Aksi Elon Musk Pompom Dogecoin Dinilai Mengkhawatirkan, Mengapa?

25 Feb 2021 12:11 324 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gara-gara kicauan Elon Musk, Dogecoin cetak rekor. Tapi bagi sejumlah investor menilai ini tidak baik

Akhir-akhir ini minat investasi masyarakat semakin menggeliat. Misalnya investasi pada pasar saham, di media sosial banyak didapati unggahan netizen berupa tangkapan layar portofolionya. Selain kemudahan membeli saham secara online lewat smartphone, meningkatkannya minat investasi  sekarang ini juga didukung aksi pom-pom sejumlah influencer.

 

Tapi tidak ada aksi pom-pom yang sefenomenal kicauan Elon Musk. Kenaikan Dogecoin sungguh drastis. Dari ratusan Rupiah bisa nyaris seribu Rupiah. Rumornya 1 Dogecoin bisa setara 1 Dollar (USD).

 

Tidak hanya CEO Tesla saja yang mengendorse mata uang kripto. musisi Snoop Dog serta Gene Simmons, juga ikuti jejak Musk. Sehingga harga Dogecoin mencapai nilai tertinggi sepanjang masa.

 

Bagi mereka yang sudah pegang Dogecoin sebelum kenaikan ini. Tentunya mereka akan senang. Tapi kenyataanya tidak semuanya begitu.

 

Beberapa orang yang bergelut di dunia mata uang kripto justru berpendapat sebaliknya terkait melejitnya pamor Dogecoin.

 

Seorang investor Ventura yang juga berkecimpung dalam Bitcoin, Nick Carter berpendapat bahwa antusiasme yang ditunjukkan Musk pada mata uang kripto termasuk Dogecoin tersebut mengkhawatirkan. Dan menilai bahwa tweet Musk bertujuan untuk kepentingan investor.

 

"Sayangnya, banyak investor ritel yang bisa saja kehilangan uang mereka melalui dogecoin dalam jangka panjang, sebab di sana tidak benar-benar ada hal yang menarik terkait dengar teknologi," ujar Carter seperti dikutip dari portal berita kompas.com (24/2/21).

 

Salah satu pendiri perusahaan data Coin Metrics dan Castle Island Venture ini juga menganggap Dogecoin hanyalah cangkang kosong yang mana orang membeli hanya untuk hiburan sehingga harganya naik.

 

Carter mengaku dirinya pertama kali mengenal mata uang kripto lewat Dogecoin. Saat itu menurutnya Dogecoin menghibur, namun saat ini sudah tidak bernilai lagi.

 

Itu tadi pendapat dari salah satu penggiat mata uang kripto. Dia mengatakan Dogecoin tidak bernilai. Sementara Berdasarkan CoinMarketCap, dogecoin pekan ini masuk dalam daftar 10 besar mata uang kripto yang paling bernilai.

 

Kembali lagi, pencapaian mengesankan Dogecoin ini tak terlepas dari kicauan Elon Musk. Entahlah apa yang menjadi tujuan sebenarnya Elon Musk? Mau dibawah kemanakah Dogecoin? Ke Bulan atau Mars?

 

Dogecoin sendiri dibentuk pada tahun 2013 oleh software engineer Billy Markus serta Jackson Palmer. Secara umum, Dogecoin dikenal sebagai lelucon dan hanya hiburan. Tapi, siapa tahu Dogecoin nantinya benar-benar berharga layaknya Bitcoin.

 

Ya begitulah dunia Cryptocurrency. Benar-benar sangat fluktuatif. Dan transaksi mata uang kripto memiliki tingkat risiko tinggi. Secara cuanya gede, pasti risiko juga gede. Benar kan.

Tags

About The Author

Rianda Prayoga 41
Ordinary

Rianda Prayoga

Gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel