Mengapa Orang-orang Hidupnya Selalu Beruntung?

11 Jan 2021 11:25 275 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Apa karena pakai jimat!

Keberuntungan? Siapa sih yang tidak mau mendapatkan nikmat Tuhan yang satu ini. Umumnya orang ingin keberuntungan dalam hidupnya. Meskipun hari ini kegagalan yang didapati, namun akan selalu ada harapan besok hari, lusa, minggu depan, bulan depan, bahkan tahun baru, berharap keberuntungan baru akan segera hadir.

Namun inilah hidup. Tidak selamanya selalu beruntung. Sampai terkadang terbesit pikiran heran ketika melihat ada orang yang hidupnya hampir selalu dinaungi keberuntungan. Nasibnya mujur terus.

Mengapa demikian? Adakah rahasianya? Nyatanya keberuntungan bukan semata duit segepok yang kita temukan di pinggir jalan, dapat flash sale dan sebagainya. Melainkan keberuntugan merupakan sebuah proses yang bisa kita usahakan secara logis.

Jadi bagi kamu yang sering sial, jangan gampang menyerah dulu. Menurut penelitian yang dilakukan Profesor Richard J. Wiseman, seorang psikolog dari Universitas Hertfordshire di Inggris. Orang-orang yang kerap beruntung dalam hidupnya, bukanlah mereka berdiam diri saja lalu mengharap segalanya jatuh dari langit. Akan tetapi ada pola atau kebiasaan yang tidak dilakukan oleh orang yang sering mengalami sial.

Orang-orang yang sering sial juga bisa mengalami keberuntungan jika mereka melakukan sesuatu kebiasaan dari orang yang beruntung.

Nah, sekarang pertanyaan. Apa saja kebiasaan yang dapat dilakukan agar keberuntungan menaungi hidup kita. Langsung saja disimak berikut ini:

Enjoy dan memaksimalkan peluang

Memaksimalkan peluang dalam hidup tidak bisa dilakukan terburu-buru, serakah dan stress. Enjoy saja saat memanfaatkan peluang. Terbuka pada hal baru, artinya mengikuti perkembangan zaman. Tanpa sifat-sifat demikian rasanya sulit untuk memaksimalkan peluang dalam hidup. Memanfaatkan segala peluang untuk menjadikan karya yang bermanfaat untuk orang lain.

Mengikuti hati nurani

Percaya tidak percaya, sudah banyak kejadian dimana dengan mengikuti hati nurani, maka keberuntungan akan mengikuti. Ini bukan semata peristiwa magic. Melainkan tentang seseorang yang percaya pada hati nurani. Dan tentunya nurani perlu diasa dengan merenung dan berdoa. Perlu kamu tahu, orang-orang seperti ini yakin pada pilihannya dan tidak takut gagal.

Karena yakin akan beruntung

Orang-orang yang beruntung biasanya yakin bahwa dirinya akan beruntung. Ini bukan berarti terlalu percaya diri. Hanya saja cara pandang orang tersebut melihat dunia. Orang yang beruntung memandang dunia dengan positif.

Mereka percaya hari ini maupun besok Ia akan beruntung. Dan meyakini dunia ini penuh keberkahan. Sehingga Ia tidak merasa resah karenanya.

Bahkan, saat ini mereka yakin ada keberuntungan dibaliknya

Sebenarnya rahasia agar hidup beruntung itu cukup sederhana. Ini lebih kepada bagaimana kita menyikapi keadaan. Saat kita yakin akan mendapatkan keberuntungan. Maka yakini juga bahwa tidak selamanya hidup selalu beruntung, lebih tepatnya belum beruntung.

Keberuntungan tidak selamanya selalu datang dengan kegembiraan di awal. Orang-orang yang beruntung meyakini, sekalipun dalam kesialan. Akan ada banyak keberuntungan setelah. Mereka selalu mengambil hikmah di balik kesedihan, musibah dan kesialan. Dengan begitu, setidaknya mereka tidak larut dalam keterpurukan. Dan segera mencari solusi dan menjemput keberuntungannya.

Tags

About The Author

Rianda Prayoga 41
Ordinary

Rianda Prayoga

Gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel