7 Mobil Tercanggih di Dunia

24 Sep 2020 11:45 1310 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Mobil merupakan kendaraan yang umum digunakan oleh orang-orang.

Semakin hari perkembangan di dunia industri otomotif semakin cepat, maka tidak heran juga banyak mobil-mobil canggih yang bermunculan. Sebagian orang memiliki mobil canggih ini sebagai gaya hidup mereka. Dan di zaman sekarang juga mobil merupakan sebuah alat transportasi yang dibutuhkan oleh hampir semua orang.

Ada banyak fitur yang biasanya dimiliki mobil canggih, contohnya saja adalah mobil anti peluru yang dibutuhkan oleh para pemimpin negara. Untuk memiliki mobil tercanggih di dunia tentu tidaklah murah, karena mobil ini di bekali dengan fitur-fitur tercanggih di dunia. 

Berikut adalah 7 mobil tercanggih di dunia :

1. Bugatti Veyron

Mobil tercanggih di dunia yang pertama adalah Bugatti Veyron, mobil ini memiliki tampilan yang sangat keren dan pastinya banyak orang yang ingin memiliki mobil tersebut. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi, yaitu 100km/jam dan hanya membutuhkan waktu 2,7 detik saja. Selain itu mobil tercanggih di dunia ini hanya memproduksi 10 unit saja untuk tiap tahunnya.

 

2. Devel Sixteen

Mobil ini dibuat di Arab dan pertama kali diperkenalkan di Dubai pada tahun 2013 lalu. Devel Sixteen mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 5.000 hp. Dengan tenaga yang dihasilkan mesin V16 12.300 cc dengan 4 buah turbo 81 mm. Mesin ini pun dianggap sebagai mesin mobil terkuat yang pernah dibuat.

 

3. BMW i8

Sebagai sport car, BMW i8 memiliki mesin berkapasitas kecil namun mampu melontarkan tenaga yang cukup sangat bags. Mesin tersebut berkapasitas 1.500cc, 3silinder, turbo yang dapat mengeluarkan tenaga 228 hp dengan torsi maksimal mencapai 320 Nm. Bukan hanya mesinnya yang baik, mobil ini juga dibangun dengan material yang serba ringan. BMW menggunakan material carbon fibre reinforced palstic (CFRP). Sehingga bisa dipastikan jika mobil ini benar benar ringan. 

 

4. McLaren P1

Mobil tercanggih yang selanjutnya adalah McLaren P1. Mobil ini menggunakan mesin listrik yang digunakan untuk mempertajam respon gas dan meningkatkan tenaga akhir. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan Ren carbon-ceramic yang terdiri dari silicon carbide, salah satu benda terkuat yang pernah diketahui. Menghasilkan daya berhenti sampai 2g, membantu menambah rasa di pedal, menghilangkan panas dan daya tahan.

 

5. Lamborghini Urus

Mobil yang satu ini merupakan mobil SUV tercepat dengan kecepatan maksimum tertinggi saat ini (305 kpj). Urus juga memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kpj dalam 3,6 detik. Mobil ini memiliki berat sekitar 2.2 ton dan memiliki tenaga 650 hp dengan torsi puncak 850 Nm. Untuk menghemat bensin, Urus dibekali dengan teknologi cylinder deactivation. Empat dari 9-silinder mesinnya bisa dinonaktifkan secara otomatis saat tak dibutuhkan.

 

6. Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R ini memiliki mesin V8 berkapasitas 5,0 liter twin turbo. Mesin ini mampu menghasilkan total output mencapai 1.115 tenaga kuda dengan torsi maksimal 885 lb-ft. Kecepatan maksimal Agera R bisa menyentuh angka 386 km/jam. Dan ada juga yang megatakan jika mobil ini lebih baik dari Ferrari LaFerrari dan McLaren P1.

 

7. Pagani Huayra

Mobil ini memiliki harga 1 juta Euro atau sekitar Rp 12,3 miliar. Mobil ini merupakan mobil yang sering dsebit C9 ketika dalam masa percobaan, mobil ini juga memiliki arti "dewa angin". Mobil ini dilengkapi dengan mesin AMG Mercedes V12 6.0 liter bi-turbo yang tersimpan di dalamnya. Pagani Huayra juga sanggup menyemburkan tenaga hingga 700bhp dengan torsi hingga 900 Nm.

About The Author

Defa M 26
Novice

Defa M

Nama lengkap saya adalah Defa Mulya Pratama, saya berada di kelas 12 yang menekuni bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel