5 Aplikasi Baca Novel Online Romantis

9 Apr 2021 13:00 2077 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu install untuk membaca novel di smartphone anda.

Kamu pencinta novel? atau sering membeli beragam jenis novel di toko buku? Kini berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih semua jenis novel yang diinginkan bisa didapatkan secara instan. Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi baca novel gratis secara mudah dan praktis cukup menggunakan ponsel yang kamu genggam.

Aplikasi baca novel gratis secara online menyajikan ribuan cerita yang membuat pembaca semakin nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Akan tetapi beberapa diantara aplikasi tersebut perlu membeli koin agar bisa membuka bab per laman dari novel yang sedang dibaca. Lalu adakah aplikasi baca novel gratis tanpa koin?

Berikut ini 5 Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Gratis Tanpa Koin :

1. Wattpad

Wattpad adalah aplikasi baca novel gratis tanpa koin yang patut kamu unduh. Pasalnya setiap bab yang dituangkan dalam cerita novel, Wattpad sengaja memberikan fitur gratis pada sub bab halaman yang nantinya dipilih pembaca sebagai novel rekomendasi.

Selain itu, Wattpad juga menyajikan jutaan cerita novel fiksi maupun non fiksi yang ditulis oleh penulis nusantara maupun dunia. Wattpad memiliki puluhan ribu genre berdasarkan minat serta pencarian populer. Jika kamu tak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, kamu juga bisa mengakses Wattpad melalui situs platform yang tersedia di browsermu.

 

2. Innovel

Innovel salah satu aplikasi baca novel gratis tanpa koin yang memiliki ratusan ribu cerita fiksi maupun non fiksi dengan pembaruan gratis setiap harinya. Innovel memberikan misi harian berupa poin yang bisa ditukarkan menjadi koin jika pengguna memilih cerita berbayar tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.
Selain itu salah satu keunikan Innovel dibanding aplikasi lainnya ialah menghadirkan fitur perpustakaan pribadi untuk mengoleksi daftar bacaan pengguna agar bisa menikmati novel secara offline tanpa menggunakan kuota.
 

3. NovelMe

Novel Me adalah aplikasi baca novel gratis yang menghadirkan dua pilihan yakni cerita gratis dan berbayar. Perbedaan keduanya dinilai dari seberapa besar tingkat popularitas novel yang dicari dan diperbincangkan oleh pengguna.
Salah satu kelebihan aplikasi Novel Me adalah pengguna bisa membaca seluruh isi bab novel tanpa harus membeli koin dengan cerita rekomendasi yang tak kalah menarik. Sementara itu untuk cerita berbayar, Novel Me memberikan misi harian kepada pengguna yang nantinya bisa ditukarkan koin sebagai hadiah utama.
 

4. iPusnas

iPusnas adalah platform perpustakaan digital yang didirikan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. iPusnas memiliki beragam fitur unggulan dan salah satunya adalah membaca novel gratis tanpa koin sehingga pengguna tak perlu mengeluarkan uang untuk bisa membaca bab berikutnya.
Selain novel, iPusnas dapat meminjamkan buku kepada pengguna dengan memberikan tenggat waktu dalam beberapa hari yang kemudian buku tersebut akan dikembalikan secara otomatis. Akan tetapi kekurangan dari aplikasi ini adalah kamu tidak bisa melakukan capture pada setiap buku yang sedang kamu baca.
 

5. Sweek

Tahukah kamu? Platform Sweek memanjakan pengguna setianya dengan memberikan kemudahan membaca novel tanpa harus membeli koin. Berbeda dari aplikasi lainnya, Sweek bisa diakses secara gratis melalui situs laman resmi tanpa harus mengunduh dalam bentuk aplikasi.
Sweek menawarkan dua puluh tujuh genre berbeda yang ditulis langsung oleh penulis secara orisinil dan beberapa diantaranya berdasarkan pengalaman pribadi sehingga pembaca bisa turut merasakan apa yang dituangkan dalam isi novel yang telah dipilih.

About The Author

the Plieh 12
Novice

the Plieh

Orang yang suka baca novel dan admin di ThePleh
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From the Plieh