akan selalu hidup ....

Saya membaca sesuatu yang disebut hopeless ...
Aku bertanya - tanya tentang apakah itu semua ?

Aku tidak siap untuk badai emosi yang akan membawa perubahan besar disekitarku ...

“Tidak peduli betapa aku ingin berteriak padanya dan membuat dia segera pergi, saya menemukan justru diri saya berharap dia bisa memukul saya lebih keras lagi. Aku ingin dia mengunci lengannya di sekitar bahu saya dan membuang jauh kuncinya, karena ini adalah milik kami satu - satunya dan aku mulai takut dia hanya akan membiarkan aku pergi lagi.”

“Dia membungkus sekujur tubuhnya dengan selembar sweater lalu kedua tangannya erat memegang kedua tangan saya seolah - olah takut kami akan terlepas, tetapi saya pikir itu bagus, karena kami akan selalu berpegangan tangan seperti ini, dan menyadari bahwa ini tidak akan mengecewakan saya, karena saya tahu bahwa pengalaman pertama tidak peduli dengan dia sekali pun. Dia bisa menciumku untuk pertama kalinya, atau kedua puluh kalinya, atau keseribu kalinya dan aku tidak akan peduli apakah itu adalah yang pertama atau tidak, karena aku cukup yakin kita hanya perlu untuk memecahkan rekor terbaik pertama ciuman dalam sejarah pertama ciuman, bahkan tanpa berciuman sekalipun ! ”

“ Persetan semua pengalaman pertama ! Sky. Satu - satunya hal yang membuat sedikit masalah dalam kehidupan pribadi saya dengan Anda adalah mungkinkah hubungan ini dapat berjalan forevers ?! ” “ Hidup, ” kataku. Keputusasaan di matanya memudahkan aku untuk lebih menyelami isi hatinya yang terdalam, dan ia membiarkan aku selalu untuk tertawa pendek setiap aku merasa bingung. “ Apa ? ” Dia menggeleng - gelengkan kepalanya, mencoba memahami tanggapan singkat dari saya.

Live. Jika Anda mencampur setiap huruf dalam kata - kata untuk menemukan makna sebuah cinta, Anda akan mendapatkan kehidupan Anda kembali. Anda dapat menggunakan kata - kata ini di seluruh hidup Anda ! ” Dia tertawa lagi, tapi kali ini tertawa lega. Dia melingkarkan lengannya di sekitar bahu saya dan dia menciumku dengan tanpa mengucapkan sepatah kata, kecuali, “ Aku hidup untuk Anda, Sky, “ katanya tepat di depan bibir saya.

Everything will be okay in the end. If it’s not okay, it’s not the end !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About The Author

Utamii 34
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel