4 Rekomendasi Bisnis di Bulan Puasa 2021

5 Apr 2021 12:30 339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ayo cari cuan bersama.

Bulan Ramadhan 1442 H sudah tinggal menghitung hari. Semua umat muslim di dunia, terutama di Indonesia akan memulai puasa wajibnya.

Bagi sebagian orang yang sedang mencari penghasilan tambahan, bulan Ramadhan tentu menjadi sebuah bulan yang ditunggu-tunggu. Jual apapun di bulan Ramadhan biasanya selalu laris. Terutama yang berkaitan dengan makanan atau kuliner.

Untuk kamu yang sekarang ini ingin mencoba berkecimpung mencari penghasilan tambahan di bulan Ramadhan, berikut ini adalah rekomendasi bisnis yang dapat digeluti selama bulan puasa 2021 atau Ramadhan 1442 H.

 

1. Busana Muslim

Busana muslim adalah salah satu kategori yang akan menjadi kategori terlaris di bulan Ramadhan. Mau ada COVID-19 ataupun tidak, pakaian muslim akan banyak dibeli masyarakat Indonesia yang beragama muslim untuk mempercantik / mempertampan dirinya di bulan Ramadhan nanti.

Untuk cara berjualannya sendiri bisa datang dari rumah ke rumah dengan tentunya memperhatikan protokol kesehatan. Atau yang lebih aman lagi, berjualan lewat jalur online.

 

2. Takjil

Ingat bulan puasa, pasti ingat takjil. Kedua hal tersebut sudah dipastikan menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Dari tahun ke tahun, variasi takjil semakin bertambah variasinya, dari yang asalnya hanya kolak dan sejenisnya, bertambah menjadi minuman-minuman seperti thai tea, boba, jus-jus dengan rasa yang baru dan sebagainya.

Kuncinya dalam berbisnis takjil ini adalah berjualan takjil yang mudah dibuat dan tidak memakan biaya banyak dalam pembuatannya namun menyejukkan di tenggorokan. Rekomendasi dari saya pribadi adalah minuman-minuman instan yang menggunakan powder drink.

 

3. Kurma

Buah yang satu ini tentunya bisa dijadikan teman berbuka puasa ataupun cemilan ketika subuh menunggu sahur. Pada bulan Ramadhan, permintaan untuk kurma dipastikan meningkat pesat. Oleh karena itu jika kamu punya koneksi atau kenal dengan distributor kurma yang harganya murah, apalagi kurma yang langsung didistribusikan dari Arab, peluang bisnis ini dipastikan memiliki cuan yang cukup menjanjikan.

 

4. Parsel Lebaran

Rekomendasi peluang usaha di bulan Ramadhan 2021 yang saya rekomendasikan terakhir adalah parsel lebaran. Disini kamu hanya cukup membeli produk-produk yang murah dengan variasi berbeda untuk kemudian dikombinasikan dalam satu wadah. Kunci membuat parsel yang baik sendiri adalah kreativitas. Atau jika tidak punya ide, kamu bisa searching lewat google atau YouTube.

 

Sebetulnya ada beberapa peluang bisnis di bulan Ramadhan yang bisa kamu geluti. Tapi sayangnya, saya tidak bisa merekomendasikannya karena bisnis-bisnis tersebut membutuhkan skill tertentu yang biasanya tidak dimiliki masyarakat awam.

Tags

About The Author

Dark Weeb 14
Novice

Dark Weeb

Jejepangan only.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel